Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Ini Dia Prediksi Harga Honda Civic Type R 2023, Berapa?

Honda Civic Type R
Honda Civic Type R 2023

 Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan informasi bahwa akan dirilisnya mobil baru hari ini Kamis, 30 Maret 2023.

Kabar ini beredar lewat akun Instagram resminya @hondaisme beberapa hari yang lalu. Mobil terbaru ini kemungkinan akan rilis secara virtual lewat akun YouTube Honda pada pukul 16.00 WIB.

Belum juga ketahui mobil seperti apa yang akan meluncur oleh Honda ini. Namun, beberapa petunjuk terkait mobil ini sudah sering diperlihatkan oleh perusahaan.

Thumbnail YouTube Honda peluncuran mobil

Thumbnail YouTube Honda peluncuran mobil terbaru

Dalam foto thumbnail YouTube di video peluncuran tersebut, dapat kita lihat beberapa petunjuk dari mobil yang akan dirilis ini. Sebagai contoh terdapat potongan berupa huruf ‘R’ di penutup bagasi.

Kemudian, pada garasi juga menyerupai pit stop. Seolah memberikan clue bahwa mobil yang akan diluncurkan adalah mobil yang memiliki spesifikasi tinggi.

Baca Lagi: Resmi Hadir Di Tanah Air, Renault Megane E-Tech Dibandrol Dengan Harga Rp 1,375 Miliar

Kalau dilihat dari petunjuknya, kemungkinan besar Honda Indonesia akan merilis mobil all new Civic R.

Mobil teranyar ini memang sudah meluncur lebih dulu di beberapa negara pada 2022 lalu.

Lalu, belum lama ini juga mobil tersebut baru saja mendarat di pasar Australia.

Honda Civic Type R

Honda Civic Type R 2023

Honda Civic Type R generasi terbaru yang dipasarkan di Australia ini mengemaskan mesin dengan peningkatan yang signifikan.

Di balik bonnetnya terdapat enjin 2.000 cc, DOHC, 4-silinder inline, Turbocharger yang sanggup memuntahkan tenaga maksimal 315 Hp, dan torsinya mencapai hingga 420 Nm.

Dapur pacu yang digunakan pada Civic Type R terbaru ini menggunakan blok alumunium die-cast yang diklaim akan lebih ringan dan kokoh.

Selain itu, mobil ini juga mengemas komponen crankshaft baru berbahan baja super ringan.

Kemudian, piston yang didinginkan oleh oil jets serta sistem i-VTEC yang ditingkatkan menyesuaikan intake dan exhaust camshaft yang baru.

Untuk fiturnya, all new Honda Civic Type R ini memiliki panel meter TFT 10,2 inci yang menampilkan beberapa informasi penting dari kendaraan.

Sementara itu, mobil ini juga mempunyai fitur pengenal rambu lalu lintas, pembatasan kecepatan cerdas, dan menampilkan data Log Mode.

Di Australia, Honda Civic Type R terbaru dengan harga 72.600 dollar Australia atau setara dengan Rp 731 juta. Kemungkinan untuk pasaran Indonesia dipastikan akan lebih tinggi sesuai dengan pajak yang berlaku.

Sebagai prediksi, Honda Civic Type R 2023 kemungkinan di Indonesia dengan harga Rp 1,2 miliar OTR Jakarta. Namun, kita tunggu saja kejutan dari Honda sore ini!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 25 Mei, 2024 Autos.id – Dengan bangga, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya, yakni Honda BR-V N7X Edition. Terdapat 3 varian tipe...

Mobil

Last updated on 3 Mei, 2024 Autos.id – Setelah sukses merancang konsep bersama dengan pabrikan otomotif asal Tiongkok, Dongfeng, Honda luncurkan produk terbaru mereka,...

Mobil

Autos.id – Di tengah merebaknya kendaraan elektrik, Honda turut memperkenalkan mobil listrik keluaran terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang itu langsung mengeluarkan tiga...

Mobil

Last updated on 2 Mei, 2024 Autos.id – Di tengah gempuran mobil listrik kompak dengan harga terjangkau, Honda menghadirkan produk baru dengan harga yang...

error: Content is protected !!