Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Honda Menghadirkan Honda Civic Si 2022, Lebih Bertenaga!

Honda Civic Si 2022
Honda Civic Si 2022

Honda Civic Si 2022 menjadi ikon performa varian Civic yang telah menawarkan performa tinggi selama empat dekade.

Autos.id  –  Honda Civic Si 2022 dengan fitur, fasilitas, dan perlengkapan terbaik dan performa paling menyenangkan untuk dikendarai akan datang ke dealer Honda akhir tahun ini untuk menarik generasi baru penggemar otomotif. Berdasarkan Civic generasi ke-11, Civic Si turbocharged menetapkan diri sebagai tolak ukur baru dalam segmen sedan sport kompak. Mobil ini mendapatkan peningkatan kinerja dinamis dan transmisi manual yang diperbarui dengan menampilkan sistem rev-matching dari Civic Type R.

Civic Si sebelumnya juga ditawarkan sebagai coupe, namun style bodi dua pintu bukan lagi bagian dari jajaran Civic terbaru. Varian Hatchback masih ada, tetapi style bodi ini tidak diatur untuk menerima perlakuan Si.

Powertrain yang Lebih Responsif

Honda Civic Si 2022 dibekali mesin 1.500cc turbocharged 4-silinder VTEC keluaran terbaru yang diperbarui dengan performa tenaga yang lebih besar dari varian sebelumnya. Mesin sebelumnya yang mempu berakselerasi pada torsi maksimal 261 Nm pada 1.800-5.000 rpm kini hadir 300 rpm lebih cepat untuk berkendara yang lebih cepat dari jalur dan keluar dari tikungan yang sempit. Performa juga ditingkatkan di bagian atas tach di mana mesin mempertahankan lebih banyak output tenaga maksimal 200 hp pada 6000 rpm.

Performa Powertrain Mesin Civic Si 2022

Performa Powertrain Mesin Civic Si 2022

Untuk melengkapi suara knalpot alami mesin di dalam kabin, Civic Si menggunakan sistem Active Sound Control terbaru yang dapat menghasilkan suara berkualitas tinggi pada rentang putaran mesin yang lebih luas. Selain itu, tenaga mesin mobil disalurkan ke roda depan melalui diferensial selip terbatas heliks standar untuk memaksimalkan traksi mobil saat berakselerasi. Dilengkapi dengan transmisi manual 6-speed secara eksklusif diperbarui untuk memenuhi kebutuhan pengemudi yang antusias dengan rasa perpindahan gigi yang lebih baik.

Untuk pertama kalinya, Honda Civic Si 2022 menampilkan sistem rev-matching yang sama seperti Civic Type R. Dengan waktu respons yang sama sebesar 430 m/s dalam mode Sport, sistem rev-matching baru akan “menggeser” throttle saat mendeteksi penurunan gigi untuk putaran yang cepat dan sempurna.

Penanganan Kemudi yang Lebih Tajam

Selain mode berkendara Normal dan Sport, sistem Drive Mode Si terbaru telah dilengkapi mode Individual yang memungkinkan pengemudi untuk memilih respons engine, upaya kemudi, dan parameter warna tampilan panel instrumen secara individual untuk pengalaman berkendara yang mudah disesuaikan.

Mode Sport menambahkan respon throttle, mengurangi steering assist, dan menonaktifkan sistem idle stop agar memungkinkan pengemudi untuk memilih rev match on atau off dan mengubah pencahayaan aksen instrumen dari putih menjadi merah.

Honda-Sensing

Desain Eksterior Eksklusif

Tampilan desain sporty yang unik pada Honda Civic Si 2022 semakin lengkap dengan performa aerodinamis fungsional untuk meningkatkan kinerja berkendara. Desain baru pada bumper depan atas membuat Civic Si lebih agresif. Selain itu, tak ketinggalan bumper belakangnya telah dibentuk ulang untuk memperlihatkan dua ujung knalpot oval besar andalan Honda.

Sebuah spoiler depan tersembunyi di bawah kendaraan dan spoiler belakang hitam gloss yang dipasang di atas tutup bagasi menambah downforce untuk meningkatkan stabilitas kecepatan kendaraan. Civic Si juga menampilkan trim hitam gloss pada kaca spion luar dan sekeliling jendela. Sedangkan lampu LED di bagian depan dan belakang masih disematkan pada varian Civic baru ini. Velg alloy standar 18-inci 10-spoke diberi sentuhan warna hitam matte khusus dan warna cat Blazing Orange Pearl yang eksklusif hanya untuk Si.

Interior dan Fitur Kabin Khusus Pengemudi

Kabin Honda Civic Si 2022 yang berfokus pada pengemudi menampilkan jok sport penstabil tubuh eksklusif baru dengan sandaran kepala built-in. Tak lupa pula penyangga bahu dan penyangga paha bagian bawah yang lebih menonjol. Bantalan bawah jok telah dinaikkan 0,5-inci untuk menyangga paha yang bisa mengurangi kelelahan selama berkendara jarak jauh. Civic Si memiliki pedal sport dan jahitan kontras merah di bagian pintu, kemudi, sandaran tangan tengah, boot dan tombol shift. Selain itu, material berkualitas tinggi digunakan di seluruh kabin, terutama pada touchpoints yang diberikan untuk memberikan nuansa aksi premium di semua switchgear dan kontrol.

Interior Honda Civic Si 2022

Interior Honda Civic Si 2022

Varian Civic Si tercanggih ini menampilkan layar instrumen berwarna 7-inci baru dengan tachometer digital di sisi kiri. Selain itu juga ada layar multi-information di tengah dan dial speedometer fisik. Layar touchscreen HD 9-inci dan integrasi wireless Apple CarPlay dan Android Auto juga merupakan fitur standar yang diberikan Honda. Bersama dengan sistem suara premium Bose 12-speaker terbaru.

Fitur Keamanan yang Signifikan Ditingkatkan

Civic Si menampilkan daftar panjang sistem keselamatan aktif dan pasif baru yang sama dengan jajaran Civic generasi ke-11. Honda Civic Si 2022 telah dilengkapi airbag di kursi pengemudi, penumpang depan, dan samping kursi belakang khusus penumpang rear seat. Semua model Civic memiliki struktur bodi Advanced Compatibility Engineering (ACE) terbaru untuk meningkatkan kompatibilitas dengan kendaraan yang lebih besar.

Fitur standar Honda juga dimiliki Civic Si, yaitu Honda Sensing sebagai rangkaian teknologi keselamatan aktif dan bantuan pengemudi. Fitur ini menggunakan sistem kamera tunggal baru yang memberikan jarak pandang lebih panjang dan luas.

Eksterior Honda Civic Si 2022

Eksterior Honda Civic Si 2022

Kesimpulan

Adapun rangkuman beberapa pembaruan pada Honda Civic Si 2022 berdasarkan artikel di atas adalah sebagai berikut.

  • Mesin 1.500cc turbocharged terbaru untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar dan daya dorong roda yang lebih ringan. Hal ini berpengaruh untuk respons yang lebih cepat dan kemampuan berkendara yang lebih baik.
  • Transmisi manual 6-percepatan short-throw yang ditingkatkan dengan sistem rev-matching standar seperti Civic Type R.
  • Suspensi yang disetel ulang meningkatkan kualitas berkendara dan mengambil penanganan ke tingkat berikutnya.
  • Sistem kemudi yang 60% lebih kaku meningkatkan rasa dan respons berkendara.
  • Sistem Drive Mode menghadirkan mode Individual baru untuk pengalaman berkendara yang lebih mudah disesuaikan.
  • Desain khusus Si yang sporty meningkatkan kinerja aerodinamis mobil.
  • Tersedia warna eksterior baru Blazing Orange Pearl yang cerah dan eksklusif.
  • Interior yang berfokus pada pengemudi menampilkan jok sport khusus Si dengan aksen merah dinamis dan jahitan kontras berwarna merah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Last updated on 7 November, 2021Honda merilis 6 mobil facelift-nya yang terdiri dari Brio, CR-V, Odyssey, City, Civic, dan BRV. Berikut ini daftar harga...

Komparasi

Last updated on 9 November, 2021Honda CR-V dan Mazda CX-5 2021 adalah dua SUV pabrikan Jepang yang populer dengan keunggulannya masing-masing. Jakarta, Autos.id  – ...

Mobil

Honda berusaha memaksimalkan produksi mobil untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesa Jakarta, Autos.id – Pada Agustus 2021 kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat...