Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hyundai

Hyundai Touch Control Hilangkan Tombol-Tombol di Setir

Hyundai Touch Control

Hyundai Touch Control tengah dikembangkan Hyundai untuk menjadi fitur terbaru pada mobil yang menggantikan tombol pada setir untuk mengakses fitur-fitur kendaraan.

New York, Autos.id – Hyundai telah mengajukan dokumen hak paten untuk teknologi Touch Control pada lingkar kemudi kepada otoritas paten di Amerika Serikat (AS). Teknologi ini berupa aplikasi yang akan disematkan pada sistem kemudi semua mobil Hyundai.

Dilansir Pultan, Kamis (5/5/2016) teknologi kemudi ini hadir dengan dua input sentuhan dan tetap dapat dioperasikan meski pengemudi menggunakan sarung tangan. Teknologi diyakini akan semakin memanjakan pengemudi serta memberikan kenyamanan untuk mengontrol fitur kendaraan.

Input pertama, seperti yang dinyatakan dalam paten, adalah input sentuhan yang terkoneksi dengan sensor yang akan memberi signal dengan perubahan pada permukaan roda kemudi yang membantu pengemudi mengidentifikasi keadaan kendaraan dari titik sentral kemudi.

“Dengan kehadiran Hyundai Touch Control maka nantinya tidak ada lagi banyak tombol operasi pada lingkar kemudi mobil dan cukup digantikan satu tombol sentuh sensitif ini”

Sistem kemudi Touch Control ini, bahkan bisa terkoneksi dengan pengguna layar grafis sementara bagian kontroler mampu mengubah ukuran area sentuhan untuk memilih objek grafis pada layar. Pada fitur aplikasi ini ada juga fitur untuk mengurangi kebisingan dari luar.

Hyundai Touch Control juga memiliki unit input sentuhan kedua. Modus koneksi sentuhan ini dilengkapi sensor tekanan untuk mengatur pengendalian mobil, dan sensitivitas mobil juga dapat diubah sesuai kondisi jalan.

Perangkat kemudi sensitif ini sangat memudahkan karena pengemudi bisa mengendalikan menu monitor di dashboard, mengakses menu ponsel, perangkat navigasi, dan sistem operasi kendaraan lainnya.

Dengan kehadiran Hyundai Touch Control maka nantinya tidak ada lagi banyak tombol operasi pada lingkar kemudi mobil dan cukup digantikan satu tombol sentuh sensitif ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Berita Otomotif

Perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin menarik, sehingga sejumlah produsen mengeluarkan mobil listrik dengan harga ‘murah’. Autos.id – Kendaraan sedang gencar digaungkan penggunaannya, apalagi...

Berita Otomotif

Baru diluncurkan, Hyundai Stargazer kabarnya akan dijadikan armada untuk taksi. Autos.id – Hyundai Stargazer yang baru diluncurkan secara resmi kini menjadi salah satu mobil...

Berita Otomotif

PT Hyundai Motors Indonesia berpartisipasi di GIIAS 2022 dengan membentu kolaborasi apik. Tangerang, Autos.id – HMID alias PT Hyundai Motors Indonesia ikut serta di...