Volvo

Truk Volvo Lebih Tangguh dengan Teknologi Baru

Volvo Group mengaplikasikan teknologi baru untuk truk dan alat beratnya agar tetap efisien dan stabil melahap medan berat dengan kecepatan rendah

Jakarta, Autos.id – Volvo Truck (VT) dan Volvo Construction Equipment (VCE) memperkenalkan teknologi baru bernama I-Shift dan crawler gears yang akan mendukung armada truknya bekerja lebih efektif sekaligus membuatnya efesien dalam konsumsi bahan bakar.

Teknologi baru ini akan disematkan pada beberapa model yakni FMX 400 8X4R, FMX 440 6X6R, dan FH 16 610 5X4T, yang menjadi tulang punggung Volvo disegmen truk berat.

Valery Muyard, Presiden Direktur dan Kepala Volvo Trucks Indonesia, mengatakan kedua teknologi yang disematkan pada kendaraan komersialnya yang akan mendukung pengusaha angkutan di Indonesia yang menggunakan armada Volvo.

Volvo FMX 440 6X6R

“Teknologi crawler memungkinkan truk melaju dengan kecepatan terendah, yakni 0,5-2 kpj, sehingga tetap bisa menanjak di medan terjal dengan muatan berat walaupun dengan kecepatan yang rendah . Fitur tersebut sangat membantu ketika mengangkut beban berat dalam permukaan yang cukup terjal”

“Volvo Group di Indonesia sejak awal kehadirannya berkomitmen untuk menyediakan truk dan alat berat yang efisien dalam mendukung operasional kendaraan,” kara Muyard di pameran Indonesia Mining 2017 di JIExpo Kemayoran, Rabu (13/9/2017).

Teknologi crawler memungkinkan truk melaju dengan kecepatan terendah, yakni 0,5-2 kpj, sehingga tetap bisa menanjak di medan terjal dengan muatan berat walaupun dengan kecepatan yang rendah . Fitur tersebut sangat membantu ketika mengangkut beban berat dalam permukaan yang cukup terjal.

VCE juga menampilkan EC950E yang merupakan escavator terbesar Volvo, bersama kendaraan Articulated Dump Truck (ADT) terbesar di dunia, A60H. I-Shift dan crawler gears, memungkinkan truk Volvo bergerak dengan mengangkut beban berat dalam kondisi ekstrem. Kedua teknologi tersebut menawarkan pengalaman baru dalam mengendarai heavy duty truck dengan transmisi otomatis.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top