Reviews

Lamborghini Essenza SCV12 Meluncur, Hanya di Produksi 40 Unit

Lamborghini Essenza SCV12 merupakan keturunan langsung dari mobil seperti Miura Jota dan Diablo GTR

Sant’Agata Bolognese, Autos.id  – Automobili Lamborghini menghadirkan Essenza SCV12, hypercar track-only dalam edisi terbatas 40 unit, yang dikembangkan oleh Lamborghini Squadra Corse dan dirancang oleh Lamborghini Centro Stile. Keturunan langsung dari mobil seperti Miura Jota dan Diablo GTR, Essenza SCV12 dilengkapi dengan mesin aspirasi V12 paling kuat yang pernah dikembangkan oleh Lamborghini, dikombinasikan dengan aerodinamika yang terinspirasi oleh prototipe balap dan solusi teknis baru yang dirancang untuk pengalaman berkendara terbaik.

Stefano Domenicali, CEO dan Ketua Automobili Lamborghini, mengungkapkan, Essenza SCV12 mewakili pengalaman berkendara trek paling murni yang dapat ditawarkan oleh Lamborghini. “Lamborghini Essenza SCV12 adalah kombinasi sempurna dari semangat tidak konvensional kami sebagai produsen mobil sport super dan semangat sejati kami untuk motorsport,” ungkapnya.  

Diproduksi Untuk Balap

Essenza SCV12 diciptakan untuk penggunaan trek eksklusif, dengan solusi teknik yang berasal dari balap. Mesin V12 mampu menghasilkan lebih dari 830 hp, dengan peningkatan daya yang signifikan dari efek RAM pada kecepatan tinggi. Pipa knalpot dirancang oleh Capristo untuk mengurangi tekanan balik, meningkatkan kinerja dan menekankan suara unik mesin.

Tenaga tersebut ditangani oleh gearbox enam kecepatan berurutan X-trac baru sebagai elemen struktural dalam sasis, dikombinasikan dengan penggerak roda belakang untuk memastikan kekompakan, kontinuitas struktural, dan kekakuan torsional yang lebih besar. Essenza SCV12 juga merupakan mobil GT pertama yang dikembangkan untuk menghormati aturan keselamatan prototipe FIA.

Untuk memastikan kelincahan dan stabilitas maksimum pada trek yang paling berat sekalipun, solusi kinematik yang terinspirasi oleh prototipe balap telah diadopsi, seperti suspensi belakang batang dorong yang dipasang langsung pada gearbox. Panorama dilengkapi oleh ban Pirelli khusus yang dipasang di pelek magnesium (depan 19 ”, belakang 20”), yang membingkai cakram rem dan kaliper yang dikembangkan oleh Brembo Motorsport.

Aerodinamika

Manfaat aerodinamis dari pengalaman balap GT Lamborghini Squadra Corse untuk memastikan tingkat efisiensi dan tingkat downforce yang lebih tinggi daripada mobil GT3, dengan nilai 1.200 kg pada 250 km / jam. Kap depan memiliki asupan udara ganda dengan tulang rusuk pusat, khas mobil balap Huracan, yang memisahkan aliran udara panas yang datang dari radiator dan membawa udara dingin ke airscoop yang terletak di atap.

Fitur depan splitter dan dua elemen lateral; di samping, aliran untuk pendinginan engine dan gearbox telah dioptimalkan melalui penggunaan sirip vertikal yang terletak di ambang samping. Paket aerodinamis dilengkapi oleh sayap belakang profil ganda yang dapat disesuaikan.

Rancangan

Desain roda kemudi multifungsi dengan tampilan terinspirasi oleh roda kemudi F1 dengan satu tempat duduk untuk menawarkan ergonomi terbaik dan nuansa yang sempurna, tanpa pengemudi perlu melepas tangan dari pelek dengan desain futuristik namun rasional. Kursi OMP homologasi khusus FIA dengan cangkang karbon merangkul pengemudi untuk memastikan kenyamanan, keamanan, dan stabilitas.

Pengalaman berkendara

Pelanggan Essenza SCV12 akan menjadi bagian dari klub eksklusif yang akan memberi mereka akses ke program khusus untuk menggerakkan hypercar mereka di sirkuit paling bergengsi di dunia. Program ini mencakup layanan penyimpanan di hanggar baru yang dibangun di Sant’Agata Bolognese untuk klub Essenza SCV12.

Setiap mobil akan memiliki garasi pribadi dan layanan khusus, termasuk webcam untuk memungkinkan pelanggan memantau mobil mereka 24 jam sehari menggunakan aplikasi. Fasilitas ini juga menampung “Lab Driver Corse Lamborghini Squadra” oleh Tecnobody untuk menawarkan program pelatihan atletik yang serupa dengan yang diikuti oleh pembalap resmi Lamborghini.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top