Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mercedes Benz

Mercedes-Benz Perdana Tes Mobil Otonom di Jalan Umum

Mobil Otonom Mercedes-Benz

Mobil otonom Mercedes-Benz melakukan tes perdana di jalan umum dan disaksikan langsung oleh masyarakat umum guna melihat kehebatan teknologinya.

Jerman, Autos.id – Pemerintah Jerman baru saja memberikan izin pada Mercedes-Benz untuk menguji teknologi terbarunya yakni mobil self driving atau otonom di jalan umum.

Uji coba mobil otonom Mercedes-Benz ini merupakan percobaan pertama mobil otonom di jalan umum. Leftlane, Senin (1/1) melaporkan Mercedes-Benz melakukan test ini secara terbuka agar konsumen dapat melihat secara langsung bagaimana mobil modern ini mampu beroperasi secara lancar seperti mobil yang dikendarai manusia.

“Mercedes-Benz melakukan test ini secara terbuka agar konsumen dapat melihat secara langsung bagaimana mobil modern ini mampu beroperasi secara lancar”

Mercedes-Benz yakin teknologi Daimler Autonomous Vehicle Operating System (DAVOS) yang disematkan pada mobil otonom Mercedes-Benz mampu memberikan kenyamanan pada penumpang hingga keamanan pejalan kaki maupun kendaraan lain karena mobil ini memiliki sensor otomatis untuk pengereman.

Mobil Otonom Mercedes-Benz

Model yang Dicoba Berjenis V-Class

Saat Ini, Mercedes-Benz bekerja sama dengan pemerintah Eropa untuk meluncurkan sebuah proyek bernama Program for a European Traffic of Highest Efficiency and Unprecedented Safety (PROMETHEUS).

Mobil-mobil yang akan mengaplikasikan teknologi otonom dan masuk dalam kategori PROMETHEUS akan meliputi beberapa model seperti V-Class, van penumpang mid-size yang dijual di Eropa.

Meski berstatus sebagai mobil otonom dalam tes ini, dua penumpang ikut mengawasi mobil untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi. Bila berjalan sesuai dengan skema yang disepakati dengan pemerintah bukan tidak mungkin mobil otonom Mercedes-Benz ini akan bisa beroperasi di jalan umum Jerman.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Selama masih ada pasar yang menjanjikan, tidak ada alasan bagi Mercedes-AMG untuk menghentikan pembuatan mesin V8 sekalipun mulaI berfokus dengan elektrifikasi. Autos.id – Trend...

Reviews

Dengan berganti menjadi mesin 4 silinder dan teknologi Hybrid, membuat mesin V8 yang sudah ada pada Mercedes AMG C63 sebelumnya kini dihilangkan. Autos.id –...

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Hearse membawa peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dari Kastil Balmoral, Skotlandia. Autos.id – Pada Minggu (11/9/2022), mobil Mercedes-Benz Hearse membawa peti jenazah...

Daftar Harga Mobil

Mercedez Benz merupakan merk mobil ternama yang memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Mercedes Benz merupakan merk dari produsen mobil yang berbasis di Jerman....