Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Hyundai Ioniq 5 N Semakin Mendekati Versi Produksi, Ini Wujud Terbarunya

Hyundai Ioniq 5 N Semakin Mendekati Versi Produksi, Ini Wujud Terbarunya

Kemungkinan besar Hyundai Ioniq 5 N ini akan siap diluncurkan secara global pada awal tahun 2023 mendatang dan akan dijual di beberapa negara.

Autos.id – Hyundai berencana akan menghadirkan versi lebih kencang dari mobil listrik andalan mereka, yaitu Ioniq 5 N. Mobil listrik yang punya performa layaknya mobil sport konvensional ini sudah semakin mendekati versi produksinya dan sudah melakukan uji jalan di Eropa. Kabarnya, Ioniq 5 akan hadir dengan tampilan yang lebih sporty dibandingkan Ioniq 5 standar.

Selain tampilan yang sporty, drivetrain Ioniq 5 N jelas akan jauh lebih bertenaga dan memiliki performa layaknya mobil sport performa tinggi.

Hyundai Ioniq 5 N Semakin Mendekati Versi Produksi, Ini Wujud Terbarunya

Uji Jalan Hyundai Ioniq 5 N

Disadur dari InsideEV, Hyundai Ioniq 5 N tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di jalanan Eropa. Menariknya, meskipun kemungkinan basis tampilan dan desain masih mirip dengan Ioniq 5 standar, Hyundai masih memberikan kamuflase yang membuat ada sesuatu yang berbeda pada beberapa bagian eksterior mobil ini.

Selain diuji jalan di Eropa, unit Hyundai Ioniq 5 N ini juga sudah berada di Korea Selatan. Dengan begitu, bukan tidak mungkin Hyundai Ioniq 5 ini sudah memasuki tahap final pengembangan dan menunggu waktu saja untuk diluncurkan secara global.

Beberapa bagian seperti di depan, samping, hingga belakang mobil ini benar-benar masih ditutupi kamuflase berwarna hitam. Dan yang menarik, dari bocoran gambar ini terlihat perbedaan yang cukup mencolok dari segi penggunaan ban. Hyundai Ioniq 5 menggunakan velg dengan warna hitam dengan desain palang lima, serta pada bagian rem cakram belakang terdapat kaliper rem berwarna merah.

Hyundai Ioniq 5 N Semakin Mendekati Versi Produksi, Ini Wujud Terbarunya

Berbicara mengenai spesifikasi drivetrain, kemungkinan besar Hyundai Ioniq 5 N akan mengambil basis yang sama dengan Kia EV6 GT. Namun, Hyundai Ioniq 5 N ini akan sedikit mengalami penyesuaian dengan tenaga yang mungkin sedikit diturunkan. Drivetrain Kia EV6 GT sendiri menggunakan motor listrik ganda bertenaga 580 Hp dan torsi 740 Nm berpenggerak All-Wheel Drive.

Walau demikian, Hyundai Ioniq 5 N sepertinya justru akan hadir dengan performa yang jauh lebih besar dari Kia EV6 GT. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh mantan bos Hyundai N, Albert Biermann yang pernah menyebut bahwa Ioniq 5 N punya rentang tenaga antara 600 hingga 620 Hp. Selain itu, kemungkinan Hyundai Ioniq 5 N ini siap diluncurkan di awal tahun depan dan dijual di beberapa negara seperti Amerika Utara, Eropa, dan Korea Selatan.

Sumber Gambar: Inside EV

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 12 September, 2023 Sekali Isi Baterai Habis Rp 50 Ribuan, Hyundai KONA Electric Bisa Tempuh 345 Kilometer. Autos.id – Hyundai menjadi...

Mobil

Pemprov DKI Jakarta Berencana Akan Membeli Hyundai IONIQ 5 Untuk Kendaraan Dinas Autos.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk melakukan pengadaan sebanyak...

Mobil

Salah satu bocoran mengenai Mercedes-Benz EQG ini adalah mobil ini akan menggunakan 4 motor listrik serta performa off-road yang lebih baik lagi. Autos.id –...

Mobil

Hyundai di Norwegia mulai 1 Januari 2023 hanya menjual mobil listrik ramah lingkungan di negara tersebut. Autos.id – Berbicara mengenai Hyundai, brand asal Korea...

error: Content is protected !!