Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Ini Cara Tepat Merawat Kunci Keyless Mobil Anda

Ini Cara Tepat Merawat Kunci Keyless Mobil Anda

Karena kunci Keyless memiliki beberapa komponen yang rumit, sehingga penting untuk menjaga kunci tetap awet dan digunakan secara normal.

Autos.id – Merawat kunci keyless mobil anda adalah kunci utama mobil tetap sehat. Karena mobil-mobil keluaran terbaru saat ini sudah banyak gunakan kunci model Keyless Entry. Dengan model kunci Keyless Entry ini, Anda tidak perlu colok-colok kunci lagi dan tinggal starter mobil hanya dengan menekan tombol.

Meskipun kunci keyless mobil tergolong canggih, tentu membutuhkan perawatan dan pemakaian yang tepat agar bisa awet dan tahan lama.

Karena kunci keyless menggunakan beberapa komponen canggih yang membutuhkan berbagai perawatan khusus. Karena kunci keyless memiliki beberapa sensor penting perlu dirawat dan tidak asal pakai. Kali ini Autos.id akan memberikan Anda beberapa cara yang tepat merawat kunci keyless mobil Anda agar lebih awet dan tahan lama.

Ini Cara Tepat Merawat Kunci Keyless Mobil Anda

1. Jangan Diletakan Ditempat Yang Panas

Hal utama yang perlu perhatikan adalah jangan meletakan kunci keyless mobil Anda di area panas seperti terkena sinar matahari langsung. Karena ketika kunci keyless mobil terkena sinar matahari, akan mempengaruhi sensor pada kunci keyless tersebut dan berpotensi error.

Ada baiknya ketika tidak gunakan, kunci keyless Anda simpan di area yang tidak terkena sinar matahari langsung. Misalnya seperti laci tertutup atau tempat lainnya yang aman dari panas atau sinar matahari.

2. Pastikan Kunci Dalam Kondisi Kering

Trik berikutnya yang perlu Anda ketahui dalam menjaga kunci keyless mobil Anda yaitu memastikan kunci dalam kondisi kering. Karena ketika kunci Keyless terkena air hingga basah, akan berpotensi mengakibatkan hubungan arus pendek.

Ketika kunci keyless Anda terlanjur basah, langsung segera bersihkan atau mengeringkannya sebelum gunakan kembali.

3. Jangan Letakkan Di Dalam Bagasi

Hal penting lainnya adalah dengan jangan meletakkan kunci keyless Anda sembarang tempat saat gunakan berkendara. Salah satunya adalah dengan menarus di bagasi karena berpotensi tertinggal ataupun ada yang menyalakan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Saat menggunakan kunci Keyless ketika berkendara, Anda bisa meletakannya di tempat yang aman seperti tas atau kantung celana dan baju. Tentunya ini adalah cara merawat kunci keyless yang tepat guna.

4. Memberi Jarak 2 Meter Dan Selalu Dalam Kondisi Off

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan terutama ketika tidak sedang berkendara, pastikan kunci dalam posisilebih dari 2 meter. Tujuannya adalah agar saat ada orang yang tidak memegang kunci tidak sengaja pencet tombol keyless Entry, kunci mobil tidak bisa langsung terbuka.

Karena kunci Keyless sendiri memiliki sinyal radio atau sensor yang akan mendeteksi jarak antara mobil dengan kunci Keyless tersebut dan otomatis membuka kunci ketika tombol Keyless Entry anda tekan dan kunci dalam posisi di bawah jarak 2 meter.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Autos.id – Kabel rem putus saat berjalan? Terus seperti apa ciri-cirinya? Salah satu komponen penting dari sebuah sepeda motor adalah dari sistem pengeremannya. Selain...

Mobil

Membeli mobil second ex taksi tidak sekedar mencari harga yang murah saja, tetapi kondisi mobil masih berkualitas dan layak jalan. Autos.id – Berbicara mengenai...

Mobil

Untuk Anda yang memiliki mobil dengan fitur Sunroof, beberapa tips dan trik perlu Anda perhatikan baik-baik agar Sunroof bisa awet dan tahan lama. Autos.id...

Mobil

Bagi Anda pemilik mobil Eropa, terutama untuk yang berusia lama, beberapa trik ini bisa Anda coba untuk menghemat budget perawatan mobil Eropa Anda. Autos.id...