Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hyundai

Hyundai Touch Control Hilangkan Tombol-Tombol di Setir

Hyundai Touch Control

Hyundai Touch Control tengah dikembangkan Hyundai untuk menjadi fitur terbaru pada mobil yang menggantikan tombol pada setir untuk mengakses fitur-fitur kendaraan.

New York, Autos.id – Hyundai telah mengajukan dokumen hak paten untuk teknologi Touch Control pada lingkar kemudi kepada otoritas paten di Amerika Serikat (AS). Teknologi ini berupa aplikasi yang akan disematkan pada sistem kemudi semua mobil Hyundai.

Dilansir Pultan, Kamis (5/5/2016) teknologi kemudi ini hadir dengan dua input sentuhan dan tetap dapat dioperasikan meski pengemudi menggunakan sarung tangan. Teknologi diyakini akan semakin memanjakan pengemudi serta memberikan kenyamanan untuk mengontrol fitur kendaraan.

Input pertama, seperti yang dinyatakan dalam paten, adalah input sentuhan yang terkoneksi dengan sensor yang akan memberi signal dengan perubahan pada permukaan roda kemudi yang membantu pengemudi mengidentifikasi keadaan kendaraan dari titik sentral kemudi.

“Dengan kehadiran Hyundai Touch Control maka nantinya tidak ada lagi banyak tombol operasi pada lingkar kemudi mobil dan cukup digantikan satu tombol sentuh sensitif ini”

Sistem kemudi Touch Control ini, bahkan bisa terkoneksi dengan pengguna layar grafis sementara bagian kontroler mampu mengubah ukuran area sentuhan untuk memilih objek grafis pada layar. Pada fitur aplikasi ini ada juga fitur untuk mengurangi kebisingan dari luar.

Hyundai Touch Control juga memiliki unit input sentuhan kedua. Modus koneksi sentuhan ini dilengkapi sensor tekanan untuk mengatur pengendalian mobil, dan sensitivitas mobil juga dapat diubah sesuai kondisi jalan.

Perangkat kemudi sensitif ini sangat memudahkan karena pengemudi bisa mengendalikan menu monitor di dashboard, mengakses menu ponsel, perangkat navigasi, dan sistem operasi kendaraan lainnya.

Dengan kehadiran Hyundai Touch Control maka nantinya tidak ada lagi banyak tombol operasi pada lingkar kemudi mobil dan cukup digantikan satu tombol sentuh sensitif ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 15 Mei, 2024 Autos.id – Ketika sedang mencari referensi mobil berukuran besar yang dapat digunakan bersama keluarga, kira-kira apa yang terpikir...

Mobil

Last updated on 15 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Hyundai turut memeriahkan pameran Indonesia International Motor Show 2024 yang digelar JIExpo Kemayoran, Jakarta...

Komparasi

Last updated on 27 Maret, 2024 BYD Seal dan Hyundai Ioniq 5 dipasarkan di Indonesia, dimana keduanya memiliki komparasi yang menarik. Autos.id – BYD...

Mobil

Autos.id – Pasaran otomotif dunia memang mengalami perkembangan yang cukup menarik untuk diketahui. Dalam hal ini, kendaraan dengan memiliki spesifikasi ramah lingkungan juga tengah...

error: Content is protected !!