Merk Mobil

Nissan Navara Pakai Mesin Turbodiesel Mercedes untuk Bersaing dengan Ford Reptor

Nissan akan menggunakan mesin turbodiesel Mercedes untuk semakin memperkuat segmen truk pickup yang akan bersaing dengan Ford Reptor.

Tokyo, Autos.id – Truk super Nissan Navara dikabarkan akan mendapatkan dapur pacu baru dari Mercedes-Benz. Mesin yang digunakan salah satu punggawa andalan Nissan disegmen truk pickup ini, akan menguatkannya untuk menyaingi Ford Reptor.

Nantinya Nissan Navara ini menggunakan mesin yang sama dengan Mercedes-Benz X-Class yakni mesin empat silinder turbodiesel 2,3 liter yang mampu memberikan power 254 tenaga kuda dan torsi 406 pound-feet.

“Nantinya Nissan Navara ini menggunakan mesin yang sama dengan Mercedes-Benz X-Class yakni mesin empat silinder turbodiesel 2,3 liter yang mampu memberikan power 254 tenaga kuda dan torsi 406 pound-feet”

Nissan Navara Tangguh untuk Saingi Ford

Ashwani Gupta, kepala divisi kendaraan komersial Renault-Nissan-Mitsubishi mengungkapkan mereka sementara mempelajari kemungkinan tersebut karena sebenarnya Nissan memiliki basis yang kuat dalam pengembangan mesin truk sendiri. Namun kerjasamanya pada saat membangun Mercedes X-Class bisa menjadi pertimbangan.

Nissan Navara akan rencananya menggunakan mesin tersebut karena untuk bersaing dengan Ford super Raptor-baiting yang memiliki kemampuan menjajal track-track sulit dan ekstrim. Untuk itu keperluan mesin dengan power lebih besar menjadi hal utama.

Mobil ini nantinya mendapat modifikasi sesuai dengan keperluan sehingga berubah wujud menjadi Nissan Raptor-fighting yang siap berkompetisi dalam ajang adu kekuatan truk pickup ini. Meski hanya akan ada dalam kompetisi evaluasi dari penggunaan mesin ini, bisa ajadi akan membuat produsen mengembangkannya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top