Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Ioniq 6 Hadir di India, Kapan Masuk Indonesia?

Hyundai Ioniq 6 Resmi Diluncurkan Di India, Kapan Masuk Indonesia?

Hyundai India sendiri belum membocorkan kapan Ioniq 6 akan dijual di pasar India. Namun kemungkinan siap dijual ke konsumen pada pertengahan 2023 mendatang.

Autos.id – Dalam acara Auto Expo 2023 yang berlangsung di India, Hyundai memberikan kejutan besar. Brand asal Korea Selatan baru saja memperkenalkan mobil listrik sedan terbaru mereka yaitu Ioniq 6. Mobil yang satu basis dengan Ioniq 5 ini akan menjadi salah satu produk mobil listrik yang diandalkan Hyudai di pasar India.

Hyundai Ioniq 6 yang akan dijual di India pada dasarnya tidak akan jauh berbeda dengan versi global yang sudah diluncurkan tahun lalu.

Hyundai Ioniq 6 Resmi Diluncurkan Di India, Kapan Masuk Indonesia?

Hyundai Ioniq 6 Versi India

Dikutip dari Autocar India pada Kamis (12/1/2022), Hyundai Ioniq 6 masih berbasis dari mobil konsep Hyundai Prophecy Concept yang sudah hadir beberapa tahun silam. Gurata sebuah sedan yang berwujud seperti mobil coupe juga tetap dipertahankan dari versi yang sudah diperkenalkan sejak tahun lalu tersebut.

Hyundai Ioniq 6 sendiri sebenarnya di berdiri di 1 platform yang sama dengan Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6. Platform yang disebut sebagai E-GMP atau Electric Global Multi Platform tersebut memang diciptakan sejak awal khusus untuk memproduksi mobil listrik murni.

Salah satu keunggulan mobil ini adalah koefisien drag yang mencapai 0,21. Dengan koefisien drag tersebut membuat aerodinamika serta desain mobil ini menjadi sangat menarik. Serta beberapa fitur komplit seperti lampu full LED di eksterior, layar 12 inch yang menyambungkan instrument dan Head Unit, serta konsol tengah dibagian interior juga dihadirkan di Ioniq 6 versi India ini.

Hyundai Ioniq 6 Resmi Diluncurkan Di India, Kapan Masuk Indonesia?

Untuk drivetrain, Hyundai Ioniq 6 versi India tetap hadir dengan 2 pilihan varian. Yang pertama varian Standard Range yang menggunakan baterai 53 kWh, dan Long Range dengan baterai 77 kWh. Serta Untuk Standard Range menggunakan penggerak roda belakang dengan 1 motor listrik. Sedangkan untuk Long Range menggunakan 2 motor listrik dengan penggerak All-Wheel Drive.

Untuk jarak tempuh sendiri, Hyundai Ioniq 6 sendiri juga tergolong sangat mengagumkan. Untuk varian RWD dengan baterai 53 kWh bisa berjalan hingga 429 km, sedangkan dengan baterai 77 kWh bisa berjalan hingga 614 km. Sedangkan untuk varian AWD dengan baterai 77 kWh bisa berjalan sejauh 538 km menurut pengetesan WLTP.

Selain menghadirkan Ioniq 6, dalam ajang Auto Expo 2023 ini, Hyundai juga memperkenalkan teknologi ADAS generasi terbaru mereka. Serta tidak ketinggalan layanan mobilitas terbaru seperti mirip BluLink juga diperlihatkan Hyundai pada event ini.

Dengan sudah mulai masuk ke beberapa negara tetangga, sebenarnya tinggal menunggu waktu saja untuk menghadirkan Hyundai Ioniq 6 ini di Indonesia.

Bahkan mobil ini berpeluang untuk bisa diproduksi di pabrik Hyundai Indonesia terbaru di kawasan Cikarang yang juga sudah memproduksi Ioniq 5. Apakah kemungkinan iONIQ 6 bakal hadir tahun ini?

Sumber Gambar: Autocar India

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Meskipun belum diluncurkan, edisi spesial Hyundai Ioniq 6 First Edition yang hadir di Eropa ternyata bisa ludes terjual hanya dalam waktu 1 hari. Autos.id...

Mobil

Jarak tempuh hingga 614 km menurut tes WLTP ini membuat Hyundai Ioniq 6 melewati Tesla Model 3 sebagai mobil listrik dengan jarak tempuh yang...

Mobil

Angka pemesanan Hyundai Ioniq 6 dalam waktu 1 hari ini memecahkan rekor dari 2 mobil listrik satu basis mereka yaitu Hyundai Ioniq 5 dan...

Reviews

Beberapa ubahan Hyundai Venue N Line ini membuatnya menjadi salah satu compact SUV dengan tampilan yang sporty di kelasnya. Autos.id – Beberapa bulan lalu,...