Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Ford Pro Electric SuperVan, Mobil Van Listrik Bertenaga 2.000 Hp

Inilah Ford Pro Electric SuperVan, Mobil Van Listrik Bertenaga 2.000 Hp

Ford Pro Electric SuperVan ini akan menemani beberapa varian SuperVan yang sudah ada sebelumnya dengan basis dari mobil van komersial.

Autos.id – Dalam event Goodwood Festival of Speed 2022, pabrikan asal Amerika Serikat, Ford memamerkan sebuah mobil van listrik yang diberi nama Ford Pro Electric SuperVan. Mobil van listrk ini merupakan varian terar dari produk ikonik Ford di segmen mobil van untuk melengkapi kehadiran SuperVan sebelumnya sepetti SuperVan 1, SuperVan 2, SuperVan 3.

Salah satu daya tarik dari mobil van listrik dari Ford ini adalah bisa menghasilkan tenaga yang tidak main-main yaitu mencapai 2.000 Hp.

Inilah Ford Pro Electric SuperVan, Mobil Van Listrik Bertenaga 2.000 Hp

Apa Saja Yang Anda Akan Dapatkan

Seperti yang dilansir oleh Carscoops, Ford Pro Electric SuperVan ini akan dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan yang cukup menarik untuk diketahui. Seperti misalnya penggunan entertainment system Ford SYNC yang mirip dengan Ford Mustang Mach-E. Serta adanya subframe depan dan belakang yang didesain untuk kebutuhan motorsport, serta penggunaan rem yang mengadopsi dari mobil balap.

Mobil ini memiliki panel jendala belakang yang tidak bisa menampung barang-barang berukuran besar. Karena pada bagian bagasi mobil ini sudah dilakukan modifikasi dengan penambahan alat aliran udara yang membuat mobil ini memiliki suspensi yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Kemudian, yang menjadi highlight utama dari mobil van listrik ini adalah tentu baterai dan motor listrik yang digunakan. Ford Pro Electric SuperVan ini dibekali dengan 4 motor listrik yang dilengkapi dengan baterai Lithium-Ion berkapasitas 50 kWh. Baterai dan motor listrik ini juga sudah dilengkapin dengan sistyem pendingin cairan serta tenaga yang luar biasa yaitu 2.000 Hp dan torsi mencapai 1.800 Nm.

Inilah Ford Pro Electric SuperVan, Mobil Van Listrik Bertenaga 2.000 Hp

Selain dilengkapi dengan baterai dan motor listrik berukuran besar tersebut, mobil van listrik ini juga bisa melakukan pengisian daya dalam waktu yang sangat cepat. Untuk penggunaan pengisian daya Fast-Charging, mobil ini diklaim bisa terisi penuh dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu kurang lebih 45 menit saja.

Serta akselerasi Ford Pro Electric SuperVan ini bisa dibilang juga tidak main-maian. Akselerasi 0 hingga 100 km/jam diklaim bisa didapatkan kurang dari 2 detik. Selain itu top speed mobil ini bisa berjalan hingga 320 km/jam. Dan untuk menunjang itu semua, ada 5 mode berkendara yang bisa dipilih yaitu Road, Track, Drift, Drag, dan Rally.

Tidak ketinggalan, mobil ini juga memiliki s ebuah mode khusus yang dikenal sebagai mode pembersihan ban yang bisa digunakan untuk tujuan pemanasan ban. Serta yang tidak kala penting, mobil ini dikembangkan secara rahasia oleh Ford Performance yang dibantu langsung oleh spesialis balap STARD yang berbasis di Koln, Jerman.

Rencananya, mobil ini juga diperispakan untuk dijual kepada masyarakat umum dan diluncurkan pada bulan September mendatang. Menarik untuk melihat bagaimana mobil van listrik bertenaga buas ini dijalankan di jalanan umum nantinya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Dan di tahun 2026 nanti, penjualan mobil listrik ditaregtkan Ford tersebut bisa mencapai 2 kali lipat dari angka yang sudah ditetapkan untuk tahun 2023...

Berita Otomotif

Langkah Ford dalam memangkas karyawan ini agar proses pengembangan mobil listrik bisa berjalan secara efisien tanpa menggangu keuangan perusahaan. Autos.id – Kendaraan elektrifikasi atau...

Mobil

Baterai Solid dari QuantumSpace yang akan digunakan pada mobil listrik BMW dan Ford diklaim memiliki berbagai keunggulan dibandingkan baterai Lithium-Ion lainnya. Autos.id – Dengan...

Mobil

Nantinya kerjasama mobil listrik Ford dan Volkswagen berbasis platform MEB ini akan dijual di beberapa negara dengan fokus utama pasar Eropa. Autos.id – Pada...