Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Nissan Patrol Rumornya Hadirkan Mesin V6 Twin-Turbo Baru

Nissan Patrol
Nisan Patrol

Nissan Patrol untuk generasi selanjutnya akan menggantikan mesinV8 5,6 liter dan akan mengadopsi mesin V6 twin-turbo baru.

Autos.id – Seperti yang di laporkan akun Instagram cars-secrets menunjukkan jika Patrol baru akan mengikuti jejak saingan utamanya, yakni Toyota Land Cruiser yang sudah beralih ke tenaga silinder. Saat LandCruiser 300 Series baru diperkenalkan pada 2021, Toyota mengganti V8 diesel twin-turo 4,5 liternya dengan diesel V6 twin-turbo 3,3 liter di Australia, yang digabungkan dengan mobil 10 kecepatan, sedangkan beberapa pasar menerima opsi untuk mesin bensin V6 twin-turbo 3,4 liter.

Bahkan rumor terbarunya, Nissan juga sudah mengerjakan mesin V6 bensin twin-turbo 3,5 liter yang semuanya baru sejak tahun 2017. Tentunya dengan rencana dalam memasangkan mesin dengan transmisi otomatis sembilan kecepatan saat Ptroli Y63 akhirnya akan tiba juga.

Tentunya pada tahap tersebut, tampaknya bahwa V6 3,5 liter tidak terikat dengan V6 yang sudah ditemukan di R35 GT-R yang kemungkinan sudah tua atau atau Nissan Z coupe yang akan datang.

Nissan Patrol .

Nissan Patrol

Kemudian, untuk detail powertran tampaknya tetap langka dan ada kemungkinan V6 baru akan mengguli V8 bensin generasi yang ada saat ini yang sudah menghasilkan 298kW dan 560Nm. Sementara itu, laporan dari Timur Tengah juga menunjukkan mesin dan transmisi masa depan yang tentunya akan tersedia dengan penggerak empat roda jarak rendah.

Selain itu, menghadirkan penggerak roda belakang untuk beberapa pasar luar negeri. Memang untuk bukti kuat belum muncul dari model pengganti yang sedang dikembangkan, walaupun Y62  diperkirakan akan berlanjut sampai tahun 2024, setelah sebelumnya mengalami facelift besar pada tahun 2020.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Rolls Royce

King Charles III yang baru saja naik takhta menggunakan Rolls-Royce Phantom IV yang langka. Autos.id – Setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, Raja Charles III...

Reviews

Toyota meluncurkan Sienta terbaru dengan tampilan lebih fresh dan spesifikasi mentereng. Autos.id – Toyota Motor Corporation telah meluncurkan Sienta denagn tampilan terbaru, yang pastinya...

Motor

Pada tahun 2022 motor Suzuki Katana mendapatkan penyegaran, salah satunya menghadirkan warna baru yang mencolok. Autos.id – Saat pertama kali dirilis pada tahun 1981, Suzuki Katana...