Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Norwegia Hanya Menjual Mobil Listrik?

Hyundai Hanya Menjual Mobil Listrik Di Negara Ini
Hyundai IONIQ 5

Hyundai di Norwegia mulai 1 Januari 2023 hanya menjual mobil listrik ramah lingkungan di negara tersebut.

Autos.id – Berbicara mengenai Hyundai, brand asal Korea Selatan ini memang sedang gencar dengan produk mobil listrik. Bahkan salah satu negara di Eropa yaitu Norwegia, Hyundai hanya menjual produk-produk mobil listrik di negara yang satu ini.

Hal ini membuat Norwegia menjadi negara Eropa pertama bagi Hyundai yang akan benar-benar khusus menjual mobil listrik saja.

Hyundai Hanya Menjual Mobil Listrik Di Negara Ini

Hanya Menjual Mobil Listrik

Dikutip dari Carscoops, langkah yang dilakukan oleh Hyundai di negara skandinavia bernama Norwegia. Karena mereka tergolong sangat berani, itupun dukungan dari data penjualan lebih banyak model listrik.

Tercatat lebih dari 90% mobil Hyundai yang terjual di negara Skandinavia tersebut adalah mobul listrik dari tahun 2020 hingga 2022. Tercatat sudah ada 25 ribuan unit mobil listrik dari pabrikan asal Korea Selatan sangat laris manis di Norwegia.

Meskipun sangat laku, baru ada 2 mobil listrik Hyundai yang dijual di Norwegia yaitu Ioniq Fastback dan Kona Electric, sedangkan Ioniq 5 sampai IONIQ 6 sendiri belum meluncur di negara tersebut.

Namun dengan kebijakan yang hanya menjual mobil listrik di Norwegia ini, membuat Hyundai juga akan segera menghadirkan produk mobil listrik lainnya.

Selain Hyundai Ioniq 5 yang berbentuk crossover, Hyundai Ioniq 6 yang berbentuk sedan atau liftback juga akan menjadi produk andalan Hyundai di negara tersebut.

Hyundai Hanya Menjual Mobil Listrik Di Negara Ini

Langkah Hyundai dengan hanya menjual mobil listrik ini memang sejalan dengan rencana pemerintah tersebut yang mewajibkan produsen otomotif menjual mobil listrik ramah lingkungan. Hal ini jadi dukungan buat Hyundai untuk pasarkan model mereka.

Bahkan sejak tahun 2020 silam, Hyundai sudah berkomitmen hanya menjual mobil-mobil dengan teknologi Plug-In Hybrid sebagai pendukung mobil listrik.

Beberapa negara di dunia memang sudah mulai menerapkan hanya menjual mobil listrik saja secara bertahap.

Termasuk Uni Eropa yang memang sudah menganjurkan negara-negara anggotanya untuk lebih meningkatkan netralitas karbon yang lebih tinggi. Dengan salah satu caranya hanya menjual mobil elektrifikasi serta penerapan emisi Euro 7 bakalan semakin gencar saja mereka berlakukan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Beberapa fitur seperti penggunaan tuas transmisi dan suara artifisial, membuat Hyundai Ioniq 5 N akan memiliki rasa berkendara yang justru mirip dengan mobil bermesin...

Mobil

Kerjasama pembanguan 2 pabrik baterai mobil listrik antara Hyundai dan LG ini untuk memenuhi subsidi mobil listrik yang membuatnya memiliki harga yang lebih terjangkau...

Reviews

Kemungkinan besar Hyundai Ioniq 5 N ini akan siap diluncurkan secara global pada awal tahun 2023 mendatang dan akan dijual di beberapa negara. Autos.id...

Mobil

Beberapa kendaraan, seperti bus listrik hingga mobil listrik dan Hybrid dari Hyundai akan menjadi kendaraan resmi Piala Dunia Qatar 2022 Autos.id – Ajang kejuaraan...