Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mengenal Motor Mungil CF Moto Papio XO-1

CFMoto Papio XO-1.
CFMoto Papio XO-1. (Sumber; MForce Indonesia)

Last updated on 3 Juni, 2024

Papio XO-1 menampilkan keunikan yang khusus, dengan MForce Indonesia sebagai pihak resmi yang meluncurkannya.

Autos.id – Para produsen sepeda motor saat ini menawarkan berbagai jenis sepeda motor, seperti matic, bebek, dan motor sport. Namun salah satu merk yang menawarkan motor mini adalah CFMoto.

MForce Indonesia, yang merupakan APM resmi untuk CFMoto, baru-baru ini meluncurkan dua model sepeda motor baru, yaitu Papio XO-1 Racer dan Sportbike SR450, di Pantai Aloha PIK 2. Dikutip dari berbagai sumber, pihak PT Mforce Indonesia mengungkapkan bahwa tujuan dari peluncuran ini adalah untuk menampilkan sesuatu yang berbeda yang belum banyak ada di pasaran. Mereka memperkenalkan motor mini bernama Papio XO-1 Racer. Lalu bagaimana dengan spesifikasi dan harganya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Dimensi

Dalam hal dimensi, CFMoto Papio XO-1 memiliki ukuran panjang 1724mm, lebar 750mm, dan tinggi 995mm. Wheelbase-nya memiliki panjang 1214mm, ketinggian jok 775mm, dan jarak ke tanah 145mm, sehingga tidak perlu khawatir saat melewati polisi tidur. Bobot kosongnya adalah 114 kg, dan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 7 liter.

Desain

Lampu depan CFMoto Papio XO-1.

Lampu depan CFMoto Papio XO-1. (Sumber; MForce Indonesia)

CFMoto Papio XO-1 adalah sepeda motor mini dengan gaya cafe racer modern dan desain unik di bagian fascia depan. Bagian depannya memiliki half fairing dengan dual cluster headlamp yang khas, dengan bentuk bulat dan lampu proyektor pada kedua housing-nya. Keunikan lainnya terletak pada desain housing yang bulat di sisi kiri dan siluet huruf X di sisi kanan.

CFMoto Papio XO-1 memiliki konfigurasi single seater dengan jok penumpang tertutup oleh penutup khusus. Bagian belakangnya dilengkapi dengan lampu bulat dan knalpot undertail yang mengingatkan pada gaya motor balap era 1990-an. Motor ini tersedia dalam tiga pilihan warna: Nebula White, Fiery Red, dan Moss Green.

Baca juga: Inilah Spesifikasi CFMoto 250SR yang Memiliki Desain Canggih

Keamanan dan Kenyamanan

Stoplamp CFMoto Papio XO-1.

Stoplamp CFMoto Papio XO-1. (Sumber; MForce Indonesia)

CFMoto Papio XO-1 menawarkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara dengan suspensi depan upside down dan suspensi belakang swingarm monoshock yang efektif meredam getaran saat berkendara. Sistem pengereman juga sangat baik, dengan cakram ABS dual channel di roda depan dan belakang.

Rem depan memiliki ukuran 210mm dengan kaliper 2 piston, sementara rem belakang memiliki ukuran 190mm dengan kaliper 1 piston. Selain itu, preload pada monoshock belakang dapat disesuaikan untuk pengalaman berkendara yang lebih baik.

Baca juga: KTM 450 Supermoto: Spesifikasi dan Harganya

Mesin dan Performa

Speedometer CFMoto Papio XO-1.

Speedometer CFMoto Papio XO-1. (Sumber; MForce Indonesia)

CFMoto Papio XO-1 dilengkapi dengan mesin berkapasitas 125 cc yang berpendingin udara dan menggunakan sistem fuel injection. Mesin ini memiliki satu silinder dan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9,5 tenaga kuda pada 8500 RPM serta torsi maksimal sebesar 9,2 Nm pada 6500 RPM.

Meskipun performanya relatif kecil, motor ini menawarkan sejumlah fitur modern. Speedometer motor memiliki desain bulat dengan sentuhan nuansa retro yang minimalis, namun telah dilengkapi dengan teknologi layar digital sepenuhnya.

Harga

Spesifikasi CFMoto Papio XO-1.

Spesifikasi CFMoto Papio XO-1. (Sumber; MForce Indonesia)

PT MForce Indonesia telah merilis CFMoto Papio XO-1 Racer dengan harga Rp 33,8 juta. Motor ini sudah tersedia untuk dipesan melalui dealer resmi.

Baca juga: Harga Motor Mini dibawah 1 Juta

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 5 Juli, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif dari negara Jepang kembali menghadirkan produk Lexus TX dengan berbagai macam tipe pilihan. Beberapa...

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Berita Otomotif

Alva One XP adalah salah satu motor listrik yang hadir di Indonesia dan dipamerkan di acara IIMS 2024 lalu. Autos.id – Motor listrik Alva...

BYD

BYD Seal hadir di Indonesia untuk menambah lini mobil listrik dengan berbagai keunggulan. Autos.id – BYD Motor Indonesia (BMI) memperkenalkan BYD Seal sebagai salah...

error: Content is protected !!