Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Bocoran BMW i5, Sedan Listrik Berbasis Seri 5

Inilah Bocoran BMW i5, Sedan Listrik Berbasis Seri 5

Kemungkinan besar BMW i5 akan diluncurkan dalam waktu yang bersamaan dengan BMW Seri 5 generasi terbaru yang menjadi basis dari mobil listrik tersebut.

Autos.id – Generasi terbaru BMW Seri 5 kemungkinan besar akan segera diluncurkan pada tahun 2023 mendatang. Selain hadir dengan varian mesin konvesnionalnya, BMW Seri 5 juga akan hadir dengan varian berteknologi listrik yang akan disebut sebagai i5. Bahkan BMW i5 ini sudah melakukan uji jalan di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Nantinya BMW i5 ini akan menggunakan varian M60 Electric yang memliki performa layaknya BMW M5.

Inilah Bocoran BMW i5, Sedan Listrik Berbasis Seri 5

Bocoran BMW i5 Sedan

Seperti yang dilansir oleh Carscoops pada Sabtu (5/11/2022), BMW i5 ini memang masih diselimuti stiker kamuflase. Namun secara kasat mata, kurang lebih masih mirip dengan BMW Seri 5 generasi yang memang juga belum diluncurkan yang akan hadir dengan berbagai ubahan signifikan sesuai dengan nafas BMW modern.

Pad bagian grill masih mempertahankan model Double Kidney Grill yang membesar kesamping dengan siluet penempatan emblem M yang berada dibagian dalam salah satu grillnya. Lalu yang juga mudah terlihat adalah penggunaan kaliper rem berwarna M dibagian depan yang membuat mobil ini bisa ditujukan untuk “Performance Oriented”.

Lalu pada bagian samping dan belakang, masih kurang lebih dengan bocoran BMW seri 5 terbaru yang memperlihatkan mobil yang lebih mengedepakan evolusi dibandingkan revolusi yang menyeluruh. Serta penempatan tempat plat nomor yang tetap dipertahankan dibagian pintu bagasi dibandingkan bagian bawah bumper seperti BMW Seri 7 dan i7 terbaru.

Inilah Bocoran BMW i5, Sedan Listrik Berbasis Seri 5

Namun dari segi mesin maupun Drivetrain, BMW belum mau memberikan bocoran lebih mendalam lagi. Namun kemungkinan besar BMW i5 akan memiliki performa layaknya M5 tetapi dengan keunggulan tidak ada suara mesin serta lebih ramah lingkuingan. Nantinya BMW i5 akan dibekali dengan 2 motor listrik yang hingga saat ini masib belum juga diungkapkan spesifikasinya.

Serta yang tidak kalah penting, BMW i5 akan menggunakan platform terbaru BMW Neue Klasse yang memang didesain untuk penggunaan mobil elektrifikasi ramah lingkungan. Platform ini yang digunakan pada Seri 7 dan i7 terbaru yang sudah hadir pada pertengahan tahun 2022 kemarin. Serta nantinya platform ini juga akan digunakan untuk BMW Seri 3 EV yang juga sedang disiapkan. Menarik untuk melihat wujud asli dari BMW i5 ini serta Seri 5 terbaru yang mungkin akan diluncurkan bersamaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MG

Kehadiran MG City EV yang akan menjadi kembaran Wuling Air EV di India ini akan menjadi salah satu mobil listrik paling ditunggi di negara...

Reviews

Kemungkinan besar Hyundai Ioniq 5 N ini akan siap diluncurkan secara global pada awal tahun 2023 mendatang dan akan dijual di beberapa negara. Autos.id...

Mobil

Generasi terbaru dari Suzuki Swift ini diprediksi akan segera meluncur paling cepat di awal tahun 2023 sebagai model tahun 2024. Autos.id – Sebelum adanya...

Reviews

BMW X1 M35i ini akan hadir dengan tampilan dan performa yang lebih sporty dibandingkan X1 varian standar. Autos.id – Generasi terbaru dari BMW X1...