Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Inilah Bocoran Lexus Electrified Sport, Mobil Sport EV Berbasis LFA

Lexus Electrified Sport

Last updated on 25 Februari, 2022

Lexus Electrified Sport sendiri merupakan satu dari beberapa mobil Lexus yang akan dihadirkan sebagai proyek Lexus untuk mengelektrifikasi semua line up mobil mereka yang dijual.

Autos.id – Baru-baru ini Lexus memberikan beberapa bocoran pada salah satu calon produk barunya yang diduga adalah Lexus Electrified Sport. Mobil ini sejatinya adalah sebuah mobil sport car yang nantinya akan menggunakan mesin listrik. Dan kabarnya mobil ini terinspirasi atau mungkin juga berbasis dari salah satu mobil sport paling populer Lexus yaitu LFA.

Rencananya, Lexus Electrified Sport ini akan diluncurkan sekitar bulan Desember tahun ini. Selain mobil ini pada waktu tersebut Lexus akan meluncurkan beberapa mobil listrik lainnya.

Baca juga: Inden Lexus LX Terbaru Mencapai 4 Tahun Di Jepang, Ini Penyebabnya!

Inilah Bocoran Lexus Electrified Sport, Mobil Sport EV Berbasis Dari LFA

Diklaim Sebagai Mobil Sport Listrik Terkencang

Hingga saat ini, Lexus belum mau memberi data resmi seperti spek dan fitur yang kemungkinan besar akan dihadirkan. Namun dari beberapa sumber menyebutkan bahwa Lexus Electrified Sport ini bisa menempuh jarak hingga 700 km hanya dalam sekali pengisian daya saja. Bisa dibayangkan akan sebesar apa baterai yang ada didalam mobil ini.

Selain kemungkinan memiliki baterai berukuran besar dengan jarak tempuh yang jauh, Lexus Electrifed Sport ini diklaim memiliki performa yang sangat luar biasa. Klaim 0 hingga 100 km/jam bisa didapat hanya dalam waktu 2 detik saja. Meskipun begitu belum diketahui jenis baterai apa yang digunakan serta bagaimana teknologi mobil listrik dari mobil ini.

Berbicara mengenai desain, sebagai sebuah sports car bisa dibilang desain yang agresif serta sporty jelas menjadi nilai jual utamanya. Adanya lampu DRL berbentuk panah yang khas dengan Lexus membuat ciri khas mobil Lexus kebanyakan menjadi jauh lebih terlihat. Tidak ketinggalan air intake disudut bumper serta adanya spliter yang menonjol membuat ciri khas mobil sports car terlihat sangat kuat.

Baca juga: Toyota Sienta Generasi Terbaru Meluncur Di Jepang, Bakal Ada Varian Full Listrik?

Inilah Bocoran Lexus Electrified Sport, Mobil Sport EV Berbasis Dari LFA

Sama seperti mobil sports kebanyakan, Lexus Electrified Sport ini hadir dengan body coupe 2 pintu yang terlihat sangat sporty dan agresif. Kemudian kokpit mobil ini hadir dengan atap berkenop double bubble yang membuat tampilan mobil ini menjadi cukup eksentrik dijalan. Serta karena ini mengambil inspirasi dari LFA, maka elemen konsep dari LFA juga terpancar jelas dari guratan body secara keseluruhan.

Lexus sendiri sedang bekerja keras dalam mewujudkan semua line up mobilnya menjadi mobil listrik. Nantinya hingga 2030 mendatang mayoritas mobil Lexus yang dijual merupakan mobil berteknologi listrik atau EV. Dan Lexus Electrified Sport ini merupakan salah satu mobil yang menjadi ikon Lexus untuk mobil sports car berteknologi listrik dimasa depan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Recall yang dilakukan oleh Toyota dan Lexus ini berkaitan dengan sistem kontrol stabilitas atau VSC yang sering mati sendiri dalam kondisi tertentu. Autos.id –...

Mobil

Kode TX ini diduga akan menggantikan Lexus GX yang selama ini merupakan kembaran dari Toyota Land Cruiser Prado. Autos.id  –  Tanggal 16 Maret silam,...

Mobil

Lexus dikabarkan akan memberikan perombakan besar pada jajaran RX-nya dalam hal opsi powertrain. Autos.id – Menurut Creative311 dan Magazine X, Lexus RX 2023 akan...

Lexus

Last updated on 17 Januari, 2022 Divisi premium Toyota bekerjasama dengan tuner Jaos untuk membuat Lexus LX Offroad Autos.id – Model terbaru dari Lexus...