Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Membeli Mobil Ex Taksi Berkualitas? Ini Triknya

Ini Trik Membeli Mobil Ex Taksi Yang Berkualitas

Membeli mobil second ex taksi tidak sekedar mencari harga yang murah saja, tetapi kondisi mobil masih berkualitas dan layak jalan.

Autos.id – Berbicara mengenai mobil second, salah satu jenis mobil second yang banyak diburu adalah mobil ex taksi. Ada berbagai alasan mengapa orang tertarik membeli mobil ex taksi. Salah satnya adalah karena harga jualnya yang tergolong sangat terjangkau.

Namun dalam membeli mobil ex taksi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengingat mobil ex taksi selamanya masih dalam kondisi prima.

Terlebih rata-rata mobil ex taksi memiliki km yang sudah panjang dan kondisi mobil jelas tidak dalam kondisi yang prima. Sehingga Anda jangan tergiur dengan harga yang murah namun memiliki PR perbaikan yang justru membebani Anda. Kali ini Autos.id akan memberikan trik membeli mobil ex taksi yang tidak sekedar murah, namun juga berkualitas.

Ini Trik Membeli Mobil Ex Taksi Yang Berkualitas

1. Membeli mobil Langsung Dari Perusahaan Taksi

Langkah pertama ketika Anda berniat membeli mobil ex taksi adalah dengan membelinya secara langsung dari perusahaan taksi. Biasanya perusahaan taksi akan menjaga dan merawat armada mobil yang tidak dipakai hingga nantinya akan dijual ke masyarakat umum.

Namun Anda juga harus memilih dengan tepat perusahaan taksi mana yang dianggap memiliki reputasi yang baik. Karena tidak semua perusahaan taksi merawat bekas armada mereka secara serius dan menjaganya dalam kondisi prima.

2. Tidak Tergiur Dengan Harga Murah

Salah satu alasan mengapa orang senang membeli mobil ex taksi adalah karena harganya yang tergolong sangat terjangkau. Meskipun begitu jangan tergoda dengan harga yang murah karena justru akan memberikan dampak yang buruk.

Karena bisa jadi mobil ex taksi yang dijual dengan harga terjangkau justru memiliki PR serta masalah yang justru akan menyulitkan anda. Yang ada bukannya untung, justru Anda harus mengeluarkan uang lebih untuk perbaikan.

3. Cek Kondisi Mobil eks taksi Secara Menyeluruh

Mengecek mobil secara keseluruhan baik itu eksterior, interior, suspensi, hingga kaki-kaki wajib untuk Anda lakukan sebelum membeli mobil ex taksi. Terlebih mayoritas mobil ex taksi memiliki km yang panjang hingga ratusan ribu km.

Sehingga mengecak bagian eksterior, interior, body, suspensi, kaki-kaki merupakan hal yang mutlak Anda lakukan. Mengingat mobil ex taksi sudah melewati berbagai kondisi meda, jalan, hingga iklim yang beragam dan mobil tidak sepenuhnya dalam kondisi yang optimal dan layak jalan.

4. Cek Surat-Surat Kendaraan

Hal lainnya yang juga tidak kalah penting adalah mengecek kelengkapan seperti surat-surat kendaraan. Karena mayoritas mobil ex taksi sudah lama tidak terpakai hingga tidak terurus. Misalnya seperti pajak yang sudah mati atau STNK dan BPKP yang sudah tidak lengkap lagi.

Serta yang tidak kalah penting, dengan surat-surat yang lengkap tersebut akan mempermudah pengurusan pergantian plat nomor dari kuning menjadi putih. Serta dengan surat-surat yang lengkap juga akan mempermudah pergantian pemilik dari atas nama perusahaan menjadi nama pribadi.

5. Melakukan Test Drive Sebelum Membeli

Dan yang terakhir dan tidak kalah penting adalah dengan melakukan test drive sebelum memutuskan untuk membeli mobil eks taksi. Anda bisa merasakan langsung bagaimana ketika mobil ex taksi saat berjalan, apakah masih dalam kondisi yang layak jalan atau tidak.

Karena dengan melakukan test drive ini menjadi salah satu langkah penting dalam memutuskan apakah Anda akan membeli unit mobil tersebut atau tidak.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Autos.id – Kabel rem putus saat berjalan? Terus seperti apa ciri-cirinya? Salah satu komponen penting dari sebuah sepeda motor adalah dari sistem pengeremannya. Selain...

Mobil

Untuk Anda yang memiliki mobil dengan fitur Sunroof, beberapa tips dan trik perlu Anda perhatikan baik-baik agar Sunroof bisa awet dan tahan lama. Autos.id...

Mobil

Karena kunci Keyless memiliki beberapa komponen yang rumit, sehingga penting untuk menjaga kunci tetap awet dan digunakan secara normal. Autos.id – Merawat kunci keyless...

Mobil

Bagi Anda pemilik mobil Eropa, terutama untuk yang berusia lama, beberapa trik ini bisa Anda coba untuk menghemat budget perawatan mobil Eropa Anda. Autos.id...