Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Kona Electric Spesifikasi dan Jarak Tempuh

Last updated on 12 September, 2023

Sekali Isi Baterai Habis Rp 50 Ribuan, Hyundai KONA Electric Bisa Tempuh 345 Kilometer.

Autos.id – Hyundai menjadi salah satu brand mobil yang mengalami perkembangan pesat. Hyundai menghadirkan berbagai produk mobil berkualitas dan salah satu jenis mobil yang meluncur yaitu mobil listrik Hyundai yang super istimewa yaitu KONA Electric.

Hyundai KONA Electric adalah mobil yang dibuat dengan konsep menyerupai crossover, namun titik pembedanya adalah penghasil tenaganya yang berasal dari motor elektrik yang bersumber dari daya baterai lithium. Kualitas mobilnya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Dengan kapasitas baterai 39,2 kWh atau setara 39.200 watt, bisa menempuh jarak sampai 345 km dari posisi baterai full sampai habis. Memiliki sebuah piranti penyimpan energi yang pengaturannya dengan sistem pengisian yang mampu menyerap energi hingga 80% dalam waktu 54 menit.

2021 Hyundai Kona EV Specs, Price, MPG & Reviews | Cars.com

mobil listrik ini  merupakan mobil tanpa bensin yang bisa melaju hingga kecepatan 289-345 km dalam sekali pengisian daya. Mobil ini tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu Atlas White, Dive in Jeju, Phantom Black, Ignite Flame, dan Galactic Gray. Sedangkan untuk warna kabinnya yaitu black leather.

Kualitas Hyundai KONA Electric pastinya tidak akan kalah bagus jika bandingkan dengan mobil konvensional yang menggunakan bensin. Tampilan mobil listrik Hyundai KONA Electric juga sangat modern dengan banyak fitur yang telah diterapkan dalam mobil Hyundai ini, sehingga mobil diklaim pasti akan memberikan kenyamananan lebih bagi para pengendaranya.

Baca juga: SERES E1, Kompetitor Baru Untuk Mobil Listrik Mungil

Spesifikasi Hyundai KONA Electric

Kona versi listrik tersedia dengan transmisi Otomatis. Kona listrik adalah SUV 5 seater dengan panjang 4180 mm, lebar 1800 mm, wheelbase 2600 mm. serta ground clearance 158 mm.

Ukuran ban pada mobil ini 215/55 dengan material velg 17-inch Alloy wheels, sementara itu Hyundai Kona Electric ini juga memiliki sistem keamanan Anti-theft System integrated with remote keyless entry and panic alarm dan audio 7-inch color touchscreen AM/FM/MP3 audio system with 6 speakers. Berikut spesifikasi detil mobil listrik tersebut.

Dimensi

  • Jarak terendah 158 mm
  • Tinggi 1555 mm
  • Panjang 4180 mm
  • Radius Putar 5.3 mm
  • Jarak sumbu roda 2600 mm
  • Lebar 1800 mm

Detil Mesin

  • Tipe drive front-wheel-drive (FWD)
  • Konfigurasi mesin Permanent-magnet synchronous motor (PMSM)
  • Jenis bahan bakar Listrik
  • Konfigurasi Transmisi Single speed reduction gear

Suspensi dan Rem

  • Rem Depan Ventilated Disc Brake
  • Suspensi depan Mac Pherson Strut
  • Rem Belakang Solid Disc Brake
  • Suspensi belakang Multi-link

Baca juga: Tiga Alasan Hyundai IONIQ 6 Jadi Pilihan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Autos.id –  Dalam hal ini, Anda akan mengetahui review Hyundai Kona Electric, yang telah mencuri perhatian sebagai salah satu mobil listrik terpopuler sampai dengan...

Mobil

Pemprov DKI Jakarta Berencana Akan Membeli Hyundai IONIQ 5 Untuk Kendaraan Dinas Autos.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk melakukan pengadaan sebanyak...

Mobil

Hyundai di Norwegia mulai 1 Januari 2023 hanya menjual mobil listrik ramah lingkungan di negara tersebut. Autos.id – Berbicara mengenai Hyundai, brand asal Korea...

Mobil

Beberapa fitur seperti penggunaan tuas transmisi dan suara artifisial, membuat Hyundai Ioniq 5 N akan memiliki rasa berkendara yang justru mirip dengan mobil bermesin...

error: Content is protected !!