Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

BMWCCI Rayakah HUT BMW ke-100

BMWCCI Rayakah HUT BMW ke-100
Peserta dengan Koleksi BMW Klasik

Last updated on 20 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Peringatan 100 tahun BMW yang jatuh 7 Maret 2016 juga dirayakan oleh para pecinta dan pengguna BMW yang tergabung dalam BMW Car Club Indonesia (BMWCCI).

Mengambil lokasi di kawasan BUPERTA, Cibubur, Jakarta Timur, ratusan member BMWCCI telah berkumpul sejak pagi hari untuk merayakan peringatan 100 tahun BMW. “100 tahun BMW itu sendiri sebenarnya jatuh 7 Maret, tapi kami akhirnya baru bisa dapat kesempatan merayakan ini 12 Maret 2016. Mundur sedikit tidak apa-apa tapi BMWCCI di Indonesia tetap jadi negara pertama di luar Jerman yang merayakan 100 tahun BMW,” beber Asido Regazzoni, Ketua Panitia Peringatan 100 Tahun BMW.

Berbagai Club dan Komunitas BMW

Berbagai Club dan Komunitas BMW

Ia menyebutkan jika hingga Sabtu (12/3/2016) siang ada 22 club dan komunitas BMW yang hadir ke acara bertajuk “One Passion One Community” tersebut dengan jumlah anggota tidak kurang dari 400 orang. Para member club dan komunitas BMW ini datang dari Jakarta dan sekitarnya, Bogor, Bandung, Banten, dan Cirebon. “Bahkan ada juga perwakilan dari BMW Club Malaysia,” lanjut Pembina BMWCCI Jakarta Chapter itu.

Di acara ini panitia membeberkan sejarah BMW mulai dari perusahaan Jerman itu berdiri hingga kini menjadi pabrikan otomotif yang terkenal dengan teknologi-teknologi advance-nya. Pihak panitia juga menjelaskan kepada para peserta yang hadir tentang Seri-Seri dari BMW yang pernah diproduksi di seluruh dunia. “Kita juga undang beberapa member yang punya koleksi mobil BMW klasik,” ungkap Asido.

Peserta di Jakarta dari Cirebon

Peserta di Jakarta dari Cirebon

Tak ketinggalan, berbagai games antar club dan komunitas BMW yang hadir juga dibuat guna memeriahkan acara. “Tujuannya supaya antar club dan komunitas tak ada lagi pemisah karena sesungguhnya para member BMWCCI baik dari club maupun komunitas, mau yang resmi atau komunitas independen, semua sama dalam hobi yaitu BMW,” tegas Asido.

Di tengah-tengah venue acara peringatan 100 tahun BMW ini berjejer pula 100 mobil member BMWCCI yang dibuat membentuk konfigurasi angka “100” dan benserta bendera merah putih. Ke-100 kendaraan BMW ini dipilih yang berwarna Biru Tua, Biru Muda, Merah dan Putih.

Konfigurasi Membentuk Angka 100

Konfigurasi Membentuk Angka 100

Asido juga menambahkan jika cara peringatan 100 tahun BMW ini juga dirayakan serentak oleh BMWCCI berbagai chapter. “Untuk wilayah Jogjakarta dan Jawa Tengah kita buat acara di Parangtritis, kemudian untuk chapter Surabaya, Malang, dan Jawa Timur kita ada acara di Surabaya, begitu pula dengan chapter di luar pulau Jawa,” tukasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...