Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Prototype All New Honda Civic Type R Debut di Tokyo Auto Salon

all new honda civic type R tokyo auto salon
all new honda civic type R tokyo auto salon (sumber carbuzz)

Tidak hanya debut di Tokyo Auto Salon, mobil Honda Civic Type R hasil redesign ini juga diuji coba di Sirkuit Suzuka.

Autos.id – Setelah memberikan petunjuk-petunjuk dari bulan Oktober lalu, Toyota akhirnya menampilkan versi baru Honda Civic Type R terbarunya di Tokyo Auto Salon. Hanya saja, mobil ini masih memakai “kamuflase spesial yang didesain eksklusif untuk type R.” Hanya saja, kamuflase ini sudah tidak lagi menutup seluruhnya, sudah makin banyak detail yang bisa terlihat. Tidak hanya itu, Honda juga meluncurkan 2 video yang menampilkan mobil barunya ini beraksi di atas aspal. Honda Civic Type R baru ini diluncurkan di jalanan Sirkuit Suzuka di Jepang.

Video ini diambil saat bagian uji coba mobil yang merupakan bagian dari pengembangannya. Sebuah video yang menampilkan bentuk asli mobil ini disebut akan diluncurkan tahun ini.

all new honda civic type R

All new Honda Civic Type R (sumber carscoops)

Meski demikian, tampilan mobil di Tokyo Auto Salon sudah memiliki beberapa detail yang patut diperhatikan. Misalnya bagian bumper-nya dibuat lebih agresif. Meski tidak terlalu spesifik, tetapi bagian front lip sudah terlihat lebih menonjol dan ada intakes unik dengan air curtains disusun vertikal.

Selain itu, desainer juga memberikan gril honeycomb mesh dan kap mobil berventilasi. Semua ini dikombinasikan dengan side skirt yang lebih sporty dan pelek ringan. Bagian belakang mobil masih mempertahan gaya yang sporty dan model berpeforma tinggi. Hal ini terlihat dari sayap belakang yang besar dan 3 knalpot di bagian tengah. Ada pula bumper dengan ventilasi dan diffuser yang lumayan biasa. 

all new honda civic type R interior

Interior All New Honda Civic Type R (sumber carscoops)

Bagian interior mobil sendiri tidak banyak diperlihatkan. Namun bisa dipastikan, pengemudi akan duduk di balik setir sport microfiber dengan panel instrumen digital. Bahkan kursinya juga memiliki desain sporty dengan logo Type R di bagian kepalanya. Bagian kabin lainnya masih sama seperti sebelumnya, dan kemungkinan ditambahkan sebuah sistem infotainment berlayar 9 inci. 

Dari bagian dalam kap mobil, disebut akan dipasang versi pembaruan dari mesin turbocharged 4 silinder berkapasitas 2 liter. Mesin dasar ini bisa memproduksi tenaga 306 hp (228 kW / 310 PS) dan torsi 295 lb-ft (400 Nm). Seperti sebelumnya juga, tenaga ini akan disalurkan ke roda depan dengan transmisi 6-percepatan manual. Bila Anda menginginkan hatchback all-wheel drive, Anda bisa mengecek VW Golf R dan Toyota GR Corolla baru.

Honda menjanjikan Type R baru ini sebagai generasi berperforma terbaik hingga saat ini. Hal ini tidak mengejutkan karena yang dinantikan adalah hasil percobaan memecahkan rekor putaran Nurburgring yang baru. Sebelumnya, Type R yang sudah dihentikan membuat rekor waktu putaran 7:43.8 di tahun 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Perhelatan Tokyo Auto Salon lalu, Nissan memamerkan world premiere dari model produksi Fairlady Z untuk pasar domestik Jepang. Autos.id  –  Sebelumnya, mobil ini hanya...

Mobil

Subaru tidak buang-buang waktu dengan Solterra, mobil listrik seri pertamanya, seri STI. Subaru baru-baru Ini memperkenalkan konsep Solterra STI di Tokyo Auto Salon 2022...

Mobil

Mitsubishi Motors Akan Menampilkan Model Kendaraan Listrik dan SUV yaitu debut Global K-EV Concept X-Style dan Vision Ralliart Concept Tokyo, Autos.id  – Mengangkat tema...

Mobil

Kedua mobil konsep dari Toyota Gazoo Racing ini akan debut diajang Tokyo Auto Salon 2022 yang menjadi versi yang lebih kencang serta mendekati spek...