Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Hyundai IONIQ 6 Kapan Ke Indonesia?

Hyundai IONIQ 6
Generated by pixel @ 2023-01-13T21:12:08.016744

Autos.id – Hyundai IONIQ 6 sendiri sudah hadir di beberapa negara termasuk Australia. Padahal mobil ini kabarnya akan segera hadir tahun ini. Namun sepertinya Hyundai Motors Indonesia belum memberikan sinyal pasti kapan mobil listrik besutan Hyundai tersebut mendarat di Indonesia.

Hyundai IONIQ 6

Generated by pixel @ 2023-01-13T21:12:08.016744

Pasalnya, Negara seperti Australia sendiri sudah hadir dan kebetulan banget, mereka malah dapat model IONIQ 6 ketimbang IONIQ 5 yang hadir pertama kali-nya di Indonesia. Meskipun lompat satu model. Namun, kehadiran model terbaru mobil listrik dari produsen berlambang H miring di Australia jadi pertanyaan.

Kenapa Indonesia terlambat datangkan IONIQ 6 tersebut? Apakah Inden produksi dari IONIQ 5 sendiri masih sangat panjang sehingga menunda dulu kehadiran dari IONIG 6 itu sendiri?

Spesifikasi IONIQ 6 di Australia

Hyundai IONIQ 6

Generated by pixel @ 2023-01-22T07:13:29.706095

Spesifikasi generasi ke-6 dari mobil listrik di Australia ini punya beberapa model. Ada tiga model yang mereka tawarkan yaitu Dynamiq, Techniq dan Epiq. Ketiga model ini punya perbedaan dari segi teknis.

Perbedaan mencolok tersebut terdapat dari motor listrik dan jarak tempuh dari ketiga model tersebut. Dynamiq sendiri menawarkan dengan tenaga mencapai 225 hp (168 kw) dan torsi 368 Nm. Sedangkan Techniq dan Epiq punya penggerak roda dengan nama HTRAC dengan mesin depan bertenaga 74 kw dan torsi 255 Nm. Lalu motor belakang tersimpan tenaga mencapai 221 hp dan torsi 35o Nm.

Semua ini pasti mengorbankan jarak tempuhnya yang hanya mencapai 519 km saja. Sedangkan tipe Dynamiq bisa mencapai 600 km lebih. Sebuah pencapaian besar bagi Hyundai dengan segmen mobil listrik terutama sedan sendiri belum begitu banyak sekali disini.

Pasalnya, dengan hadirnya IONIQ 6 sendiri pasti banyak sekali pilihan mobil listrik dari Hyundai yang akan hadir dan coba untuk mereka pilih. Termasuk Hyundai Motors Indonesia sepertinya akan memasukkan model seperti IONIQ 6 tahun ini.

Karena beberapa informasi yang kami dapatkan bahkan Hyundai pun sudah memasukkan rencana IONIQ 6 sendiri itu dari tahun 2022 silam. Meskipun momen tersebut mereka coba masukkan pada tahun 2023, setelah kehadiran dari Hyundai Stargazer pada ajang GIIAS 2022 silam.

 

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Jakarta, Autos.id  – Baru-baru ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan pembaharuan pada SANTA FE dengan fitur Hyundai Bluelink, teknologi yang memungkinkan pengguna untuk...

Mobil

Last updated on 27 Desember, 2023 Jakarta, Autos.id –  Hari ini (Jumat, 22/12), PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan pembaharuan di flagship SUV-nya, New...

Reviews

Hyundai Luncurkan New STARGAZER dan juga varian terbaru yaitu Essential, Jakarta, Autos.id  – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini (Senin, 17/7) resmi meluncurkan...

Berita Otomotif

Kemunculan IONIQ 5 dan IONIQ 6 di film Spider-Man: Across the Spider-Verse semakin mendekatkan mobilitas terbarukan dari lini kendaraan listrik Hyundai ke masyarakat luas,...

error: Content is protected !!