Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Kia Carnival Facelift Bocor! Ubahannya Signifikan

Inilah Bocoran Kia Carnival Facelift, Hadir Dengan Perubahan Signifikan

Kemungkinan besar facelift dari Kia Carnival ini akan meluncur pada kuartal pertama atau kedua ditahun 2023 ini.

Autos.id – Kia Carnival facelift atau yang juga dikenal sebagai Kia Grand Carnival merupakan salah satu mobil MPV berukuran yang sudah memasuki generasi keempat. Di pasar global sendiri, generasi keempat Kia Carnival ini sudah hadir sejak tahun 2020 silam. Sehingga tidak heran di awal tahun 2023 ini, versi facelift dari big MPV ini akan segera meluncur.

Facelift dari Kia Carnival ini hadir dengan ubahan yang sangat signifikan baik dari segi desain, fitur, hingga bagian mesin dan drivetrain.

Inilah Bocoran Kia Carnival Facelift, Hadir Dengan Perubahan Signifikan

Bocoran Kia Carnival Facelift

Mengutip dari Carscoops pada Senin (2/1/2022), versi facelift dari Kia Carnival ini tertangkap kamera sedang uji jalan di Korea Selatan. Dari bocoran gambar yang terlihat, bahwa hampir semua bagian pada mobil ini hanya stiker kamuflase yang mengisyaratkan ubahan signifikan pada mobil ini.

Mulai dari bagian depan mobil ini yang nampaknya akan mengambil inspirasi desain dari mobil listrik terbaru Kia EV6 yang tidak lama lagi akan segera meluncur. Selain penggunaan grill dari EV6, susunan lampu depan mobil ini juga berubah mengikuti bahasa desain EV9. Desain layout vertikal ke bawah akan di terapkan pada facelift Kia Carnival ini.

Meskipun tertutup oleh kamuflase, bagian samping dari Kia Carnival facelift ini kemungkinan masih sama. Penggunaan pintu geser elektrik atau Electronic Sliding Door masih akan dipertahankan. Namun sayangnya bagian belakang dari mobil tidak diperlihatkan secara jelas. Namun kemungkinan bagian belakang dari Kia Carnival ini akan mendapat ubahan yang signifikan.

Mesin dan Transmisi Bakal adopsi sistem Hibrida

Ubahan lainnya yang akan hadir dari Kia Carnival Facelift ini adalah dari segi mesin dan drivetrain. Karena untuk pertama kalinya, Kia Carnival akan hadir dengan mesin Hybrid yang kemungkinan mengambil basis dari Kia Sorento dan Hyundai Santa Fe.

Inilah Bocoran Kia Carnival Facelift, Hadir Dengan Perubahan Signifikan

Mesin Hybrid ini menggunakan konfigurasi 1.600 cc, 4 silinder dengan Turbo dan bantuan dengan motor listrik. Dari mesin konvnesional sendiri akan menghasilkan tenaga 177 Hp dan torsi 265 Nm. Namun dengan bantuan motor listrik akan mendapat ekstra tenaga 59 Hp. Sehingga bila gabungkan keduanya, tenaga yang hasilkan mencapai 227 Hp dan torsi 350 Nm.

Untuk transmisi ada kemungkinan tetap gunakan torque converter 6 speed. Berbeda dengan Kia Sorento dan Hyundai Santa Fe yang menggunakan mesin Hybrid juga tersedia dalam penggerak All-Wheel Drive, MPV Besar dari Kia ini bakalan Facelift dengan mesin Hybrid ini mungkin hanya tersedia dalam format penggerak roda depan saja.

Di Indonesia sendiri, Kia Grand Carnival sendiri hanya tersedia dalam 1 pilihan mesin yaitu mesin Diesel. Mesin Diesel terbaru dari Kia dengan teknologi Smartstream ini memiliki kapasitas 2.200 cc, 4 silinder, Turbo Diesel yang menghasilkan tenaga 202 Hp dan torsi 440 Nm. Menggunakan penggerak roda depan dan tersambung dengan transmisi torque converter 8 speed.

Belum di ketahui kapan Kia Carnival ini akan segera meluncur. Kemungkinan besar akan hadir pertama kali di Korea Selatan antara kuartal pertama atau kedua 2023 ini. Dan mungkin beberapa bulan kemudian, Kemungkinan versi penyegaran  ini juga akan hadir di pasar Indonesia sebagai Grand Carnival.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Salah satu bocoran mengenai Mercedes-Benz EQG ini adalah mobil ini akan menggunakan 4 motor listrik serta performa off-road yang lebih baik lagi. Autos.id –...

Wuling

Kehadiran MG City EV yang akan menjadi kembaran Wuling Air EV di India ini akan menjadi salah satu mobil listrik paling ditunggi di negara...

Reviews

Kemungkinan besar Hyundai Ioniq 5 N ini akan siap diluncurkan secara global pada awal tahun 2023 mendatang dan akan dijual di beberapa negara. Autos.id...

Reviews

Kemungkinan besar BMW i5 akan diluncurkan dalam waktu yang bersamaan dengan BMW Seri 5 generasi terbaru yang menjadi basis dari mobil listrik tersebut. Autos.id...