Mobil

Audi Sedang Lakukan Pengujian pada A8 Berperforma Tinggi

Walau mungkin tidak sepopuler BMW M atau Mercedes-AMG, tapi Audi S Model tetap tak bisa diremehkan begitu saja. Bahkan model kencang dari mobil Audi ini tak jarang mampu mempecundangi BMW M dan Mercedes-AMG dalam hal performa. Tak lama lagi, jajaran Audi S Model akan bertambah satu, karena brand asal Jerman ini sedang lakukan pengujian pada A8 berperforma tinggi.

Autos.id – A8 yang memiliki performa tinggi itu memiliki nama S8. Mobil ini akan jadi sedan mewah dengan performa yang kencang, dan pastinya memiliki tampilan luar yang lebih sporti dari A8 standar yang dirilis pada 2018 lalu.

Belum lama ini, Audi melakukan pengujian terhadap S8 di Sirkuit Nuerburgring, Jerman. Menariknya, saat pengujian dilakukan, Eksterior A8 versi kencang ini sama sekali tidak ditutupi kamuflase, sehingga kita bisa mengetahui dengan jelas apa saja yang membedakannya dengan A8 standar di bagian luar.

Ternyata, nyaris tidak ada perbedaan detail eksterior Audi A8 standar dengan S8. Tapi jika lebih diteliti lagi, ternyata Audi S8 memiliki desain kap mesin yang berbeda dengan A8 standar. Perbedaan ini pasti memiliki maksud untuk meningkatkan nilai aerodinamika pada Audi S8.

Audi S8 yang saat ini dites masih merupakan unit prototype

Jika dilihat sepintas, sepertinya Audi S8 memiliki tampilan yang lebih ceper dari A8 standar. Lagi-lagi ini pasti dilakukan Audi demi meningkatkan nilai aerodinamika. Selain lebih ceper, hal lain yang membuat Audi S8 jadi makin sporti adalah karena mobil ini memakai pelek dengan motif yang berbeda dengan A8 standar.

Dilihat dari foto yang beredar, sepertinya Audi S8 memakai ban yang ukuran diameternya lebih besar dari Audi S8. Kalaupun benar begitu, maka itu adalah satu hal yang wajar, karena dengan performa yang tinggi, maka sudah sepatutnya mobil ini dipasangkan ban dengan ukuran yang lebih besar guna meningkatkan grip-nya ke jalan.

Mengutip laman Carscoops, Audi S8 terbaru akan menggunakan mesin yang sama dengan yang dipakai oleh Porsche Panamera Turbo yang berkapasitas 4.0 L V8, yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 523 dk. Dengan tenaga sebesar itu, Audi S8 baru diklaim mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari diam dalam waktu kurang dari empat detik, dan memiliki kecepatan puncak di angka 300 km/jam.

Audi S8 akan memakai mesin Porsche Panamera Turbo

Masih mengutip dari laman yang sama, unit yang dipakai dalam pengetesan kali ini masih berupa prototype, yang artinya bukan merupakan versi yang sudah siap diproduksi. Sebelum resmi dijual, Audi akan mengubah desain bumper depan dan belakang S8.

Bahkan saat nanti sudah resmi dirilis, Audi juga akan menghadirkan S8 Plus, yang merupakan varian yang lebih kencang dari sedan kencang ini. Audi S8 Plus kabarnya akan dicekoki dengan mesin kepunyaan Porsche Panamera S E-Turbo Hybrid, yang memiliki tenaga sebesar 621 dk.

Audi S8 baru rencananya baru akan dijual pada 2020 mendatang. Meski baru akan dijual pada tahun depan, tapi Audi menargetkan untuk bisa memperlihatkan versi produksi dari S8 baru paling lambat di penghujung semeseter pertama tahun ini.

Baca juga: Audi Q7 Facelift Kepergok Sedang Lakukan Pengetesan

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top