Mobil

Daihatsu Copen Coupe Akan Dijual Dalam Jumlah yang Terbatas

Sejak kehadiran Daihatsu Copen generasi kedua pada 2014, mobil ini hanya tersedia dalam pilihan model roadster. Bagi yang sudah kangen dengan Daihatsu Copen coupe, sebentar lagi mobil ini akan kembali hadir, namun dalam jumlah yang terbatas.

Autos.id – Dalam gelaran Tokyo Motor Show 2016, Daihatsu pernah menampilkan konsep Copen coupe. Tak lama lagi, mobil konsep itu akan diproduksi dan dijual. Hanya saja, Daihatsu akan menjual Copen coupe dalam jumlah yang terbatas, yakni hanya sebanyak 200 unti saja.

Karena akan dijual dalam jumlah unit yang terbatas, maka pantas saja rasanya jika Daihatsu memberikan cukup banyak aksesori yang menarik pada Copen coupe. Hal ini tentunya dilakukan demi meningkatkan eksklusifitas pada mobil mungil ini.

Daihatsu Copen coupe akan dipasagkan atap berbahan karbon fibre yang tentunya memiliki bobot yang ringan. Keistimewaan lainnya adalah, kaca depan Daihatsu Copen beratap ringan ini juga sudah disematkan dengan teknologi anti kabut yang pastinya selalu mampu memberikan visibilitas yang jelas.

Daihatsu Copen coupe hanya diproduksi sebanyak 200 unit

Dikutip dari laman Paultan, dalam kondisi standar, Daihatsu Copen coupe sudah dipasangkan pelek forged dari BBS berukuran 16 inci. Selain itu, setir dari Momo juga akan didapatkan oleh Daihatsu Copen coupe. Jika masih merasa kurang puas dengan paket standarnya, konsumen juga masih bisa memilih beberapa tambahan yang sudah disediakan oleh Daihatsu.

Beberapa tambahan yang dapat dipilih oleh konsumen adalah knalpot dan suspensi dari HKS, serta audio berlabel Diatone. Sementara untuk warna, Daihatsu Copen coupe hanya tersedia dalam dua pilihan warna, yakni British Green Mica dengan interior berkelir coklat, dan Pearl White III dengan laburan warna hitam di kabinnya.

Dari segi teknis, Daihatsu Copen coupe tetap mengandalkan mesin berkapasitas 660 cc tiga silinder dengan turbocharged yang mempunyai tenaga sebesar 62 dk di 6.400 rpm, dan torsi 92 Nm pada 3.200 rpm. Mesin tersebut merupakan unit yang juga dipakai oleh Daihatsu Copen roadster.

Selain hijau, Daihatsu Copen coupe juga tersedia dalam pilihan warna putih

Kei-Car andalan Daihatsu ini mempunyai pilihan transmisi manual dan CVT. Untuk pilihan transmisi manual sudah dilengkapi dengan limited-slip differential. Sedangkan untuk transmisi CVT, ia kedapatan fitur paddle shift yang mampu memberikan rasa berkendara yang sporti.

Belum disebutkan berapa harga jual, dan waktu peluncuran, Daihatsu Copen coupe. Begitu juga dengan penjualannya, belum diketahui ke negara mana saja Daihatsu Coupe akan dijual. Tapi yang pasti, Daihatsu Copen coupe akan dijual di negara asalnya, Jepang.

Baca juga: Sama Seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia Baru Juga Hadir di 2019

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top