Connect with us

Hi, what are you looking for?

MG

MG City EV Kembaran Wuling Air EV Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan Di India

MG City EV Kembaran Wuling Air EV Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan Di India

Kehadiran MG City EV yang akan menjadi kembaran Wuling Air EV di India ini akan menjadi salah satu mobil listrik paling ditunggi di negara tersebut.

Autos.id – Wuling Air EV bisa dibilang menjadi mobil listrik yang sejak kemunculannya menjadi sangat populer. Bahkan, mobil listrik termurah yang saat ini dijual di Indonesia masuk sebagai salah satu dari 20 mobil terlaku di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir. Dan tidak hanya akan dijual di Indonesia, mobil ini sepertinya juga akan dijual di beberapa negara lainnya seperti India.

Tetapi di India sendiri nantinya bukan berada dibawah brand Wuling melainkan brand MG yang kemungkinan menggunakan nama City EV.

MG City EV Kembaran Wuling Air EV Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan Di India

Spy Shot Di Jalanan India

Dilansir dari MotorBeam, mobil ini memang masih diselimuti stiker kamuflase. Namun jika dilihat dari desain keseluruhan hingga velg yang digunakan, hampir tidak ada perbedaannya dibandingkan Wuling Air EV yang dijual di Indonesia.

Selain penggunaan bentuk body yang sama persis, drivetrain dari MG City EV ini mirip dengan yang ada di Wuling Air EV versi Indonesia. Misalnya, seperti pilihan motir listrik berkapasitas 30 dan 50 kW yang mungkin akan tetap dipertahankan serta jarak tempuh yang di kisaran 200 hingga 300 km dalam sekali pengisian daya.

Selain itu dari segi harga jualnya, MG City EV ini juga akan menjadi pionir mobil listrik dengan harga termurah di India. Meskipun pihak MG belum memberi detaik mengenai kapan waktu peluncurannya, tetapi MG memastikan bahwa mobil listrik berukuran mini akan menjadi salah satu mobil paling revolusioner yang pernah ada di pasar India.

MG City EV Kembaran Wuling Air EV Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan Di India

Di India sendiri, brand Wuling memang tidak menjual mobilnya di negara tersebut. Sebagai gantinya, MG yang masih satu saudara dengan SAIC-GM-Wuling (SGMW) Group ini hadir dengan berbagai mobil yang memang di rebadge seperti yang dijual di negara asalnya yaitu Tiongkok. Salah satunya yang paling populer adalah MG Hector yang tidak lain adalah versi Wuling Almaz yang dijual di negeri Bollywood tersebut.

Rencananya MG City EV ini akan mulai diperkenalkan dan dijual ke konsumen India pada awal tahun 2023 mendatang. MG sendiri menargetkan pembeli mobil ini merupakan orang-orang yang senang dengan mobil listrik berukuran compact serta gampang untuk dikemudikan sehari-hari di jalanan perkotaan.

Sumber Gambar: MotorBeam

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Kemungkinan besar Hyundai Ioniq 5 N ini akan siap diluncurkan secara global pada awal tahun 2023 mendatang dan akan dijual di beberapa negara. Autos.id...

Wuling

Wuling membekali pengemudi dengan pengenalan dasar dan praktik berkendara dalam berbagai situasi dengan Air ev Denpasar, Autos.id  – Melanjutkan persiapan Air ev sebagai partner...

Reviews

Kemungkinan besar BMW i5 akan diluncurkan dalam waktu yang bersamaan dengan BMW Seri 5 generasi terbaru yang menjadi basis dari mobil listrik tersebut. Autos.id...

Wuling

Sebanyak 300 unit mobil listrik pertama Wuling di Indonesia resmi bertugas sebagai Official Car Partner KTT G20 Jakarta, Autos.id  –  Belum lama ini, Wuling...