Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Ford Fiesta Akan Stop Produksi Pada Pertengahan Tahun 2023 Mendatang

Ford Fiesta Akan Stop Produksi Pada Pertengahan Tahun 2023 Mendatang

Penjualan yang terus menurun serta trend mobil listrik yang terus naik daun membuat Ford memutuskan menghentikan produksi Fiesta mulai bulan Juni 2023.

Autos.id – Berbicara mengenai Ford Fiesta, bisa dibilang ini merupakan salah satu mobil sub compact hatchback pesaing beberapa brand Jepang seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris. Di Indonesia sendiri, Ford Fiesta juga menjadi salah satu tulang punggung penjualan Ford saat masih berjualan di tanah air. Dan di pertengahan 2023 mendatang, salah satu mobil terpopuler dari Ford ini akan dihentikan produksinya pada bulan Juni 2023.

Kabarnya, posisi Ford Fiesta akan digantikan oleh mobil listrik berukuran sub compact yang akan menjadi fokus utama terbaru dari Ford.

Ford Fiesta Akan Stop Produksi Pada Pertengahan Tahun 2023 Mendatang

Digantikan Dengan Mobil Listrik

Disadur dari AutoExpress pada Kamis (27/10/2022), Ford Fiesta generasi ketujuh memang masih menjadi mobil terpopuler di benua Eropa. Namun, terkait dengan regulasi mobil ramah lingkungan yang semakin ketat di sana membuat Ford menyetop produksi Ford Fiesta.

Fokus Ford yang akan semakin gencar dan serius dengan mobil listrik menjadi salah satu alasan kuat mereka menghentikan produksi Fiesta. Ford menyebutkan, meskipun Fiesta cukup laku, namun sulit untuk menutup biaya produksi mobil ini yang tergolong sangat besar. Selain itu, trend SUV dan Crossover yang berkembang pesat saat ini juga menjadi alasan lainnya penghentian produksi dari Fiesta.

Selain Fiesta, Ford sebenarnya sudah merencanakan untuk menghentikan produksi beberapa mobilnya, seperti S-Max dan Galaxy yang akan dihentikan produksinya di bulan April 2023 mendatang. Tidak seperti Fiesta yang dirakit di Jerman, S-Max dan Galaxy dirakit di Valencia, Spanyol.

Ford Fiesta Akan Stop Produksi Pada Pertengahan Tahun 2023 Mendatang

Ford Fiesta sendiri beberapa tahun belakangan jadi salah satu mobil terlaris di Eropa. Bahkan Fiesta pernah terjual hingga 5 juta unit pertahun di Benua Biru. Fiesta juga sering menduduki peringkat tahunan Society of Motor Manufactures and Traders. Namun, dalam 2 tahun terakhir justru mengalami trend penurunan sehingga harus dihentikan produksinya dibulan Juni 2023.

Komitmen Ford dengan elektrifikasi juga sebenarnya tidak main-main. Mereka menargetkan seluruh line up mereka adalah mobil listrik pda tahun 2030 mendatang. Misalnya, seperti Ford Puma yang merupakan 1 dari 3 produk mobil listrik unggulan yang akan bekerjasama dengan Volkswagen melalui platform MEB yang akan segera diluncurkan dalam beberapa waktu kedepan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 26 November, 2021 Ford Ranger sendiri merupakan mobil double cabin yang menjadi basis dari Ford Endeavour atau Ford Everest, sebuah SUV...

Komunitas

Komunitas pengguna mobil Fiesta, INFINITY, kembali menggelar kegiatan silahturahmi untuk saling memberi masukan dan berbagi semangat agar tetap solid. Jakarta, Auto.id – INFINITY (Indonesia...

Ford

Ford Fiesta ST 2018 akan diperkenalkan pada 24 Februari mendatang di Geneva Motor Show 2017 untuk memastikan Fiesta masih eksis. Detroit, Autos.id – Ford...

Ford

Sebuah teaser Ford Fiesta 2017 secara resmi telah diperkenalkan secara terbuka melalui sosial media The Blue Oval yang sejatinya jadi pembukaan hadirnya hatchback Ford...