Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hyundai

Intip Informasi Harga Dari Hyundai Santa Fe Versi Terbaru

Hyundai Santa Fe Versi Terbaru_1a
Hyundai Santa Fe Versi Terbaru. (Sumber: Auto Weeks)

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Korea Selatan yaitu Hyundai memang sedang gencar menghadirkan model-model kendaraan terbarunya di pasarannya. Dari berbagai model yang ada, Hyundai Santa Fe versi terbaru mampu menghadirkan daya tarik tersendiri yang menarik dan juga cocok untuk dilirik oleh para pecinta otomotifnya. Selain itu hadir dengan model maupun beragam spesifikasi yang baru, kira-kira bagaimana dengan harga yang dipasarkannya? Apakah harganya akan masih cukup menarik untuk diketahui sehingga menjadi banyak peminatnya? Mari kita intip informasi kendaraan terbaru dari Hyundai ini yang menarik untuk diketahui lebih lanjut.

Harganya Masih Dibawah $50.000

Hyundai Santa Fe Versi Terbaru_3c

Hyundai Santa Fe Versi Terbaru. (Sumber: Motor Trend)

Model baru dari Hyundai ini, yang juga lebih besar dari sebelumnya, mulai dari $35.345 untuk versi SE penggerak roda depan dasar.

Itu merupakan kenaikan signifikan sebesar $5260 dibandingkan harga awal Santa Fe lama, namun bahkan versi Kaligrafi teratas dari SUV ukuran menengah ini berhasil menambah di bawah $50.000.

Mesin empat silinder segaris 2,5 liter turbocharged berkekuatan 277 hp, transmisi otomatis kopling ganda delapan kecepatan, dan penggerak roda depan menjadi standar pada versi SE, SEL ($37,845), Limited ($44,745) dan Kaligrafi ($47,895) Santa Fe.

Penggerak semua roda adalah pilihan $1.800, meskipun merupakan standar pada model XRT berorientasi off-road, mulai dari $41.995.

Harga Model Hybrid Lebih Tinggi

Hyundai Santa Fe Versi Terbaru_2b

Hyundai Santa Fe Versi Terbaru. (Sumber: The Drive)

Santa Fe versi hybrid sedikit lebih mahal, mulai dari $38.345 untuk SEL, $45.245 untuk Limited, dan $48.395 untuk Kaligrafi. Ia juga hadir standar dengan penggerak roda depan dan menawarkan AWD sebagai tambahan $1800.

Hyundai belum merilis perkiraan penghematan bahan bakar untuk hibrida tersebut, tetapi diperkirakan akan mencapai angka gabungan 32-34 mpg untuk model lama.

Hyundai mengatakan model non-hibrida mulai menjangkau dealer di pasaran Amerika Serikat sekarang, sedangkan versi hybrid harus menunggu hingga musim semi mendatang.

Fitur-Fitur Yang Ada di Kendaraannya

Memiliki harga yang cukup menarik di pasarannya juga tentunya membuat model terbaru dari Hyundai ini juga akan menghadirkan fitur-fitur pelengkap yang menarik dan juga sebanding dengan apa yang diberikan kepada pembelinya.

Hal itu bisa diketahui dengan beragam fitur yang menarik dimana disematkan dalam kendaraannya tersebut. Fitur-fitur tersebut bisa dikatakan cukup canggih dan juga modern yang ada pada Hyundai Santa Fe versi terbarunya ini.

Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto juga menjadi standar baru bersama dengan layar sentuh 12,3 inci, begitu pula konsol tengah lipat berengsel ganda baru yang menikmati ruang ekstra berkat relokasi shifter ke kolom kemudi. Tempat duduk tiga baris juga disertakan, yang pas berkat wheelbase dan bodi Santa Fe baru yang lebih panjang.

Harga Hyundai Santa Fe tetap masuk akal, dan kenaikan tersebut dibenarkan oleh bodi baru SUV tersebut dan tenaga standar ekstra, serta kenaikan harga pasar secara keseluruhan.

Faktanya, MSRP Hyundai sekarang sangat mirip dengan Kia Telluride—SUV menengah tiga baris yang sangat populer berkat ukuran bodinya yang tepat dan harga yang jauh lebih rendah daripada sebagian besar mobil menengah tiga baris lainnya seperti Ford Explorer dan Pilot Honda.

Bagaimana? Apakah para pecinta otomotifnya tertarik dengan kendaraan terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan ini yang menarik beserta dengan fitur-fitur yang ada di dalam kendaraannya ini? Tentunya meskipun memiliki harga yang cukup menarik, baik model maupun speknya juga tidak kalah menarik untuk diketahui lebih lanjut bagi para pemiliknya mendatang.

 

Baca juga: Ketahui Apa Yang Buat 2024 Honda Prologue Punya Harga Lebih Mahal 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 16 Februari, 2024 Autos.id – Pada saat ini, Hyundai merupakan salah satu merk mobil yang cukup digandrungi oleh para pecinta otomotif...

Daftar Harga Mobil

Hyundai merupakan produsen kendaraan roda empat atau mobil yang cukup laris di pasar Indonesia. Autos.id – Hyundai menawarkan beragam pilihan mobil bekas dengan harga...

Berita Otomotif

Last updated on 23 Januari, 2024 Mobil listrik sedang naik daun, dimana ada beberapa merk yang laris di pasar Indonesia dan jadi incaran. Autos.id...

Hyundai

Peluncuran SUV yang diperbarui ini kabarnya dijadwalkan pada 16 Januari mendatang. Autos.id – Hyundai telah secara resmi mengungkapkan penampilan baru dari Creta facelift yang...

error: Content is protected !!