Mobil

Mini Indonesia Luncurkan Model John Cooper Works GP Generasi Ketiga

MINI yang diluncurkan ini merupakan yang paling buas dari sejarah panjang brand legendaris Inggris.

Jakarta, Autos.id  -. Hari ini (Senin, 27/7), MINI Indonesia luncurkan the new MINI John Cooper Works GP generasi ketiga secara virtual. Model paling buas dari merek Inggris dengan legalitas penggunaan di jalan raya kini telah mendarat di Indonesia. Hanya diproduksi selama satu periode di tahun 2020, MINI John Cooper Works GP hanya diproduksi sebanyak 3,000 unit secara global dan tersedia 12 unit bagi pelanggan di Indonesia.

Kidd Yam, Head of MINI Asia saat peluncuran secara virtual di Jakarta, menjelaskan, New MINI John Cooper Works GP adalah jenis sports car langka dengan DNA motorsport dan tetapkan tolok ukur baru untuk tenaga mesin dan kedinamisan berkendara di segmen sports car premium kompak.

“Dengan mesin turbocharged 4-silinder 306 hp memungkinkan model dua kursi ini melesat dari 100 km/jam hanya dalam 5.2 detik. Sports car ini juga dilengkapi dengan teknologi suspensi yang dikonfigurasi berdasarkan keahlian John Cooper Works di dunia Motorsport, serta bodi yang dioptimalkan dalam hal konstruksi ringan, body stiffness, dan aerodinamika,” imbuhnya.

Interior MINI John Cooper Works GP Indonesia_

Fitur terdepan the new MINI John Cooper Works GP:

  • Mesin 2.0-liter 4-silinder dengan Teknologi MINI TwinPower Turbo, 306 hp dan 450 Nm.
  • Output 75 hp lebih tinggi daripada varian MINI John Cooper Works lainnya.
  • Akselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam 5.2 detik, kecepatan tertinggi: 265 km/jam
  • Oil supply khusus dan konsep pendinginan yang diarahkan untuk kinerja maksimum di temperatur tinggi.
  • Sistem exhaust sports spesifik untuk hasilkan suara yang maskulin khas sports car.
  • Transmisi sports Steptronic 8-percepatan dengan kunci diferensial mekanis terintegrasi untuk roda depan.
  • Desain dan pengaturan chassis yang khas, suspensi lebih rendah 10 mm dibandingkan dengan varian MINI John Cooper Works lainnya.
  • Sistem high-performance sports brake system.
  • Struktur bodi, mesin, dan suspensi yang sporty.
  • Apron depan dan belakang dengan model spesifik khas MINI John Cooper Works.
  • Spoiler atap dengan kontur double-wing.
  • Penutup fender terbuat dari karbon khusus dengan flare kokoh.
  • Interior dengan dua kursi dan kokpit model MINI John Cooper Works.

Mesin MINI John Cooper Works GP Indonesia

Mesin 4-silinder dengan Teknologi MINI TwinPower Turbo dirancang untuk kinerja maksimum dan berdasarkan pada keahlian di bidang motorsport. Mesin 2.0 liter tampilkan generasi terbaru dari teknologi MINI TwinPower Turbo serta banyak fine-tuning yang membedakannya dari mesin varian MINI John Cooper Works lainnya.

Desain klasik, karakteristik aerodinamis yang dioptimalkan.

Bodi yang telah dimodifikasi secara rinci optimalkan keseimbangan aerodinamis dan suplai udara pendingin yang ditargetkan ke mesin dan sistem rem. Spoiler-wing besar dengan kontur double-wing, desain apron surround depan model-spesifik yang dikenal sebagai Blackband dan spoiler lip depan dari MINI John Cooper Works GP baru membentuk paket terkoordinasi yang dirancang khusus untuk mengurangi gaya angkat.

Fender dari carbon fibre-reinforced plastic.

Fitur paling terlihat secara visual yang penting dalam hal karakteristik aerodinamis mobil ini juga mencakup fender yang besar dan melebar. Panel lengkungan roda tersebut diproduksi melalui proses khusus dan dengan kombinasi bahan yang digunakan untuk pertama kali oleh BMW Group yang terdiri dari substruktur termoplastik dan shell luar terbuat dari plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP).

MINI Indonesia menyimpan penomoran “0075” untuk konsumen di Indonesia untuk memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia tahun ini.

Penutup lengkungan roda dengan struktur CFRP yang dijahit secara heksagon, double matt finish, dan penomoran berurutan memberi masing-masing 3.000 kendaraan yang diproduksi sebuah sorotan visual yang unik. Penomoran individual dengan angka “0001” hingga “3000” ditempel pada permukaan panel lengkungan roda depan melalui proses transfer cat yang baru dikembangkan. Diluncurkan di tahun 2020 ini, MINI Indonesia menyimpan penomoran “0075” untuk konsumen di Indonesia untuk memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia tahun ini.

New MINI John Cooper Works GP hadir dalam jumlah yang sangat terbatas dengan Recommended Retail Price Rp. 1.500.000.000,- dengan MINI 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Year MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.

Tampilan belakang MINI John Cooper Works GP Indonesia

“Dari 12 unit yang tersedia untuk Indonesia, 6 unit diantaranya sudah terjual hingga tersisa 6 unit lagi dan tidak ada penambahan unit lagi,” pungkas Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top