Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Lexus CT Akan Kembali Dihidupkan Jadi Crossover Listrik

Lexus CT Akan Kembali Dihidupkan, Kini Menjadi Crossover Bermesin Listrik

Nantinya generasi terbaru Lexus CT ini tidak hanya menghadirkan varian bermesin listrik saja, tetapi versi mesin konvensional dan Hybrid juga akan tetap dihadirkan.

Autos.id – Beberapa tahun silam, Lexus sempat menjual salah satu produk mobil hatchback mereka, yakni CT. Selain hadir dengan varian bermesin konvensional, Lexus CT juga hadir dengan varian hybrid dan sempat dijual secara resmi oleh Lexus dan setelahnya tidak terdengar lagi gaungnya. Namun, baru-baru ini Lexus dikabarkan akan menghidupkan kembali model CT.

Yang menarik, Lexus CT generasi terbaru ini bukan lagi menjadi mobil Hatchback, melainkan menjadi mobil crossover dengan teknologi listrik.

Lexus CT Akan Kembali Dihidupkan, Kini Menjadi Crossover Bermesin Listrik

Lexus CT Menjadi Crossover Listrik

Dilansir dari BestCarWeb, pada dasarnya Lexus CT generasi terbaru ini tidak hanya akan hadir dalam varian listrik saja. Nantinya, akan ada varian dengan mesin bensin dan diesel konvensional bahkan varian hybrid. Namun yang pasti, bentuk body yang dari sebelumnya Hatchback akan berubah menjadi crossover.

Meskipun akan menjadi mobil crossover atau SUV, belum diketahui akan berada di posisi manakah Lexus CT di jajaran SUV Lexus. Banyak yang memprediksi bahwa posisinya akan berada di bawah Lexus UX yang hingga saat ini merupakan SUV atau Crossover terkecil dari Lexus.

Lexus CT sendiri sudah dijual sejak tahun 2011 silam dan bertdibangun di atas platform buatan Toyota MC Platform yang satu basis dengan Toyota Prius, Corolla Altis generasi lama yang belum mengusung Platform TNGA atau Toyota New Global Architecture.

Lexus CT Akan Kembali Dihidupkan, Kini Menjadi Crossover Bermesin Listrik

Dikabarkan bahwa basis untuk mesin konvensional dan hybrid yang sebelumnya menggunakan mesin 1.800 cc akan diganti total. Dimulai dari mesin konvensional kabarnya akan menggunakan 2.500 cc, sedangkan untuk versi hybrid akan menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc.

Lalu bagaimana dengan versi mesin listriknya? Belum ada rumor atau bocoran yang pasti tentang powertrain yang digunakan pada Lexus CT EV ini nanti. Meskipun banyak yang menduga bahwa nantinya Lexus CT akan menggunakan baterai yang sedikit lebih besar dibandingkan Lexus UX EV atau setara dengan Toyota bZ4X.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Lexus UX 300e versi penyegaran tahun 2023 ini hadir dengan beberapa ubahan signifikan seperti drivetrain dan baterai yang berubah secara signifikan. Autos.id – Lexus...

Mobil

Last updated on 25 Februari, 2022 Lexus Electrified Sport sendiri merupakan satu dari beberapa mobil Lexus yang akan dihadirkan sebagai proyek Lexus untuk mengelektrifikasi...