Connect with us

Hi, what are you looking for?

Volvo

Truk Kargo Listrik Volvo Siap Beroperasi 2019

Volvo telah mempersiapkan truk kargo listrik yang akan menjadi awal pengembanbangan model truk lsitriknya. Truk ini akan membantu distribusi barang di kota.

Swedia, Autos.id – Volvo Truck merupakan salah satu pemaiun truk yang mapan secara teknologi. Ia memiliki sederet truk tangguh dan berteknologi mutakhir seperti FMX otonom yang mampu menjelajah alam tambang bawa tanah.

Meski telah memiliki sejumlah model tersebut, Volvo truck tak pernah berhenti mengembangakan varian truknya, apalagi sebagai pemain lama ia dituntut untuk berkontribusi menghadirkan truk yang ramah lingkungan seperti Tesla.

Menjawab hal ini, sebuah truk listrik sementara di siapkan Volvo truck. Kabar yang dikutip Leftlane, Rabu (24/1/2017) mengungkapkan truk listrik yang sementara dikembangkan adalah truk kargo listrik yang dikembangkannya sebagai transportasi barang dalam perkotaan.

“Claes Nilsson, Presiden Volvo Trucks mengatakan mereka ingin menciptakan truk listrik sebagai transportasi yang lebih ramah lingkungan dalam perkotaan. Truk ini nantinya tidak akan menimbulkan kebisingan dan polusi udara saat beroperasi di pusat-pusat kota”

Volvo Truck Siapkan Truk Kargo Listrik

Truk kargo listrik ini rencananya akan diperkenalkan pada 2019 mendatang.Perusahaan saat ini sementara menguji coba kemampuan operasi truk tersebut dengan perusahaan rekanannya yang ingin menjadikannya truk percontohan untu Eropa.

Claes Nilsson, Presiden Volvo Trucks mengatakan mereka ingin menciptakan truk listrik sebagai transportasi yang lebih ramah lingkungan dalam perkotaan. Truk ini nantinya tidak akan menimbulkan kebisingan dan polusi udara saat beroperasi di pusat-pusat kota.

Proyek truk listrik logistik ini, akan mengawali ekspansi Volvo Truck pada segmen truk listrik yang akan berfokus pada distribusi barang di kota-kota besar Eropa. Mereka menjamin truk ini tidak akan menganggu lalu lintas karena ia bekerja dengan sistem elektrifikasi yang terkoneksi dengan aplikasi tranportasi yang ada.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Autos.id – Mungkin ini terdengar asing namun apakah sebuah startup bengkel mobil memulai dengan mobil listrik? Sebuah jawaban menarik dengan contoh kasus antara Otoklix...

Mobil

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Selain GAC Aion Y Plus, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang sudah bekerja sama dengan Indonesia juga...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Meningkatnya eksistensi kendaraan listrik di Indonesia, terus mendorong minat masyarakat untuk beralih kepada jenis kendaraan yang...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Awal April lalu, GAC Aion New Energy Automobile Co,. Ltd resmi menandatangani kerja sama distribusi mobil...

error: Content is protected !!