Mobil

Hyundai Santa Fe di Tiongkok Kedapatan Fitur Keamanan yang Lebih

Hyundai Santa Fe

Pada dasarnya, Hyundai Santa Fe generasi keempat sudah dibekali dengan fitur keamanan yang lengkap. Namun khusus untuk pasar Tiongkok, Hyundai memberikan fitur keamanan yang lebih buat Santa Fe.

Autos.id – Fitur keamanan yang dimiliki oleh Hyundai Santa Fe buat pasar Tiongkok tidaklah mencolok dan cenderung terbilang sederhana. Karena fitur keamanan yang diberikan Hyundai untuk Santa Fe di pasar Tiongkok hanyalah sistem penguncian dan penekanan tombol start/stop engine yang dilakukan dengan hanya menggunakan sidik jari alias fingerprint.

Sensor fingerprint pada Hyundai Santa Fe mampu merekam tiga sidik jari berbeda. Canggihnya lagi, di saat sensor membaca sidik jari, maka itu akan langsung menyetel spion luar dan posisi mengemudi yang sudah terekam secara otomatis, sehingga kita bisa langsung menjalankan mobil saat sudah berada di dalamnya.

Walau bisa merekam tiga sidik jari berbeda, namun sensor ini diklaim aman dan sangat sulit untuk diretas. Pasalnya, Hyundai menyematkan kapasitansi pada sensor sidik jari Santa Fe. Jadi saat kita menempelkan jari kita ke gagang pintu, sensor akan terlebih dahulu mengidentifikasi sidik jari kita. Jika ditemukan kecocokan, barulah pintu mobil bisa terbuka.

Selain punya fitur keamanan lebih banyak, Hyundai Santa Fe untuk pasar Tiongkok juga bakal punya dimensi yang lebih panjang

Dilansir dari laman Paultan, ke depannya sensor fingerprint pada Hyundai Santa Fe tidak hanya bisa membuka kunci pintu, mengatur spion luar dan posisi mengemudi, tapi juga akan secara otomatis menyetel spion dalam, AC, hingga posisi setir.

Selain fitur keamanan tadi, Hyundai Santa Fe untuk pasar Tiongkok juga memiliki dimensi 16 cm lebih panjang dari model yang dipasarkan di negeri lain. Ini adalah satu hal yang lumrah di Tiongkok karena sebagian besar konsumen di sana memang menyukai mobil yang berdimensi panjang.

Sementara di sektor mesin, tidak ada yang berubah. Hyundai Santa Fe untuk pasar Tiongkok ini tetap hadir dalam dua pilihan mesin, yakni bensin berkapasitas 2.4 L yang bertenaga 185 dk, dan diesel 2.2 L yang mempunyai tenaga sebesar 197 dk.

Hyundai Santa Fe baru ini akan dijual di Tiongkok pada kuartal pertama 2019 nanti. Artinya, paling lambat pada April 2019, Hyundai Santa Fe sudah mendarat di negeri tirai bambu. Harga dari Hyundai Santa Fe di Tiongkok kemungkinan baru akan diumumkan saat peluncurannya nanti.

Baca juga: SUV Termewah Hyundai Akan Dihadirkan pada 2019

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top