Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

BMW Indonesia Luncurkan Dua Mobil Listrik Terbaru

Jakarta, Autos.id  –  Hari Jumat (2/2) lalu, BMW Group Indonesia meluncurkan dua mobil listrik terbaru mereka di tanah air. Dua mobil listrik tersebut adalah BMW iX xDrive50 dan BMW iX. Kedua mobil listrik menambah daftar mobil listrik terbaru yang meluncur di Indonesia.  Dimulai dari BMW iX xDrive50 yang merupakan varian lebih tinggi dari varian xDrive40.

Secara tampilan, BMW iX Drive50 masih mempertahankan tampilan dari versi xDrive40. Hanya saja ada beberapa sentuhan sporty seperti desain velg yang sporty dan penggunaan jok bucket ala mobil sport. Dan ubahan terbesar adalah drivetrain yang digunakan.

Jajaran manajeen BMW Group Indonesia

Pada varian BMW iX xDrive50 menggunakan baterai 105 kWh. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 423 Hp dan torsi 706 Nm. Akselerasi 0 hingga 100 km/jam bisa tuntas dalam waktu 4,6 detik saja.

Yang menarik adalah jarak tempuh mobil ini yang bisa mencapai 630 Km menurut klaim WLTP. Dibandingkan varian xDrive40 yang sebelumnya sudah dihadirkan, ubahan ke varian ini terasa sangat signifikan.

BMW iX xDrive50 Sport

Lanjut ke BMW iX1 yang merupakan mobil listrik entery level yang dimiliki BMW. Mobil ini sendiri menggunakan basis dari X1 yang dikonversi menjadi mobil listrik. Secara garis besar, dari segi desain terlihat mirip dengan BMW X1 generasi terbaru. Varian yang digunakan adalah eDrive20 M Sport

Penggunaan tampilan M Sport membuat mobil ini jdi lebih sporty dibandingkan BMW X1. Mulai dari penggunaan bodykit M Sport, velg M Sport, kaliper rem biru khas M Sport, dan stir model M Sport yang sporty. Sisanya masih mirip dengan BMW X1 yang menjadi basis dari mobil ini.

BMW iX1 eDrive20 M Sport

Soal drivetrain, BMW iX1 menggunakan baterai berkapasitas 64,7 kWh. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 204 Hp dan torsi menembus 250 Nm. Akselerasi 0 hingga 100 km/jam bisa tuntas dalam 8,6 detik. Dalam kondisi baterai penuh hingga habis, BMW iX bisa berjalan sejauh 430 hingga 475 Km menurut klaim WLTP.

Bagaimana dengan harga kedua mobil ini? Untuk BMW iX xDrive50 dijual dengan harga Rp 2,672 miliar Off The Road Jakarta. Sedangkan BMW iX1 eDrive20 M Sport ini dijual dengan harga Rp 1,447 miliyar Off The Road Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2024 BMW Menjadi Produsen Otomotif Premium Pertama di Indonesia dengan Penjualan Lebih Dari 5,000 Unit Jakarta, Autos.id  – BMW...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Desember, 2023 Pengalaman Premium dan Digitalisasi Terbaik Untuk Para Pelanggan dan Penggemar BMW. Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Selasa, 19/12),...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Desember, 2023 Pengalaman Premium dan Digitalisasi Terbaik Untuk Para Pelanggan dan Penggemar BMW. Jakarta, Autos.id  –  BMW Indonesia bersama salah...

Berita Otomotif

Rangkaian Kendaraan Listrik Premium BMW dan MINI Hadir di Plaza Senayan, 1-5 November 2023. Jakarta, Autos.id –  Untuk pertama kalinya, BMW Group Indonesia gelar...

error: Content is protected !!