Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Ford Ranger Generasi Terbaru Resmi Diluncurkan, Semakin Canggih dan Gagah

Ford Ranger Generasi Terbaru Resmi Diluncurkan, Semakin Canggih dan Semakin Gagah

Last updated on 26 November, 2021

Ford Ranger sendiri merupakan mobil double cabin yang menjadi basis dari Ford Endeavour atau Ford Everest, sebuah SUV Ladder Frame.

Autos.id – Pada acara virtual yang digelar oleh Ford pada hari Rabu kemarin (24/11/2021), mereka secara resmi meluncurkan mobil double cabin andalan mereka, Ford Ranger generasi terbaru. Mobil ini akan pasar mobil double cabin untuk kebutuhan tambang melawan beberapa pemain seperti Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, Isuzu D-Max, dan Nissan Navara.

Seperti yang diungkapkan oleh Presiden dan Chief Executive Officer Ford Motor Company Jim Farley menyebutkan bahwa dengan Ford Ranger ini mereka memiliki keluarga besar yang selalu berusaha berkembang setiap dekadenya.

“Dan juga dengan generasi terbaru Ranger ini merupakan momen kami untuk memberikan tidak hanya sekedar produk yang dicintai konsumen kami, tetapi juga ingin membangun hubungan yang kuat dengan penggunan setia kami” tambah Farley.

Baca juga: Duel Ketangguhan Double Cabin Toyota Hilux Dan Mitsubishi Triton!

Ford Ranger Generasi Terbaru Resmi Diluncurkan, Semakin Canggih dan Semakin Gagah

Lebih Gagah dan Lebih Canggih

Tampilan depan mobil ini berupa grill yang menyerupai Ford Maverick yang merupakan kakak dari Ford Ranger. Lalu yang menarik adalah penggunanan lampu depan berbentuk matrix dengan LED “C-Clamp” yang cukup unik. Serta grill dengan bar tengah dan lampu belakang yang meliuk mengikuti lampu depan memberikan kesan gagah, tangguh, tapi cukup futuristik.

Dan profil bodi mobil ini, Ford Ranger generasi terbaru ini jauh lebih mengotak dari generasi sebelumnya. Tidak salah memang dengan desain mengotak yang mencirikan sebuah mobil yang gagah. Memang mobil ini juga diperuntukan untuk penggunaan dimedan berat seperti offroad atau jalan tambang misalnya.

Berbicara mengenai mesin, Ford memberikan beberapa pilihan mesin baik itu mesin bensin maupun diesel yang disesuaikan untuk pemakaian membawa beban dan lewat jalan ekstrim. Untuk mesin diesel sendiri, Ford Ranger tersedia dalam 3 pilihan mesin yaitu 3.000 cc, V6 turbo, dan 2 pilihan mesin 2.000 cc 4 silinder yang masing-masing memiliki pilihan single turbo maupun twin turbo.

Untuk pilihan mesin bensin, Ford juga menghadirkan Ranger ini dalam konfigurasi mesin 2.262 cc, 4 silinder turbo dengan teknologi EcoBoost. Versi bensin ini menghasilkan tenaga hingga 270 dk dengan torsi mencapau 420 Nm. Varian mesin bensin dari Ford Ranger juga ada pada generasi sebelumnya.

Mobil ini pastinya mendapat beberapa fitur canggih, meski mobil ini untuk durabilitas tetapi tetap memperhatikan teknologi masa kini. Misalnya seperti layar instrumen kluster digital dengan layar sentuh berukuran 10,1 inch atau opsi ukuran 12 inch. Instrumen kluster ini sudah termasuk dalam sistem Ford SYNC4.

Baca juga: Ford Ranger Raptor X Siap Meluncur Di Australia. Berikut Kelebihannya!

Ford Ranger Generasi Terbaru Resmi Diluncurkan, Semakin Canggih dan Semakin Gagah

Tak ketinggalan, mobil ini sudah memiliki dengan electronic parking brake lengkap dengan auto hold. Lalu karena mobil ini berpenggerak 4×4, maka sistem shift on the fly 4×4 untuk berpindah dari penggerak 2 roda ke 4 roda hingga ke low range sudah tersedia sebagai standar. Dan gak ketinggalan kamera 360 untuk memudahkan anda ketika parkir mengingat dimensi mobil ini yang tergolong besar.

Rencananya Ford Generasi terbaru ini akan dirakit di Thailand dan Afrika Selatan mulai 2022. Belum jelas apakah generasi terbaru Ford Ranger ini akan masuk Indonesia atau tidak. Mengingat Ford Ranger yang dijual saat ini di Indonesia oleh Group RMA merupakan rakitan Thailand.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 26 November, 2021Sebanyak apapun pelanggan asal Amerika Serikat (AS) yang menginginkan Ford Ranger Raptor, truk itu takkan hadir di kawasan mereka....

Berita Otomotif

Isuzu Astra Motor Indonesia mulai berbenah menggarap passenger car di awal tahun 2021 ini. Jakarta, Autos.id  –  Setelah menghentikan produksi Isuzu Phanter tahun lalu,...

Mobil

Di Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa, Mercedes-Benz punya double cabin dalam jajaran produknya, yaitu X-Class. Sejak pertama diluncurkan pada 2017 hingga sekarang,...

Mobil

Last updated on 14 Desember, 2018Belum lama ini, Mitsubishi Triton baru telah menjalani debutnya di Thailand. Sekarang, Mitsubishi Triton baru sudah tiba di negeri...