Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ford Pangkas Jumlah Karyawan Dalam Pengembangan Mobil Listrik

Ford Akan Memangkas Jumlah Karyawan Dalam Pengembangan Mobil Listrik

Langkah Ford dalam memangkas karyawan ini agar proses pengembangan mobil listrik bisa berjalan secara efisien tanpa menggangu keuangan perusahaan.

Autos.id – Kendaraan elektrifikasi atau EV memang sudah menjadi salah satu trend otomotif dunia yang tidak bisa terhindarkan. Setiap pabrikan otomotif kini mulai berlomba-lomba dalam menghadirkan berbagai produk kendaraan elektrifikasi ini. Namun meskipun begitu, perubahan trend menjadi kendaraan elektrifikasi ini tidak sepenuhnya berjalan baik.

Salah satunya Ford yang akan memangkas jumlah karyawannya sebagai salah satu langkah percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi yang lebih baik.

Ford Akan Memangkas Jumlah Karyawan Dalam Pengembangan Mobil Listrik

PHK Sekitar 8.000 Karyawan

Seperti yang dilansir oleh The Verge pada Sabtu (23/7/2022), kurang lebih sekitar 8.000 karyawan Ford terpaksa terkena PHK karena kebijakan baru ini. Salah stau tujuan pemangkasan karyawan ini dilakukan Ford untuk mengurangi biaya operasional perusahaan dalam pengembangan sektor mesin dan pembakaran.

Dalam sebuah video singkat, CEO Ford, Jim Farley menyebut bahwa langkah ini terpaksa dilakukan demi kebaikan pengembangan mobil listri serta mengurangi biaya opersional perusahaan yang lebih efisien. Lalu T.R Reid selaku Direktur Komunikasi Kebijakan Perushaan dan Publik dari Ford menyebut bahwa langkah ini merupakan memoderenisasi organisasi dan perusahaan yang sedang dilakukan.

Ford sendiri menyebut kebijakan modernisasi dan transformasi ini disebut sebagai Ford+. “Program ini akan mencakup langkah baru di era yang baru pada kendaraan listrik yang akan terhubung antara menggangu dan menarik dan akan menjadi suatu kesinambungan yang nantinya akan berperan penting dalam pengembangan mobil listrik kami”, ujar Reid.

Ford Akan Memangkas Jumlah Karyawan Dalam Pengembangan Mobil Listrik

Ia juga menambahkan bahwa Ford sendiri sudah menghabiskan sekitar 50 Miliyar Dollar Amerika untuk peralihan pengembangan dari mobil konvensional ke mobil listrik. Reid menyebut bahwa target Ford adalah meningkatkan struktur biaya dengan bisnis yang lebih sederhana serta sepenuhnya kompetitif menjadi perusahaan terdepan di segmen mobil listrik.

Sejauh ini, Ford sudah memperkerjakan sekitar 31.000 orang di Amerika Serikat. Namun sejak awal tahun ini, Ford sudah membagi 2 entititas yaitu segmen mobil konvensioal dan segem mobil listrim yang masuk dalam segmen Ford Model E. Khusus untuk segmen pengembangan mobil listrik, beberapa perangkat lunak juga akan diproduksi dalam satu segmen produksi yang sama.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Dan di tahun 2026 nanti, penjualan mobil listrik ditaregtkan Ford tersebut bisa mencapai 2 kali lipat dari angka yang sudah ditetapkan untuk tahun 2023...

Mobil

Ford Pro Electric SuperVan ini akan menemani beberapa varian SuperVan yang sudah ada sebelumnya dengan basis dari mobil van komersial. Autos.id – Dalam event...

Mobil

Baterai Solid dari QuantumSpace yang akan digunakan pada mobil listrik BMW dan Ford diklaim memiliki berbagai keunggulan dibandingkan baterai Lithium-Ion lainnya. Autos.id – Dengan...

Mobil

Nantinya kerjasama mobil listrik Ford dan Volkswagen berbasis platform MEB ini akan dijual di beberapa negara dengan fokus utama pasar Eropa. Autos.id – Pada...