Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk Mobil

Tunjukan Eksisitensi, Mitsubishi Pamer Truk Listrik Fuso

Mitsubishi memaerkan truk listrik di Tokyo Motor Show. Momen ini dirasa tepat untuk menunjukan inovasinya sebagai brand yang serius menggarap truk listrik

Kawasaki, Autos.id – Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), di bawah naungan Daimler Truck Asia, melansir merk terbarunya E-FUSO dan menjadi pabrikan pertama yang melansir sebuah merk yang khusus didedikasikan untuk truk dan bus bertenaga listrik.

MFTBC memajang truk heavy-duty yang memiliki jarak tempuh hingga 350 km. Truk ini diberi nama E-FUSO Vision ONE dan menandai akhir dari proses dimana perusahaan akan mulai beralih ke tenaga listrik dalam beberapa waktu mendatang.

Investasi dan juga akses pada Daimler Network untuk teknologi baterai serta pengisian daya akan mendukung strategi ini, dan menjadikan E-FUSO sebagai truk listrik terdepan.

Mitsubishi Serius Garap Truk Listrik

Marc Listosella, President and CEO of Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation and Head of Daimler Trucks Asia statef mengungkapkan mereka ingi menjadi yang terdepan dalam pengembangan kendaraan komersial berbasis mesin listrik.

“Melalui E-FUSO Vision ONE, truk heavy-duty bertenaga listrik, kami kembali menjadi yang terdepan dalam hal kendaraan niaga bertenaga listrik. Satu bulan semenjak peluncuran eCanter, seri produksi pertama truk bertenaga listrik, di New York, membuktikan komitmen kami untuk mengembangkan tenaga listrik pada seluruh jajaran truk dan bus FUSO,” katanya.

Sebuah komitmen berkelanjutan dengan peluncuran E-FUSO sebuah merk yang secara eksklusif didedikasikan untuk truk dan bus bertenaga listrik sebagai wujud keseriusan Mitsubushi.

“Dengan eCanter, kami membuktikan bahwa truk listrik sangat layak untuk digunakan untuk kebutuhan komersil. eCanter kami dapat mengemat hingga 1000 Euro per 10.000 km untuk biaya operasionalnya,” tambahnya.

Truk Listrik Mitsubishi

Truk Listrik Mitsubishi

Untuk mendukung hal tersebut, perkembangan teknologi baterai yang terus digenjot akan mendukung truk dan bus bertenaga listrik yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan dan ekonomi di masyarakat.

Untuk diketahui, E-FUSO Vision ONE merupakan truk heavy-duty yang memiliki GVW 23.26 ton dan payload 11.11 ton, lebih rendah 1,8 ton dari rekan dieselnya. Truk ini dapat beroperasi dengan jarak tempuh hingga 30 km dalam sekali pengisian daya.

Seri Fuso eCanter memproduksi truk light-duty yang baru-baru ini diserahkan ke Seven-Eleven dan Yamato Transport Japan.eCanter,merupakan truk light-duty bertenaga listrik, yang baru-baru ini diluncurkan di kota New York, memiliki GVW 7,5 ton dan jarak tempuh 100-120 km dengan dalam sekali pengisian daya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mitsubishi

Mitsubishi dan Nissan kabarnya akan melakukan kolaborasi untuk memproduksi Kei Car. Autos.id – Dengan naiknya popularitas dari mobil listrik mungil atau disebut juga Kei...

Fuso

All-electric LDT ‘eCanter’ hadir dengan berbagai pilihan varian Autos.id  –  Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) hari ini, (Rabu, 7/9) meluncurkan luncurkan All-electric...

Berita Otomotif

KTB akhirnya mulai mengrimkan unit FUSO Euro4 ke wilayah Jawa Timur. Autos.id – Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, yaitu PT Krama...

Mitsubishi

Konflik Ukraina-Rusia saat ini mengganggu beberapa industri, termasuk sektor otomotif. Autos.id  –  Lebih dari sebulan sejak dimulainya invasi, beberapa merek mengumumkan penangguhan operasi atau...