Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Lexus UX 300e Lansiran 2023 Dapatkan Penyegaran, Kapasitas Baterai Lebih Besar!

Lexus UX 300e Mendapat Penyegaran Untuk Model Tahun 2023, Kini Dengan Baterai Yang Lebih Besar

Lexus UX 300e versi penyegaran tahun 2023 ini hadir dengan beberapa ubahan signifikan seperti drivetrain dan baterai yang berubah secara signifikan.

Autos.id – Lexus UX 300e adalah mobil listrik pertama yang dihadirkan oleh Lexus dan bisa dikatakan cukup revolusioner saat awal kemunculannya. Namun salah satu kelemahan UX 300e dibandingkan mobil listrik lainnya adalah kapasitas baterai yang tergolong kecil dan jarak tempuh yang terbatas. Kali ini, Lexus menghadirkan versi penyegaraan dari UX 300e dengan peningkatan di beberapa sektor.

Peningkatan paling penting adalah kapasitas baterai yang kini lebih besar dan berpengaruh pada jarak tempuh yang juga lebih jauh lagi.

Lexus UX 300e Mendapat Penyegaran Untuk Model Tahun 2023, Kini Dengan Baterai Yang Lebih Besar

Seperti Ini Ubahannya

Disadur dari Motor1 pada Rabu (12/10/2022), versi penyegaran pada UX 300e ini berselang kurang lebih 5 bulan setelah peluncuran UX versi mesin konvensional. Salah satu ubahan yang diberikan adalah penguatan struktur body mobil dengan penambahan 20 titik las di sekitar pintu samping dan belakang mobil.

Dari segi desain, memang ubahan yang dilakukan terbilang minor. Bahkan bagi yang awam, hampir sulit untuk menemukan perbedaan dari  segi desain. Misalnya seperti penggunaan Spindle Grill yang meskipun masih sama tetapi  diberi lebih banyak aksen honeycomb. Selain itu, sebagai mobil listrik, ada lis berwarna biru dibagian lampu dan emblem Lexus.

Lexus UX 300e Mendapat Penyegaran Untuk Model Tahun 2023, Kini Dengan Baterai Yang Lebih Besar

Bagian interior pun juga tidak ditemukan ubahan yang signifikan. Mungkin, salah satu ubahan yang bisa dilihat ada pada entertainment system yang kini memiliki layar yang sedikit lebih besar yaitu 12,3 inch dengan UI yang juga mendapatkan update. Lalu penggunaan transmisi model joystick serta speedometer semi digital masih dipertahankan pada Lexus UX 300e versi penyegaran tahun 2023.

Beberapa fitur seperti port USB Type C di dekat cup holder dan Wireless charging juga sudah hadir sebagai standar. Serta beberapa fitur lainnya seperti pemanas dan pendingin kursi yang kini terletak dekat tuas transmisi. Serta beberapa peningkatan yang berkaitan dengan kenyamanan sepeti suspensi yang lebih empuk, dan NVH atau Noise, Vibration, dan Harshness yang kini jauh lebih baik.

Baterai Yang Lebih Besar

Ubahan tebesar dari Lexus UX 300e versi penyegaran tahun 2023 ini adalah baterai yang kini berkapasitas lebih besar. Baterai yang sebelumnya hanya berkapasitas 54,4 kWh kini diganti dengan unit baterai yang lebih besar, yaitu 71,8 kWh. Ini berpengaruh pada jarak tempuh yang bertambah hingga 40% dari versi sebelumnya yang bisa berjalan 400 km dalam sekali pengisian daya penuh, kini menjadi 450 km berdasarkan pengetesan WLTC Eropa.

Lexus UX 300e Mendapat Penyegaran Untuk Model Tahun 2023, Kini Dengan Baterai Yang Lebih Besar

Baterai yang lebih besar ini didukung dengan motor listrik yang secara tenaga masih sama, yaitu 201 Hp dan torsi 300 Nm dan berpenggerak roda depan. Penggunaan baterai yang lebih besar ini juga berpengaruh terhadap bobot mobil yang bertambah menjadi 1.900 kg. Komponen lain, seperti damper, tweek motor listrik, dan lain-lain menggunakan teknologi dari Yamaha.

Belum diketahui harga resmi dari Lexus UX300e versi penyegaran tahun 2023 ini. Namun rencananya versi penyegaraan UX300e ini akan mulai dijual di Eropa pada musim semi 2023 mendatang. Di Indonesia sendiri, Lexus UX300e masih dijual dalam versi sebelum penyegaran dan dijual dengan harga Rp 1,24 Miliyar On The Road Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Nantinya generasi terbaru Lexus CT ini tidak hanya menghadirkan varian bermesin listrik saja, tetapi versi mesin konvensional dan Hybrid juga akan tetap dihadirkan. Autos.id...

Berita Otomotif

KTT G20 rencananya akan digelar pada tanggal 15-16 November 2022 di Bali Jakarta, Autos.id  – Hari ini, Rabu (19/10) PT Toyota-Astra Motor resmi menyerahkan...

Reviews

Kabarnya Lexus UX Facelift model tahun 2023 ini akan segera di perkenalkan secara global pada pertengahan tahun ini. Autos.id – Lexus UX merupakan SUV...

Mobil

Last updated on 25 Februari, 2022 Lexus Electrified Sport sendiri merupakan satu dari beberapa mobil Lexus yang akan dihadirkan sebagai proyek Lexus untuk mengelektrifikasi...