Mobil

Mercedes-Benz B-Class Terbaru Sudah Memasuki Jalur Produksi

Wujud asli dari All New Mercedes-Benz B-Class sudah diperlihatkan pada ajang Paris Auto Show 2018 yang dihelat pada Oktober lalu. Setelah menjalani debut, sekarang Mercedes-Benz B-Class terbaru sudah memasuki jalur produksi.

Autos.id – Pada Desember ini, produksi generasi ketiga Mercedes-Benz B-Class akan dimulai. Kegiatan produksi dari mobil ini akan dilakukan di pabrik Mercedes-Benz yang berada di Rastatt, Jerman.

Sekilas tentang All New Mercedes-Benz B-Class, mobil ini masih memiliki profil yang sama dengan para pendahulunya, yakni sebuah Compact MPV dengan konfigurasi dua baris bangku yang bisa menampung maksimal hingga maksimal lima orang penumpang.

Karena merupakan generasi baru, sudah barang tentu kalau Mercedes-Benz B-Class ini hadir dengan membawa sederet fitur dan teknologi yang mutakhir. Selain itu, tampilan eksterior dan interiornya juga dipastikan lebih modern dari model yang digantikannya.

Secara garis besar, garis desain All New B-Class masih mirip dengan model sebelumnya

Secara garis besar, garis desain All New Mercedes-Benz B-Class masih tampak mirip dengan sebelumnya. Namun, fascia depan B-Class terbaru terbilang mengalami perubahan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan model lawasnya.

Gril Mercedes-Benz B-Class terbaru kini jadi lebih lebar, dan hal itu membuatnya jadi tampak makin sporti. Bukan cuma gril, model headlamp B-Class teranyar ini mengalami perubahan. Kombinasi antara model gril dan headlamp baru pada Mercedes-Benz B-Class ini sukses membuat wajahnya jadi kian menarik.

Perubahan di bagian depan tidak hanya terjadi pada gril dan headlamp, tapi model bumper pun juga ikut berubah. Selain memiliki model yang lebih sporti, airdam pada bumper depan Mercedes-Benz B-Class terbaru juga lebih lebar dari sebelumnya. Dari segi teknis, melebarnya airdam ini merupakan sesuatu yang positif karena itu dapat meningkatkan aerodinamika Mercedes-Benz B-Class terbaru.

Bagian belakang B-Class terbaru tampak elegan dan proporsional

Berbeda dengan tampilan depan Mercedes-Benz B-Class terbaru yang tampak sporti, bagian belakang dari mobil ini justru terkesan elegan dan proporsional. Ini tak lepas dari model lampu belakangnya yang pipih, dan kaca belakang yang cenderung landai.

Beralih ke bagian kabin, mungkin tak akan banyak orang yang terkesan dengan tampilan interior Mercedes-Benz B-Class terbaru. Pasalnya, desain dasbor Mercedes-Benz B-Class terbaru memiliki tampilan yang identik dengan All New A-Class. Tapi bedanya, kalau interior All New A-Class didominasi dengan warna hitam, pada All New B-Class, kelir gading justru malah lebih dominan di kabinnya.

All New Mercedes-Benz B-Class tersedia dalam pilihan mesin bensin dan diesel. Mesin bensinnya memiliki kapasitas sebesar 1.3 L. Mesin tersebut memiliki tenaga dan torsi yang berbeda, yakni 134 dk/200 Nm, dan 161 dk/250 Nm. Sedangkan varian yang bermesin diesel, terbagi ke dalam dua pilihan, yakni yang berkapasitas 1.5 L, dan 2.0 L.

Desain dasbor B-Class terbaru sangan mirip dengan All New A-Class

Semua varian Mercedes-Benz B-Class bermesin bensin dan diesel yang berkapasitas 1.5 L memakai transmisi otomatis tujuh percepatan berteknologi kopling ganda. Sementara B-Class bermesin diesel 2.0 L menggunakan transmisi otomatis delapan percepatan yang juga berteknologi kopling ganda. Walau terdapat perbedaan kapasitas dan tenaga mesin serta transmisi, tapi semua varian Mercedes-Benz B-Class terbaru sama-sama memakai penggerak roda depan.

Seperti yang sudah disinggung di awal, All New Mercedes-Benz B-Class baru saja memasuki jalur produksi. Rencananya, mobil ini akan dirilis secara resmi dan mulai didistribusikan untuk pasar Eropa pada Februari 2019 mendatang, alias dua bulan dari sekarang.

Baca juga: Mercedes-Benz E-Class Sudah Bersiap untuk Meremajakan Diri

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top