Mobil

Lima Mobil BMW Berikut Akan Hadir di Indonesia pada Tahun Ini

X5 G05 adalah salah satu SUV BMW yang akan hadir di Indonesia tahun ini

Pihak BMW Group Indonesia pernah mengatakan kalau mereka akan menghadirkan belasan mobil baru di tahun ini. Mereka memang tidak menyebutkan secara gamblang mobil apa saja yang akan dihadirkan. Namun secara perlahan, kisi-kisi mobil baru BMW yang akan hadir di Indonesia pada 2019 sudah mulai terjawab, dan setidaknya, ada lima mobil yang hampir pasti muncul tahun ini.

Jakarta, Autos.id – Meski baru lima mobil yang hampir pasti datang ke Indonesia di tahun ini, namun setidaknya itu bisa sedikit mengurangi rasa penasaran penggemar BMW di tanah air. Apalagi kebanyakan mobil baru BMW yang akan dibawa ke Indonesia tahun ini merupakan full model change dari beberapa model, yang membuatnya jadi makin layak ditunggu.

Sepertinya tahun ini BMW akan kembali fokus di segmen SUV. Karena dari lima mobil baru yang segera masuk Indonesia di tahun ini, tiga di antaranya adalah SUV. Mulai dari SUV coupe hingga Big Luxury SUV, semuanya akan dihadirkan BMW Indonesia di 2019 ini.

SUV coupe BMW yang sebentar lagi akan masuk Indonesia adalah X4. BMW X4 yang akan datang ini merupakan generasi keduanya yang memiliki kode bodi G02. X4 G02 bisa jadi mobil pertama yang diluncurkan BMW Indonesia pada tahun ini. Sebab, ada yang menyebutkan kalau mobil ini bakal dirilis pada Februari mendatang.

BMW X4 G02 diisukan bakal rilis di Indonesia pada Februari mendatang

Selain X4, SUV BMW lainnya yang akan tiba di tanah air pada 2019 ini adalah X5. BMW X5 yang segera hadir ini merupakan generasi keempat yang berkode bodi G05. Sayangnya, belum ada bocoran tentang waktu peluncuran BMW X5 G05.

Kemudian BMW X7 juga diisukan akan meramaikan pasar SUV mewah di Indonesia pada 2019 ini. Di Indonesia, BMW X7 akan langsung berhadapan dengan Mercedes-Benz GLS yang sudah lama melenggang sendirian di kelasnya tanpa ada perlawanan berarti dari kompetitornya. Sama seperti BMW X5 G05, waktu peluncuran X7 juga masih belum diketahui.

Dari divisi M Series, akan ada BMW M5 terbaru yang bakal mengaspal di Indonesia. Meski waktu rilisnya belum diumumkan, namun konsumen yang berminat dengan M5 terbaru sudah bisa memesannya sekarang. Karena sejatinya, BMW Indonesia sudah menerima pesanan M5 terbaru sejak akhir 2018 kemarin.

BMW 3 Series G20 dijadwalkan masuk Indonesia pada tahun ini

Terakhir, mungkin ini adalah mobil baru BMW yang kehadiran sudah sangat ditunggu-tunggu. Mobil tersebut tidak lain tidak dan tidak bukan adalah All New 3 Series, yang selama ini menjadi ujung tombak penjualan brand asal Jerman ini di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Namun tampaknya, para penggemar BMW 3 Series harus sedikit bersabar untuk menunggu kedatangan 3 Series terbaru. Karena menurut salah satu narasumber internal BMW Indonesia, 3 Series berkode bodi G20 baru dihadirkan pada semester kedua tahun ini. Bahkan tidak menutup kemungkinan di penghujung 2019.

Baca juga: Lebih dari 3000 Unit Mobil BMW Laku Terjual di 2018

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top