Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Hyundai Ioniq 5 N Semakin Mendekati Versi Produksi, Ini Wujud Terbarunya

Hyundai Ioniq 5 N Semakin Mendekati Versi Produksi, Ini Wujud Terbarunya

Kemungkinan besar Hyundai Ioniq 5 N ini akan siap diluncurkan secara global pada awal tahun 2023 mendatang dan akan dijual di beberapa negara.

Autos.id – Hyundai berencana akan menghadirkan versi lebih kencang dari mobil listrik andalan mereka, yaitu Ioniq 5 N. Mobil listrik yang punya performa layaknya mobil sport konvensional ini sudah semakin mendekati versi produksinya dan sudah melakukan uji jalan di Eropa. Kabarnya, Ioniq 5 akan hadir dengan tampilan yang lebih sporty dibandingkan Ioniq 5 standar.

Selain tampilan yang sporty, drivetrain Ioniq 5 N jelas akan jauh lebih bertenaga dan memiliki performa layaknya mobil sport performa tinggi.

Hyundai Ioniq 5 N Semakin Mendekati Versi Produksi, Ini Wujud Terbarunya

Uji Jalan Hyundai Ioniq 5 N

Disadur dari InsideEV, Hyundai Ioniq 5 N tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di jalanan Eropa. Menariknya, meskipun kemungkinan basis tampilan dan desain masih mirip dengan Ioniq 5 standar, Hyundai masih memberikan kamuflase yang membuat ada sesuatu yang berbeda pada beberapa bagian eksterior mobil ini.

Selain diuji jalan di Eropa, unit Hyundai Ioniq 5 N ini juga sudah berada di Korea Selatan. Dengan begitu, bukan tidak mungkin Hyundai Ioniq 5 ini sudah memasuki tahap final pengembangan dan menunggu waktu saja untuk diluncurkan secara global.

Beberapa bagian seperti di depan, samping, hingga belakang mobil ini benar-benar masih ditutupi kamuflase berwarna hitam. Dan yang menarik, dari bocoran gambar ini terlihat perbedaan yang cukup mencolok dari segi penggunaan ban. Hyundai Ioniq 5 menggunakan velg dengan warna hitam dengan desain palang lima, serta pada bagian rem cakram belakang terdapat kaliper rem berwarna merah.

Hyundai Ioniq 5 N Semakin Mendekati Versi Produksi, Ini Wujud Terbarunya

Berbicara mengenai spesifikasi drivetrain, kemungkinan besar Hyundai Ioniq 5 N akan mengambil basis yang sama dengan Kia EV6 GT. Namun, Hyundai Ioniq 5 N ini akan sedikit mengalami penyesuaian dengan tenaga yang mungkin sedikit diturunkan. Drivetrain Kia EV6 GT sendiri menggunakan motor listrik ganda bertenaga 580 Hp dan torsi 740 Nm berpenggerak All-Wheel Drive.

Walau demikian, Hyundai Ioniq 5 N sepertinya justru akan hadir dengan performa yang jauh lebih besar dari Kia EV6 GT. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh mantan bos Hyundai N, Albert Biermann yang pernah menyebut bahwa Ioniq 5 N punya rentang tenaga antara 600 hingga 620 Hp. Selain itu, kemungkinan Hyundai Ioniq 5 N ini siap diluncurkan di awal tahun depan dan dijual di beberapa negara seperti Amerika Utara, Eropa, dan Korea Selatan.

Sumber Gambar: Inside EV

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Kerjasama pembanguan 2 pabrik baterai mobil listrik antara Hyundai dan LG ini untuk memenuhi subsidi mobil listrik yang membuatnya memiliki harga yang lebih terjangkau...

Wuling

Kehadiran MG City EV yang akan menjadi kembaran Wuling Air EV di India ini akan menjadi salah satu mobil listrik paling ditunggi di negara...

Reviews

Kemungkinan besar BMW i5 akan diluncurkan dalam waktu yang bersamaan dengan BMW Seri 5 generasi terbaru yang menjadi basis dari mobil listrik tersebut. Autos.id...

Mobil

Beberapa kendaraan, seperti bus listrik hingga mobil listrik dan Hybrid dari Hyundai akan menjadi kendaraan resmi Piala Dunia Qatar 2022 Autos.id – Ajang kejuaraan...