Mobil

Bugatti Chiron Dirilis 0-100 Km/jam Hanya 2,4 detik

Bugatti Chiron Dirilis
Menggunakan Turbo Dual Stage

Geneva, Autos.id – Lama hanya datang sebagai rumor Bugatti Chiron akhirnya resmi diperkenalkan. Inilah penerus Bugatti Veyron yang dibuat jauh lebih kuat dan lebih kencang.

Bugatti Chiron menggunakan mesin 8.0-liter W16 quad-turbocharged yang sanggup memberikan tidak kurang dari 1.500 hp dengan torsi puncak 1.600 Nm melalui keempat rodanya. Bugatti juga menjelaskan jika Chiron mengaplikasikan sistem turbocharging “dual-stage”.

Alih-alih bukannya meminjam sistem “electric supercharging” dari Audi, para perancang Bugatti Chiron justru menggunakan sistem turbocharging berurutan untuk meminimalkan turbo lag. Hasil rekayasa teknologi turbo ini membuat 70% dari torsi maksimum sudah tersedia di rentang 2.000-6.000 rpm.

Bodinya Serat Karbon Monoque

Bodinya Serat Karbon Monocoque

Menggunakan transmisi tujuh percepatan kopling ganda yang telah dimodifikasi dari Veyron, Bugatti Chiron dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi berhenti hanya 2,4 detik. Bahkan untuk berlari 0-200 km/jam cuma memakan waktu kurang dari 6,5 detik. Atau jika bernyali, Chiron juga sanggup sprint 0-300 kpj dalam kurang dari 13,6 detik.

Kecepatan tertinggi telah dibatasi secara elektronik pada 420 km/jam, tetapi ada laporan yang mengatakan jika Bugatti Chiron dapat menembus kecepatan lebih dari 435 km/jam. Jika ini benar, Bugatti akan kembali masuk dalam Guinness Book of World Records melalui Chiron sebagai mobil jalan raya terkencang di permukaan bumi.

Interior Tetap Dibuat Mewah

Interior Tetap Dibuat Mewah

Di balik tenaga monster itu, terlihat desain cantik menggunakan serat karbon monocoque. Serat karbon baru ini membantu meringankan bodi mobil beberapa pon dibandingkan dengan Veyron. Bagasi depan bisa menampung hingga 44 liter atau sekitar satu ransel berukuran sedang.

Tidak seperti Veyron, Bugatti Chiron terbaru memiliki sasis adaptif dan lima mode berkendara, yang dapat diakses melalui tombol putar di roda kemudi. Mode “Lift” akan meningkatkan ground clearance mobil, namun mode ini hanya tersedia sampai mobil bergerak 50 km/jam. Ada juga mode “Autobahn” yang bisa secara otomatis memerintahkan untuk bergerak dengan kecepatan lebih dari 180 kpj. Mereka yang ingin bermain sedikit dengan mobil super ini maka bisa pilih mode “Handling“.

Cuma Dibangun 500 Unit

Cuma Dibangun 500 Unit

Hanya 500 unit Bugatti Chiron yang akan dibangun di seluruh siklus produk 7 atau 8 tahun, dengan beberapa edisi khusus datang dalam setidaknya satu tahun dari sekarang.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top