Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

3 Series Kembali Jadi Mobil BMW Terlaris di 2018

BMW 3 Series F30

Di penghujung tahun ini, semua agen pemegang merek (APM) pasti sudah bisa menyebutkan mobil apa yang menjadi produk terlarisnya selama setahun belakangan. Di kubu BMW, 3 Series kembali jadi mobil terlaris brand berlogo baling-baling ini pada 2018.

Jakarta, Autos.id – Ini bukanlah pertama kalinya 3 Series berkode bodi F30 ini berhasil menjadi mobil terlaris BMW. Karena pada 2017 lalu, mobil yang masuk ke dalam segmen Small Luxury Sedan ini juga berhasil menjadi produk terlaris BMW di Indonesia.

Keberhasilan 3 Series dalam meraih kembali predikat mobil terlaris BMW di Indonesia ini membuktikan bahwa ia masih diminati dan digemari oleh banyak konsumen di tanah air. Di samping itu, hal ini juga menunjukan kalau sedan BMW masih lebih populer ketimbang SUV-nya.

“Sama seperti 2017 lalu, pada 2018 ini, 3 Series kembali menjadi mobil BMW yang paling laku di Indonesia. Kami belum mendapat angka yang spesifik mengenai berapa persen kontribusi 3 Series untuk penjualan BMW secara keseluruhan di tahun ini. Tapi sudah dapat kami pastikan kalau 3 Series berhasil mencetak angkan penjualan yang paling tinggi di antara mobil-mobil BMW lainnya,” kata Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia.

X1 merupakan salah satu mobil terlaris BMW di Indonesia pada 2018

Meski pada akhirnya berhasil mendominasi penjualan BMW di 2018, namun 3 Series tidak selalu berhasil mencatat angka penjualan tertinggi dalam setiap bulan. Soalnya pada 2018 ini, ada BMW model lain yang penjualannya selalu berselisih tipis dengan 3 Series.

“Pada tahun ini, BMW X1 sempat beberapa kali mencatat angka penjualan tertinggi. Bahkan setiap bulannya, angka penjualan BMW X1 selalu berselisih tipis dengan 3 Series. Namun setelah dikalkulasi secara menyeluruh, mobil terlaris BMW di 2018 ini tetap jatuh kepada 3 Series,” lanjut Jodie O’tania.

Jodie O’tania menambahkan, Selain 3 Series dan X1, 5 Series juga memberikan kontribusi yang positif terhadap penjualan BMW di Indonesia pada tahun ini. Dengan demikian, bisa disimpulkan kalau penjualan BMW di Indonesia pada tahun ini masih didominasi oleh jajaran mobil sedan.

Kembali ke 3 Series yang merupakan mobil terlaris BMW di Indonesia di 2018, saat ini ia memiliki tiga varian, mulai dari 320i Sport yang dijual seharga Rp 804 juta, 320i Luxury yang dibanderol Rp 815 juta, dan 330i M Sport dengan harga Rp 962 juta. Semua harga tersebut adalah on the road untuk wilayah Jakarta.

Baca juga: BMW 8 Series Sudah Resmi Mengaspal di Thailand

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Selain Mercedes-Benz dan Audi, BMW juga merupakan salah satu produsen mobil papan atas Jerman dan dianggap sebagai mobil terlaris di Indonesia. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Layanan ini bekerjasama dengan mitra partner yaitu Allianz Worldwide Jakarta, Autos.id – Baru-baru  ini, bertepatan dengan masa Mudik Lebaran 2022, BMW Group Indonesia bersama...

Berita Otomotif

Selain itu, BMW Astra dan BMW Indonesia menghadirkan kendaraan BMW terbaru dan penawaran terbaik di IIMS 2022. Jakarta, Autos.id  –  Dalam ajang Indonesia International...

Reviews

BMW X3 terbaru dengan ragam penyempurnaan. yang kini hadir dalam dua trim baru Serpong, Autos.id  –  Belum lama ini, BMW Group Indonesia memperkenalka model...