Mobil

Renault Akan Bawa Kwid Bertransmisi AMT ke Indonesia

Renault Kwid
Renault Kwid

Setelah dipegang APM baru, Renault langsung menyatakan komitmennya untuk lebih agresif dalam bermain di pasar otomotif nasional. Salah satu langkah yang akan mereka lakukan untuk memperkuat eksistensi mereka di Indonesia adalah dengan meluncurkan mobil baru. Salah satu mobil baru yang bakal dibawa Renault ke Indonesia dalam waktu dekat ini adalah Kwid yang bertransmisi automated manual transmission (AMT).

Jakarta, Autos.id – Di Indonesia, sebenarnya Renault Kwid bukanlah mobil yang benar-benar baru. Karena sejatinya, mobil berjenis City Car ini sudah hadir di Indonesia pada 2016 silam, dan saat itu, ia hanya memiliki pilihan transmisi manual.

Mungkin karena itulah Renault Kwid jadi kurang bersinar di Indonesia. Karena seperti yang kita tahu, semakin ke sini, semakin banyak konsumen yang mulai meninggalkan mobil bertransmisi manual, dan beralih ke transmisi otomatis yang dinilai lebih praktis. Melihat tren yang terjadi saat ini, membuat Renault jadi berinisiatif untuk menghadirkan Kwid bertransmisi AMT. Bahkan Renault juga berani memastikan kalau Kwid AMT akan mendarat di Indonesia pada tahun ini.

“Salah satu mobil yang akan kami hadirkan di tahun ini adalah Kwid bertransmisi AMT. Renault Kwid AMT akan hadir sebagai jawaban untuk mereka yang menginginkan sebuah City Car mudah dikendarai,” imbuh Davy J. Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia.

Tuas transmisi Renault Kwid AMT berbentuk kenop putar, dan berada di dasbor

Davy J. Tuilan menambahkan, satu hal menarik yang ada pada Renault Kwid AMT ialah pada tuas transmisinya yang tidak terletak di area konsol tengah seperti pada umumnya, melainkan berbentuk kenop putar yang terletak di area dasbor, mirip seperti transfer case di mobil-mobil 4×4 modern.

Karena bertransmisi AMT, maka tidak ada pilihan P di sini. Artinya, susunan transmisi Renault Kwid AMT hanyalah R, N, dan D. Transmisi seperti ini tidaklah lagi menjadi sesuatu yang baru karena sudah lebih dulu dipakai oleh Suzuki Ignis. Dengan begitu, semestinya calon konsumennya di Indonesia bisa beradaptasi dengan mudah dengan Renault Kwid AMT, saat nanti mobil ini sudah resmi dijual di sini.

Untuk spesifikasi mesinnya, tidak akan ada perbedaan antara Renault Kwid bertransmisi AMT dengan yang manual. Berarti, Renault Kwid AMT tetap memakai mesin berkapasitas 999 cc tiga silinder yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 67 dk dan torsi 91 Nm.

Sayangnya, pihak Renault belum mau menyebutkan berapa kisaran harga Kwid AMT dan kapan pastinya mobil ini akan dirilis. Namun satu hal yang hampir bisa dipastikan adalah, Renault Kwid bertransmisi AMT bakal diimpor dari India. Kita tunggu saja kedatangan Kwid AMT.

Baca juga: PT Maxindo Renault Indonesia Resmi Pegang Brand Renault

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top