Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Ford Akan Memproduksi Mobil Listrik Berbasis Platform MEB Volkswagen

Ford Akan Memproduksi Mobil Listrik Berbasis Dari Platform MEB Volkswagen

Nantinya kerjasama mobil listrik Ford dan Volkswagen berbasis platform MEB ini akan dijual di beberapa negara dengan fokus utama pasar Eropa.

Autos.id – Pada bulan Juli 2019 silam, Ford dan Volkswagen melakukan perluasan kerja sama pembuatan mobil listrik. Dan kabarnya, pada tahun 2023 mendatang, Ford akan mendapatkan mobil listrik terbaru yang di bangun dari platform MEB milik Voklswagen Group berjenis crossover. Nantinya mobil ini akan di produksi pabrik perakitan Volkswagen di Cologne, Jerman.

Beberapa mobil di antaranya seperti croosver listrik ID.4 dan ID.5 GTX, Mustang bermesin listrik, serta beberapa mobil komersial dengan teknologi elektrifikasi.

Ford Akan Memproduksi Mobil Listrik Berbasis Dari Platform MEB Volkswagen

Ford Mustang Mach-E GT

Strategi Ford dan Volkswagen

Seperti yang diberitakan Motor1 pada Senin (11/4/2022), Ford dan Vokswagen juga sudah mengumumkan beberapa bocoran mobil listrik hasil kerjasama kedua brand ini untuk pasar Eropa. Nantinya hingga tahun 2024 mendatang, nantinya beberapa mobil yang mayoritas mobil listrik yang akan di luncurkan. Selain ID.4 yang di buat menjadi Ford, juga terdapat Mustang Mach-E dan Mustang Mach-E GT yang sudah di perkenalkan sebelumnya.

Selain itu nantinya ada sebuah crossover listrik lainnya yang juga sedang di persiapkan oleh Ford dan Volkswagen. Salah satunya akan berbasis dari Volkwagen ID.5 GTX yang nantinya akan di buatkan versi Ford-nya. Dan juga semua mobil kerjasama Ford dan Volkwagen ini juga akan di rakit dan di produksi di pabrik Volkswagen di Cologne, Jerman.

Ford Akan Memproduksi Mobil Listrik Berbasis Dari Platform MEB Volkswagen

Volkswagen ID.4

Tidak ketinggalan, ada juga Ford Puma versi mobil listrik yang sedang di sudah beredar di beberapa negara Eropa. Mobil ini sendirinya nantinya juga di siapkan untuk versi Volkswagen-nya dalam bentuk mobil listrik pada tahun 2024. Saat ini Ford Puma di jual dalam versi Mild Hybrid yang di produksi di pabrik Ford di Craiova, Rumania.

Tidak ketinggalan, Ford juga menghadirkan beberapa mobil komersial yang juga akan menajdi basis mobil listrik komersial dari Volkswagen. Beberapa di antaranya seperti Transit Courier, Tourneo Courier, Transit Custom, Tourneo Custom, serta E-Transit. Nantinya mobil-mobil komersial ini akan dijadikan sebagai mobil listrik seutuhnya pada tahun 2024.

Dalam perjanjian kerjasama antara Ford dan Volkswagen ini, Ford ingin menaikan jumlah volume penjualan mobil listrik berbasis MEB hingga 1,2 juta dalam waktu 6 tahun. Sebelumnya, Ford berencana akan menjual sekitar 600.000 unit mobil EV berbasis MEB ini. Untuk Volkswagen sendiri, kerjasama dengan Ford ini akan memperluas kolaborasi serta pemanfaatan teknologi yang bisa lebih di maksimalkan lagi khususnya untuk produksi mobil listrik ramah lingkungan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Ford Pro Electric SuperVan ini akan menemani beberapa varian SuperVan yang sudah ada sebelumnya dengan basis dari mobil van komersial. Autos.id – Dalam event...

Reviews

Ford F-150 yang lahir pada tahun 1948 telah menjadi salah satu kendaraan paling populer bahkan juga jadi kendaraan terlaris di berbagai negara. Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Ford mengajukan nama merek dagang “Mustang Dark Horse” yang mengisyaratkan munculnya paket trim tampilan baru untuk Mustang di masa depan. Autos.id  –  Ford mengajukan...

Berita Otomotif

Rencana penggunaan baterai mobil listrik dari bahan daur ulang ini dilakukan Volkswagen untuk mengurangi penggunaan limbah elektronik hingga serendah mungkin. Autos.id – Selain berlomba-lomba...