Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Venue Facelift Siap Meluncur Di India, Segera Masuk Ke Indonesia?

Hyundai Venue Facelift Siap Diluncurkan Di India, Segera Masuk Ke Indonesia?
Bagian Depan Hyundai Venue Facelift

Last updated on 21 Juni, 2022

Hyundai Venue Facelift untuk model tahun 2023 ini akan diperkenalkan pertama kali di India serta juga akan dijual ke negara-negara lainnya termasuk ke Indonesia.

Autos.idHyundai India dalam waktu dekat akan memberikan versi facelift pada salah satu mobil SUV mereka yaitu Venue. Mobil yang sudah hadir di India sejak tahun 2020 silam merupakan salah satu mobil Sub-Compact SUV dengan penjualan yang tergolong sangat laris di negeri Bollywood tersebut. Dan ubahan yang diberikan Hyundai untuk Venue Facelift sendiri tergolong cukup banyak.

Selain perubahan pada segi ekterior dan interior, Hyundai Venue Facelift juga akan hadir dengan beberapa fitur baru.

Hyundai Venue Facelift Siap Diluncurkan Di India, Segera Masuk Ke Indonesia?

Hyundai Venue Pre Facelift

Ubahan-Ubahan Yang Diberikan

Untuk versi facelift Hyundai Venue ini, perubahan yang terlihat jelas adalah penggunaan grill yang sedikit lebih besar dengan pola gaya parametrik. Meskipun begitu Hyundai Venue belum mengusung grill baru seperti yang ada pada Hyundai Creta Facelift yang ada di Indonesia. Selain itu lampu depan yang lebih lebar dengan 3 elemen LED juga dihadirkan pada mobil ini.

Dibagian bawah grill sendiri terdapat bumper dengan desain baru yang memiliki saluran udara yang memanjang. Selain itu dua housing fog lamp yang memanjang juga menajdi pemanis yang sangat menarik untuk memberikan kesan penyegaran pada mobil ini.

Beralih ke bagian samping, bisa dibilang Hyundai tidak memberikan ubahan yang cukup signifikan untuk Venue Facelift ini. Ubahan yang terlihat adalah penggunan velg berdesain baru yang kurang lebih menggunakan ukuran 16 inch.

Beralih kebagian belakang, Hyundai Venue Facelift ternyata mendapat beberapa ubahan yang memberikan kesan yang lebih segar. Mulai dari penggunaan lampu belakang yang lebih lebar serta adanya elemen hitam memanjang yang menyambung dari lampu kiri ke kanan dibagian atas. Sisanya hampir kurang lebih masih sama termasuk dimensi yang masih tetap sangat compact.

Baca juga: Produksi Hyundai Ioniq Hybrid 2022 Berakhir Bulan Depan

Hyundai Venue Facelift Siap Diluncurkan Di India, Segera Masuk Ke Indonesia?

Bagian belakang Hyundai Venue Facelift 2023

Karena Hyundai Venue masuk ke segmen mobil yang mendapat keringanan pajak, maka panjang mobil ini harus dibawah 4 metar. Secara detail, mobil ini masih memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.605 mm, serta wheelbase 2.500 mm. Beberapa lawannya di segmen pasar yang sama di India seperti saudaranya Kia Sonet, ataupun beberapa pemain laiinya seperti Nissan Magnite, Renault Kiger, maupun Maruti Vitara Brezza juga punya dimensi yang mirip.

Beralih ke bagian interior, Hyundai Venue facelift kurang lebih masih mengusung desain yang masih mirip-mirip dari sebelumnya. Yang menarik, Hyundai Veue Facelift kehadiran fitur terbaru yaitu Bluelink. Fitur Bluelink ini sendiri kurang lebih mirip dengan yang ada di Hyundai Creta versi Indonesia yang membuat anda bisa menyalakan mobil, menyalakan AC, menyalakan alarm, dan mengatur settingan mobil hanya dari smartphone anda.

Fitur terbaru lainnya yang tidak kalah menarik adalah hadirnya fitur Sound of Nature. Dengan fitur ini membuat anda sebagai pengendara bisa lebih nyaman dan santai ketika berkendara dengan mobil ini. Fitur ini meliputi jok pendingin serta sound proving yang juga dilengakpi dengan active noise cancelation yang memberikan kesenyapan didalam kabin.

Baca juga: Ratusan Unit Hyundai Ioniq 5 Terkena Recall Di Australia, Ini Penyebabnya!

Pilihan Mesin Yang dihadirkan

Seperti yang dilansir oleh Carscoops pada Minggu (7/6/2022), Hyundai Venue Facelift 2023 ini masih hadir dengan 3 pilihan mesin yaitu 2 mesin bensin serta 1 mesin Diesel. Untuk pilihan mesin bensin yang pertma adalah mesin 1.200, 4 silinder, NA  yang menghasilkan tenaga 83 Ps dan torsi 115 Nm. Mesin ini hanya tersedia dalam transmisi manual 5 speed.

Pilihan mesin bensin yang kedua adalah mesin Turbo 1.000 cc, 3 silinder yang bisa menghasilkan tenaga hingga 120 Ps dan torsi 172 Nm. Selain itu untuk pilihan transmisi mesin Turbo GDI ini tersedia dalam pilihan transmisi otomatis berjenis Dual Clutch 7 speed bersama dengan transmisi manual 6 speed.

Serta yang terakhir yaitu varian mesin Diesel berkapasitas 1.500, 4 silinder, CRDI dengan VGT. Tenaga yang dihasilkan mencapau 100 Ps dengan torsi mencapai 250 Nm. Pilihan transmisinya yaitu 6 speed manual maupun 6 speed otomatis berjenis Torque-Converter.

Rencananya Hyundai Venue Facelift ini akan pertama kali diperkenalkan pada 16 Juni 2022 mendatang di India. Kabarnya versi facelift Hyundai Venue ini juga akan dibawa ke pasar Indonesia untuk menantang beberapa lawannya seperti saudaranya sendiri Kia Sonet maupun 2 mobil kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Masalah chip belakangan ini membuat berbagai industri kesulitan, dan Hyundai sudah mempersiapkan segalanya di masa depan. Autos.id – Toyota baru-baru ini memutuskan untuk menutup...

Berita Otomotif

Sepertinya Hyundai Motor Group membuat langkah besar untuk memasuki pasar taksi udara eVTOL. Autos.id –  Divisi Urban Air Mobility (UAM), Supernal, menunjukkan konsep kabin...

Mobil

Limited Edition UK untuk Hyundai i30 N Drive-N ini berjumlah 75 unit dengan banderol 38.190 poundsterling atau setara dengan Rp 683 juta. Autos.id –...

Mobil

Seperti yang dijanjikan oleh teaser beberapa waktu lalu, Hyundai’s N Day 2022 adalah tentang “membayangkan masa depan N dengan legacy” dan sebagian besar mulai...