Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Bocoran Terbaru Hyundai Ioniq 5 N 2023: Pakai Tuas Transmisi Dan Suara Artifisial

Bocoran Terbaru Hyundai Ioniq 5 N: Pakai Tuas Transmisi Dan Suara Artifisial

Beberapa fitur seperti penggunaan tuas transmisi dan suara artifisial, membuat Hyundai Ioniq 5 N akan memiliki rasa berkendara yang justru mirip dengan mobil bermesin konvensional.

Autos.id – Seperti yang diketahui bahwa Hyundai Ioniq 5 merupakan salah satu produk mobil listrik unggulan brand asal Korea Selatan tersebut. Bahkan Hyundai sudah mempersiapkan versi yang lebih kencang yaitu Ioniq 5 N yang sudah melakukan berbagai uji coba di jalanan. Menjelang peluncurannya sekitar awal 2023 mendatang, beberapa bocoran mulai datang pada mobil listrik berperforma tinggi ini.

Kabarnya Hyundai Ioniq 5 akan menggunakan tuas transmisi yang memberikan rasa berkandara layaknya mesin konvensional, serta penggunaan suara artifisial.

Bocoran Terbaru Hyundai Ioniq 5 N: Pakai Tuas Transmisi Dan Suara Artifisial

Bocoran Terbaru Hyundai Ioniq 5 N

Seperti yang dilansir dari Motor1 pada Selasa (13/12/2022), Albert Bierman selaku Hyundai Executive Advisor menyebut transmisi yang akan diberi nama Virtual Grin Shift atau VGN ini muncul untuk memberikan rasa berkendara semirip mungkin dengan mobil konvensional. Biermann juga menyebut bahwa konsep antara Ioniq 5 standar dan versi N akan memiliki konsep jauh berbeda.

Dalam keterangannya, Biermann menambahkan bahwa transmisi ini akan memiliki rasa berkendara layaknya menggunakan transmisi Dual Clutch seperti i30 N.

Transmisi Virtual Grin Shift ini akan diletakan dibagian tombol stir yang dalam pengoperasiannya bisa seolah mirip dengan transmisi Dual Clutch di mobil sport untuk memberikan rasa berkendara yang lebih menggugah”, ujar Biermann.

Bocoran Terbaru Hyundai Ioniq 5 N: Pakai Tuas Transmisi Dan Suara Artifisial

Dalam penggunaan transmisi VGN ini, mode ini akan mendukung penggunaan suara artifisial layaknya berkendara dengan mobil konvensional.

Biermann menyebut bahwa nantinya Hyundai bakalan menyediakan pilihan suara artifisial dikombinasikan dengan mode berkendara. Supaya pemilik mobil ini berkendara layaknya mobil konvensional.

Beberapa mode suara artifisial yang akan disiapkan Hyundai, mulai dari suara saat start sampai mencapai rev limiter. Semua ini hadir untuk memaksimalkan fun to drive di mobil ini.

Selain itu, Hyundai akan menyiapkan suara dengan Drift Mode yang membuat mobil listrik versi kencang ini bisa melakukan drifting layaknya mobil konvensional.

Untuk dapur pacunya sendiri, Hyundai Ioniq 5 N 2023 bakal menggunakan powertrain yang sama dengan Kia EV6 GT-Line. Mobil ini akan menggunakan dua baterai dan 2 motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga 600 Hp.

Kemungkinan Hyundai Ioniq 5 N 2023 ini akan meluncur pada semester pertama tahun 2023 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Rencananya Hyundai Ioniq 5 versi Singapura ini akan dibangun di pabrik Hyundai terbaru di kawasan Jurong, Singapura. Autos.id – Kabar menarik datang dari Hyundai...

Mobil

Hyundai di Norwegia mulai 1 Januari 2023 hanya menjual mobil listrik ramah lingkungan di negara tersebut. Autos.id – Berbicara mengenai Hyundai, brand asal Korea...

Mobil

Kerjasama pembanguan 2 pabrik baterai mobil listrik antara Hyundai dan LG ini untuk memenuhi subsidi mobil listrik yang membuatnya memiliki harga yang lebih terjangkau...

Komparasi

Hyundai Ioniq 5 kini memiliki pesaing baru di pasar mobil listrik Tanah Air, yaitu Toyota bZ4X. Autos.id – Toyota bZ4X baru-baru ini diluncurkan oleh...