Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Infiniti QX80, SUV Mewah Penuh Fitur Canggih Rancangan Nissan

Infiniti QX80
Infiniti QX80

Infiniti QX80 adalah salah satu mobil mewah berteknologi canggih yang berbagi platform dengan Nissan Patrol. Intip ulasannya dari mesin, desain, dan fiturnya.

Autos.id  –  Tahun ini, pasar otomotif SUV kembali kedatangan mobil SUV besar asal Jepang yang bekerja sama dengan Nissan, Infiniti QX80 namanya. Dengan ukuran yang cukup besar di segmennya, Infiniti QX80 terlihat cocok menjadi mobil keluarga yang tangguh dan berkelas. Terakhir didesain ulang pada 2011 dengan nama QX56, QX80 hanya mengalami perubahan kecil dan tergolong ketinggalan zaman dibandingkan pesaing lainnya.

Meskipun begitu, desain yang jadul tidak selalu tanpa daya tarik, itu hanya tergantung pada apa prioritas Anda. QX80 tetap menjadi pilihan yang nyaman dan mumpuni, dengan mesin berperforma tinggi dan harga yang kompetitif.

Penasaran dengan ulasan menarik dari Infiniti QX80 berdasarkan mesin, desain, hingga fitur yang katanya berteknologi terbarukan? Autos.id akan merangkumnya untuk Anda.

Mesin yang Powerful

Infiniti QX80 dibekali mesin V8 5.6L 32-valve yang bekerja tanpa bantuan teknologi terbaru seperti turbocharging atau penonaktifan silinder. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal 400 hp dan torsi mencapai 560 Nm pada putaran 4.000 rpm. Dipasangkan dengan transmisi otomatis 7-speed dengan Adaptive Shift Control yang dapat berakselerasi cepat di luar jalur.

Mesin V8 32-Valve Infiniti QX80

Mesin V8 32-Valve Infiniti QX80

Mobil yang dilengkapi mesin berteknologi CVVT ini berbahan bakar bensin yang dapat ditampung hingga 98L. Semakin tangguh dengan sistem penggerak all-mode 4WD khas Infiniti dan suspensi independent double-wishbone. Infiniti QX80 dirancang agar bisa menaklukan semua medan jalan untuk pengalaman berkendara yang tangguh di semua kondisi.

Fitur Keamanan Berkualitas

Fitur keamanan standar Infiniti QX80 mencakup airbag depan, samping, kaca samping, dan lutut serta Adaptive Cruise Control dengan teknologi Distance Control Assist. Selain itu ditambahkan pula kamera 360 derajat untuk membantu manuver yang mudah dan gesit. Anda juga mendapatkan kamera spion yang memungkinkan Anda melihat apa yang ada di belakang Anda saat penumpang menghalangi pandangan kaca spion konvensional.

Fitur Keamanan Infiniti QX80

Fitur Keamanan Infiniti QX80

Fitur keamanan berbasis teknologi adaptif juga disematkan dengan lengkap pada Infiniti QX80. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Brake Assist
  • Electronic Brake force Distribution
  • Anti-Lock Braking System
  • Blind Spot Intervention
  • Predictive Forward Collision Warning
  • Backup Collision Intervention
  • Forward Emergency Braking dengan Pedestrian Detection
  • Lane Departure Prevention
  • Vehicle Dynamic Control dengan Traction Control System
  • Tire Pressure Monitoring System
  • Auto Hazard Warning Signal

Desain Interior dan Fitur Mewah yang Buat Nyaman

Infiniti QX80 juga memberikan fasilitas-fasilitas agar kenyamanan penumpang terjamin. Dan pastinya, fitur kenyamanannya paling up-to-date dan canggih. Beberapa diantaranya adalah Remote Engine Start System, Vehicle Immobilizer System, remote keyless dengan teknologi Intelligent Key & Push Button Ignition.

Dashboard Infiniti QX80

Dashboard Infiniti QX80

Di bagian depan, Anda akan menemukan setir yang dilengkapi pemanas, sound system BOSE 17-speaker, dan monitor infotainment touch screen 12.3 inch. Head unit pada Infiniti QX80 juga sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay, Android, Bluetooth, voice recognition dan Wi-Fi Hotspot. Seperti SUV kebanyakan, mobil ini juga sudah diberi AC climate control dengan 3 zona, dilengkapi micro filter Plasmacluster untuk kesegaran sirkulasi udara dalam mobil. Semakin berkelas dengan wireless charging, lantai mobil berkarpet, armrest di baris tengah, welcome lighting illuminated, ambient light, dan sunroof.

Desain Kursi Baris Kedua dan Ketiga Infiniti QX80

Desain Kursi Baris Kedua dan Ketiga Infiniti QX80

Kursi di dua baris pertama QX80 berukuran besar, empuk, dan nyaman untuk perjalanan jauh. Hampir semua kursi diberi desain leather-appointed yang bisa di adjust 10 model sesuai kebutuhan, lengkap dengan pemanas. Namun, mobil ini tidak begitu akomodatif di baris ketiga karena akses masuknya yang sulit dan sempit.

Eksterior Berkelas Khas SUV Infiniti

Eksterior Infiniti QX80

Eksterior Infiniti QX80

Bagian mobil yang tak luput dari perhatian pertama kali pecinta otomotif adalah eksterior. Eksterior Infiniti QX80 terdiri dari:

  • Lampu LED pada bagian headlights otomatis, fog lights depan, rear brake light, dan stoplights
  • Power Rear Liftgate
  • Roof Rails
  • Sensor hujan pada kaca depan mobil

Mobil berukuran 210,2 x 79,9 x 75,8 in ini tersedia dalam banyak warna yang keren, lho! Berikut ini pilihan warnanya.

  • Anthracite Gray
  • Champagne Quartz (edisi premium)
  • Moonstone White (edisi premium)
  • Coulis Red (edisi premium)
  • Hermosa Blue
  • Black Obsidian
  • Mineral Black (edisi premium)
  • Liquid Platinum
Pilihan Warna Infiniti QX80

Pilihan Warna Infiniti QX80

Untuk semua kemampuan, fitur keselamatan, dan branding premiumnya, Infiniti QX80 memiliki harga yang lebih murah dibandingkan SUV mewah lainnya. Mobil ini tersedia dalam tiga varian, yaitu Luxe, Premium Select, dan Sensory. Harganya pun juga bervariasi. Varian Luxe Standar memiliki harga $70.600, Luxe 4WD $73.700, Premium Select $74.900, Premium Select 4WD $78.000, Sensory Standar $81.750, dan Sensory 4WD $84.850. Sayangnya, mobil ini sudah tidak dijual lagi di Indonesia. Jadi Anda bisa membelinya dari luar negeri atau negara tetangga terdekat seperti Malaysia atau Singapore.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Mobil

Penjualan terbesar Mitsubishi masih disumbang Xpander dan Xpander Cross Jakarta, Autos.id  –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif penjualan...

Berita Otomotif

Pabrik ini akan memulai produksi pada tahun 2024 dengan kapasitas tahunan mencapai 10 GWh sel baterai, yang mana cukup untuk kebutuhan lebih dari 150.000...

Berita Otomotif

Last updated on 17 September, 2021Dengan harga Rp 200 jutaan, Morris Garages resmi mengantarkan New MG ZS kepada para penggemarnya di Tanah Air yang...

Mobil

Peningkatan penjualan Agustus 2021 tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan program relaksasi pajak Jakarta, Autos.id  –  Penjualan otomotif nasional terus mengalami peningkatan secara...