Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Persiapkan Mobil Listrik Khusus Pasar India

Hyundai Akan Mempersiapkan Mobil Listrik Khusus Untuk Pasar India
Hyundai Ioniq 5

Mobil listrik Hyundai yang akan diproduksi di India ini akan dikembangkan khusus untuk pasar negara-negara berkembang dengan mengambil basis mobil berukuran compact atau kecil.

Autos.id – Dalam beberapa tahun terakhir, Hyundai terkenal mulai serius dengan pasar mobil elektrifikasi. Salah satunya adalah Hyundai Ioniq 5 yang bahkan berhasil meraih penghargaan World Car Of The Year 2022 berkat inovasi yang diberikan pada mobil listrik ini. Tidak hanya menyasar negara maju, mobil listrik dari Hyundai juga akan dipersiapkan untuk pasar negeri berkembang seperti yang sudah dilakukan di Indonesia dengan merakit secara lokal Ioniq 5.

Setelah Indonesia, Hyundai juga akan serius mengembangkan mobil listrik yang dikembangakn khusus untuk pasar India dan negara berkembang lainnya.

Hyundai Akan Mempersiapkan Mobil Listrik Khusus Untuk Pasar India

Hyundai Venue

Berbasis Mobil Berukuran Compact

Seperti yang dirilis oleh Reuters pada Minggu (19/6/2022), Direktir Penjualan Pemasatan dan Layanan Hyundai India, Tarun Garg menyebut untuk pasar India, mobil-mobil listrik akan disesuaikan dengan pasar negara tersebut. Ia juga menyebut bahwa nantinya mobil listrik Hyundai untuk pasar India ini akan berbasis dari mobil yang banyak digemari masyarakat negeri Bollywood tersebut.

“Kami harus melihat terlebih dahulu bagaimana pasar yang diinginkan oleh masyarakat India mengenai mobil listrik ini. Tetapi bila melihat trend disini, mobil berukuran compact menjadi jenis mobil yang banyak diinginkan disini untuk dijadikan mobil listrik”, ujar Garg. Ia menyebut sambil mengembangkan mobil listrik khusus pasar India, Hyundai ingin memastikan kesiapan infrastruktur pendukung seperti pengisian daya mobil listrik di negara tersebut.

Hyundai Akan Mempersiapkan Mobil Listrik Khusus Untuk Pasar India

Hyundai Creta

Meskipun begitu, Garg belum menyebut secara pasti kapan waktu mobil listrik Hyundai di India ini akan segera diluncurkan. Ia menyebut bahwa pihak Hyundai harus mencari waktu yang tepat serta menjual dengan harga yang tepat sesuai keinginan orang India. Selain itu ia menyebut kemungkinan mobil listrik Hyundai di India akan berbasis dari mobil compact yang sudah ada.

Di India sendiri, 2 mobil compact yang populer seperti Hyundai Venue dan Hyundai Creta diprediksi akan menjadi basis untuk mobil listrik Hyundai di negeri Bollywood tersebut. Bahkan Hyundai India sendiri sudah melakukan investasi hingga 40 Miliar Rupee atau setara 512 juta Dolar Amerika untuk pengembangan mobil listrik ini. Diharapkan ada 6 mobil listrik yang bisa dihadirkan Hyundai di India pada tahun 2028 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Dengan hadirnya beberapa teknologi terbaru yang bahkan belum ada di Ioniq 5, membuat Hyundai Ioniq 6 memiliki ciri khas tersendiri yang membuat mobil listrik...

Berita Otomotif

Nantinya Hyundai Ioniq 7 juga akan menggunakan platform yang sama seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6 serta akan diplot sebagai mobil listrik berukuran terbesar...

Berita Otomotif

Hyundai dan Kia masih menjadi penyumbang penjualan mobil ramah lingkungan tertinggi untuk pasar domestik di Korea Selatan. Autos.id – Trend kendaraan elektrifikasi saat ini...

Reviews

Saat ini, Hyundai Ioniq 6 debut dengan status teaser product sebelum nantinya akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 14 Juli mendatang. Autos.id – Yang...