Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Hyundai Venue Kini Hadir Dengan Varian N Line

Hyundai Venue Kini Hadir Dengan Varian N Line Di India, Seperti Ini Tampilannya

Beberapa ubahan Hyundai Venue N Line ini membuatnya menjadi salah satu compact SUV dengan tampilan yang sporty di kelasnya.

Autos.id – Beberapa bulan lalu, SUV terkecil dari Hyundai yaitu Venue baru saja mendapat ubahan atau facelift di India. Kali ini kembaran dari Kia Sonet ini hadir dengan varian yang lebih sporty dengan nama N Line yang juga pertama kali diluncurkan di negeri Bollywood tersebut.

Varian Hyundai Venue N Line ini hadir dengan tampilan yang jauh lebih sporty dan menyerupai mobil performance Hyundai N.

Hyundai Venue Kini Hadir Dengan Varian N Line Di India, Seperti Ini Tampilannya

Ubahan Dibandingkan Varian Standar

Seperti yang dilansir oleh Carscoops pada Kamis (25/8/2022), ubahan antara varian standar Hyundai Venue dengan varian N Line membuatnya menjadi sedikit lebih sporty. Terutama dengan hadirnya beberapa aksen merah pada bagian bawah bumper, side marker di fender roda depan dan belakang, side skirt di bagian samping, serta dibawah bumper belakang.

Ubahan lainnya dari Hyundai Venue N Line ini adalah penggunaan skidplate bagian depan dan belakang kini menggunakan bahan alumunium, serta penggunaan bumper yang jaub lebih sporty. Ubahan lainnya adalah penggunaan velg baru yang masih berukuran 16 inch serta desain spoiler belakang baru yang lebih sporty.

Tidak ketinggalan, yang menjadi pembeda dibandingkan varian standar adalah hadirnya dual knalpot yang diberi lapisan chrome di belakang yang benar-benar berfungsi alias bukan hiasan. Serta beberapa ubahan lainnya adalah hadirnya emblem N Line yang diletakan di bagian grill, fender depan, serta pintu bagasi belakang.

Hyundai Venue Kini Hadir Dengan Varian N Line Di India, Seperti Ini Tampilannya

Beralih ke bagian interior, ubahan yang diberikan Hyundai dibandingkan varian Venue standar ke N Line seperti adanya emblem N dibgaian jok, pintu, dashboard, serta tuas transmisi. Serta dibagian-bagian yang sudah disebutkan ini juga diberikan jahitan merah dengan warna dasar hitam yang memperkuat kesan sporty pada mobil ini.

Lalu beberapa fitur dari varian standar seperti Head Unit 8 inch dengan konektivitas lengkap juga masih hadir sebagai standar. Serta yang menarik untuk varian N Line ini juga sudah dilengkapi dengan sound system premium dari Bose. Serta penggunaan instrument cluster full digital terbaru seperti yang ada di Hyundai Creta serta sunroof juga sudah hadir sebagai standar.

Berbicara mengenai mesin, Hyundai Venue N Line haya tersedia dimesin varian tertingginya yaitu 1.000 cc, 3 silinder dengan Turbo. Mesin ini termasuk sangat bertenaga dikelasnya untuk ukuran 1.000 cc 3 silinder dengan tenaga mencapai 118 Hp dan torsi 172 Nm yang menyalurkan tenaganya ke roda depan melalui transmisi otomatis Dual Clutch 7 percepatan.

Hyundai Venue Kini Hadir Dengan Varian N Line Di India, Seperti Ini Tampilannya

Lalu dari segi drivetrain, Hyundai Venue N Line ini juga hadir dengan suspensi yang memang sedikit lebih keras tetapi memberikan pengendalian dan pengendaraan yang lebih sporty. Serta yang paling krusial, apabila di varian standar rem belakang masih menggunakan rem tromol, di varian N Line ini semua roda sudah menggunakan rem cakram.

Di India, Hyundai Venue N Line dijual dengan harga lebih dari varian tertinggi sebelumnya yaitu SX yang dijual dengan harga 1.272.000 Rupee atau setara Rp 235 jutaan. Belum diketahui mengenai kepastian Hyundai Venue termasuk varian N Line ini untuk masuk ke pasar Indonesia dan menjadi alternatif untuk mobil sekelasnya seperti saudaranya Kia Sonet, maupun dua produk kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang bertarung di segmen yang sama.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Mobil listrik Hyundai yang akan diproduksi di India ini akan dikembangkan khusus untuk pasar negara-negara berkembang dengan mengambil basis mobil berukuran compact atau kecil....

Mobil

Last updated on 21 Juni, 2022 Hyundai Venue Facelift untuk model tahun 2023 ini akan diperkenalkan pertama kali di India serta juga akan dijual...