Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Srikandi 5 Tebar Keselamatan Berkendara pada Perempuan

Komunitas lady bikers yang tergabung dalam Srikandi 5 mengingatkan untuk para perempuan agar turut menjadi duta keselamatan berkendara di jalan raya.

Jakarta, Autos.id – Memperingati Hari Kartini yang jatuh tiap 21 April, komunitas lady bikers Srikandi 5, menyelengarakan seminar bertajuk “Ayo Selamatkan Perempuan Indonesia”.

Seminar ini ingin memberikan edukasi kepada para pengendara motor dari kaum perempuan untuk tetap memperhatikan keselamatan. Perempuan diharapkan ikut menjadi duta keselamtan di jalan raya.

Mira Safri dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) menuturkan, perempuan harus mengambil peran untuk saling mengingatkan sesama perempuan agar lebih safety dijalan. “Penyebab kecelakaan pada tahun 2015 menempati urutan kedua penyumbang kematian di Indonesia setelah penyakit stroke. Sebagai perempuan kita harus menjadi pengingat pada keluarga untuk berkendara dengan safety dijalan,” pesannya di Jakarta, Kamis (21/4/2016).

“Perempuan harus mengambil peran untuk saling mengingatkan sesama perempuan agar lebih safety dijalan”

Srikandi 5 berharap dengan seminar Ayo Selamatkan Perempuan Indonesia ini kaum perempuan menjadi lebih paham akan safety dalam berkendara dijalan raya. Sementara itu Edo Rusyanto dari Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (JaraK AMAN) mengatakan, rentannya kecelakaan akibat kurang fokus dan waspada dijalan raya.

Seminar Keselamatan Jalan Bagi Perempuan

Seminar Keselamatan Jalan Bagi Perempuan

“Kunci keselamatan dijalan adalah berkendara dengan emosi yang baik dengan berpikir positif, pentingkan keselamatan, bertindak tenang dan mendoakan yang baik,” kata Edo. Ia menjelaskan jarak aman saat berkendara adalah 3 detik berposisi tegak dengan pandangan jauh ke depan untuk mendapat ruang yang cukup untuk mengawasi keadaan jalan dari berbagai posisi termasuk spion sebagai alat bantu keselamatan.

“Untuk semua pemotor fokus dan waspada adalah keharusan karena dengan itu kita bisa mengantisipasi segala kondisi di jalan raya,” jelas Edo.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Meski masih masa pandemi, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) terus memberikan safety riding kepada pengguna sepeda motor meskipun secara online Jakarta, Autos.id  – Tim...

Komunitas

Mengawali pergantian tahun Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati ( WMS) ajak komunitas BeAT gelar aksi sosial pada masyarakat...

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...

Berita Otomotif

Last updated on 4 Desember, 2018 Pentingnya pengetahuan berkendara memang perlu diketahui oleh semua orang tanpa mengenal batasan usia dan sebagainya. Sadar akan pentingnya...