Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Aston Martin DBX Akan Jadi SUV Mewah Paling Bertenaga

Aston Martin sedang bersiap untuk merilis versi baru DBX-nya, yang dikatakan akan menjadi “SUV mewah paling kuat di dunia”. Dijadwalkan untuk diluncurkan pada 1 Februari, model baru ini akan menjadi versi performa tertinggi dari DBX yang dijanjikan oleh CEO Aston Martin Tobias Moers tahun lalu.

Autos.id  –  Beberapa waktu lalu, lewat video teaser cepat yang dibagikan Aston Martin ke saluran media sosialnya kita bisa melihat sekilas versi DBX ini. Namun, sayang teaser ini tidak terlalu terbuka. Kita bisa melihat sekilas roda SUV, mungkin beberapa bodi serat karbon bekerja dan hanya itu. Namun, kita dapat membuat beberapa tebakan tentang apa yang akan dirilis.

Perusahaan belum mengungkapkan seberapa kuat dari DBX standar itu, tetapi output 600bhp-plus diharapkan akan hadir. Hal ini mengingat paket model DBX saat ini adalah 542bhp.

Salah satu skenario yang mungkin adalah bahwa DBX ‘S’ – seperti yang bisa disebut, sesuai dengan penamaan ala Aston Martin – akan bertenaga sekitar 630bhp dari mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged.  Di mana spesifikasi ini senada dengan mesin di Mercedes AMG Super-saloon GT 63 S. Sebelumnya, dirumorkan bahwa DBX dapat menjadi sarang untuk mesin V12 5.2 liter dari model saudaranya DB11 dan DBS. Namun, baru-baru ini prototipe yang ditampilkan dan juga suara geraman dari video teaser mengisyaratkan penggunaan mesin V-8.

Bersamaan dengan peningkatan tenaga yang substansial, DBX baru ini mengalami perombakan sasis yang bertujuan untuk meningkatkan perilaku dinamisnya. Rem yang lebih besar, suspensi yang lebih kaku, dan karet yang lebih lengket adalah beberapa di antara peningkatan yang paling juga diharapkan.

Selain itu, tidak diragukan lagi tinggi mobil akan lebih rendah dan menampilkan bodykit yang lebih agresif daripada versi DBX sudah ada. Memang versi sebelumnya dari DBX lebih berfokus pada penyempurnaan pengalaman berkendara jarak jauh. Sementara DBX tidak mungkin menggunakan V12 Aston. Mesin itu akan digunakan dalam edisi baru Vantage coupé yang akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang.

Model ini akan diperkenalkan sebagai bagian dari line-up keluarga model DBX. Diharapkan, line up ini bisa bersaing dengan Porsche yang memiliki line-up Cayenne. Informasi perilisan ini juga muncul setelah peluncuran model hybrid Aston Martin DBX Straight-Six yang baru-baru ini rilis untuk pasar Cina, dan diharapkan akan diikuti oleh varian tambahan, seperti tujuh tempat duduk dan coupé.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

  Secara tiba-tiba, CEO Aston Martin mengundurkan diri dan digantikan mantan bos Ferrari Autos.id  –  Baru-baru ini, Aston Martin mengumumkan bahwa CEO-nya Tobias Moers,...

Berita Otomotif

Kampanye “Racing Green” dari Aston Martin ini juga sesuai dengan rencana perusahaan yang berusaha menekan netralitas karbon yang lebih baik dalam beberapa tahun mendatang....

Berita Otomotif

  Aston Martin mengungkapkan mobil balap AMR22 all-new untuk musim Formula 1 mendatang kemarin. Autos.id  –  Mobil F-1 datang dengan livery baru dengan aksen...

Berita Otomotif

Aston Martin termasuk salah satu pabrikan yang masih mempertahankan mesin V12, meskipun kabarnya juga akan segera menyuntik mati mesin V12 ini. Autos.id  –   Dalam...