Mobil

Mazda 2 Baru Ditargetkan Hadir di Indonesia pada Awal 2019

Aksesoris Mazda
Mazda 2

Sepanjang 2018 ini, Mazda terbilang cukup rajin mengeluarkan mobil baru, baik itu hanya berupa facelift ataupun model terbaru. Dari semua mobil baru Mazda yang hadir tahun ini, 2 bukanlah salah satunya.

Jakarta, Autos.id – Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya kenapa sampai hari ini, Mazda belum juga menghadirkan 2 terbaru di Indonesia. Padahal, model Mazda 2 saat ini sudah berusia empat tahun.

Dalam kurun waktu tersebut, para pesaing Mazda 2 juga telah mendapatkan penyegaran dan penambahan fitur. Sedangkan Mazda 2 cenderung lebih memilih untuk bertahan dengan segala hal yang sudah dimilikinya.

Ternyata, Mazda sudah menyiapkan strategi untuk melakukan serangan balik. Pasalnya, mereka menjanjikan Mazda 2 baru akan hadir dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Mazda 2 baru memang sedang kami persiapkan untuk di bawa masuk ke Indonesia. Mudah-mudahan kami bisa meluncurkan Mazda 2 baru di sini pada awal 2019 nanti,” ujar Roy Arman Arfandi, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia.

Penjualan Mazda di IIMS 2017

Mazda 2 akan mengalami facelift di awal 2019

Pria yang akrab disapa Roy ini menambahkan, Mazda 2 baru yang akan masuk ke Indonesia hanya sebatas mengalami facelift. Maka itu, hatchback andalan Mazda ini dipastikan akan mendapatkan beberapa fitur baru.

Hanya saja, Roy masih belum bisa merinci apa saja fitur baru yang akan hadir di Mazda 2 facelift, dan sektor apa saja yang akan mendapatkan penyegaran.

Sementara untuk mesinnya, kemungkinan tidak ada perubahan dari model sebelumnya. Artinya, mesin berkapasitas 1.496 cc dengan teknologi SKYACTIV-G yang mempunyai tenaga sebesar 108 dk dan torsi 141 Nm akan tetap dipakai pada Mazda 2 facelift.

Meski kedatangan 2 facelift sudah semakin dekat, namun sampai hari ini, Mazda masih menjual model lama dari compact hatchback kebanggaan mereka.

Mazda: Hybrid Itu Gak Penting

Mesin berteknologi SKYACTIV-G dipastikan akan tetap dipakai oleh Mazda 2 facelift

“Hingga saat ini kami masih menjual Mazda 2 lama. Tapi unit yang tersisa sudah tidak banyak lagi karena kami memang ingin menghabiskan stok sebelum datangnya Mazda 2 facelift,” lanjut Roy Arman Arfandi.

Saat ini, Mazda 2 tersedia dalam dua pilihan varian, yakni R dan GT, yang mana keduanya sama-sama hanya memiliki pilihan transmisi otomatis enam percepatan.

Untuk Mazda 2 R saat ini dijual seharga Rp 276,8 juta, dan Rp 313,8 juta untuk tipe GT. Ada tambahan sebesar Rp 3 juta untuk pilihan warna merah, dan itu berlaku buat kedua varian Mazda 2.

Baca juga: Mazda Lakukan Penyegaran Dua Mobil Sekaligus di Mazda Power Drive

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top